Anak Kecil Pembawa Petaka

Saturday, April 12, 2008

Dari judulnya aja pasti lu-lu pada udah pada bisa nebak kan?


Bukan..ini bukan sekuelnya beranak dalam kubur yang terus anaknya tumbuh gede trus jadi anak yang kerjaannya bikin sial mlulu... Bukan juga versi Indonesianya The Omen, atow Tuyul dan Mbak Yul...

Penasaran?

huhu! baca aja yuk ah mariii....


Ih, gak kerasa, nih tahun cepet banget. Tau-tau aja udah bulan April. Gw tiba-tiba aja jadi mikirin lebaran. Mikirin THR. Mikirin ketupat. Mikirin George Clooney.. Hmm..lebaran ntar gw bisa pulang gak ya?
ngomong-ngomong soal lebaran, gw punya cerita lucu pas mudik lebaran kemaren. Gw mudik ke Situbondo, kampung halaman bokap gw yang tercintah. Berhubung disana gak ada bandara, jadi emang lebih nyaman kalo kita berangkat naik mobil sendiri. Berhubung waktu itu si babe lagi banyak kerjaan, jadi dia berangkat belakangan naik pesawat sampe di surabaya, trus minta tolong anggotanya buat nganterin dia ke Situbondo. Sementara si mami ama adik-adik gw jemput gw dulu di Jogja, baru bareng-bareng ke Situbondo.
Ntar pulang mudiknya juga gitu, babe ngikut ampe Surabaya, abis itu kita nge-drop dia di erpot Juanda, baru deh kita lanjut lagi buat lebaran sehari di Jogja. H+2 qta udah berangkat dari Situbondo, karena ada babe dan kopernya.

Waktu itu mobil udah sempit banget. Barang-barang dimana2. Mana bagasi Panther kan gak gede. Jadi koper-koper tuh udah ngedempet gw ama Rudi yang duduk di kursi blakang. Pokoknya ketidaklayakan bagasi mobil tersebut bikin tata letak duduk kita udah amburadul. Lebih amburadul dari muka vokalisnya kangen band. Jadi babe di depan, si mami, Vani, puput, dan segala macam bekal ada di tengah. Tinggalah gw ama si Rudi duduk manis di belakang, dan ngerasa sama sekali ga pewe, karna ga bisa gerak gituh..
Rencananya, qta mau sekalian mampir ke tempat temen si babe di Probolinggo. Tapi qta tuh juga belum tahu dimana alamat rumahnya. Akhirnya, pas udah deket sana si mami langsung nelpon ke si empunya rumah.. Eh, usut punya usut anaknya yang ngangkat telpon dan dia bilang orang tuanya (temen babe) lagi pergi gitu dan hapenya ditinggal, akhirnya si mami nanya alamatnya ama anaknya..

Mami : Dik, mau Tanya..alamat rumahnya di jalan apa ya? tante mau kesana nih..

Anak : oo..iya tante..rumahnya di jalan pahlawan tante..nomer 75 ya!

Mami : makasih ya, Dik..

Anak : sama-sama, tante..

Akhirnya kita mulai berpetualang mencari rumah temen babe.
10 menit berlalu..

“kok gak ketemu” ya?” kata babe.

20 menit berlalu..

“duh, mana siih rumahnya?” kata si mami menimpali.

Pada akhirnya, setelah setengah jam qta udah puas muter-muter, baru deh si babe nyerah dan kita diminta tanya orang aja. Dan inilah saatnya!!!

Saat kita tahu kalo ternyata kita sama bloonnya sama anak temen babe tadi.


Mami : Pak, pak..permisi..mau Tanya jalan pahlawan dimana ya?
Bapak” : Waduh, saya juga kurang tahu, Bu..tapi sepertinya gak ada tuh.. 
Mami : Rumah temen saya, Pak..Jalan pahlawan no.75..

Bapak” : (dengan ekspresi muka yang menahan geli dengan senyuman dikulum) Bu, disini tidak ada jalan pahlawan..tapi kalo nama pahlawan banyak..Ada jalan diponegoro, teuku umar, sudirman..
Mami : Masa sih, Pak???
Bapak” : Iya, Bu..saya orang sini asli kok..ndak mungkin saya nggak tau..
Mami : (masih setengah gak percaya) oh, kalo gtu makasih ya, Pak..

Bapak” : Sama”, bu…

Eh, belum lama mobilnya jalan, datang deh tuh telpon dari temen ibu..Dia ngabarin kalo dia baru sampe rumah trus skalian nanya kita udah nyampe mana. Si mami bilang kalo kita udah di kotanya, sekarang lagi bingung cari jalan Pahlawannya. Eh, ternyata...

GAK ADA TUH YANG NAMANYA JALAN PAHLAWAN!!


Ajegile.


Yang ada jalan pake nama-nama pahlawan, persis kayak yang dibilang bapak-bapak tadi..buset deh! Padahal rumahnya di jalan Sudirman, jalan yang sedari setengah jam tadi kita puter-puterin ampe mabok.... Sampe di rumahnya, yang punya rumah langsung minta maap begitu denger ceritanya Mami, sementara si anak tersenyum-senyum najong di belakang emaknya...ckckck!

Pelajaran yang bisa dipetik : Jangan langsung percaya gitu aja ama anak-anak!!Huhu!!

You Might Also Like

1 comments

  1. dibali,anggota ibukmu...
    disurabaya,anggota bapakmu...
    hahahahahahahhahahahahahahahahahahahahahahhhaha.......

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe