Sepupu Ngasal

Friday, July 03, 2009

Gw baru kedatengan spupu-spupu gw dari seluruh penjuru indonesia nih..
Maklum, namanya juga pas liburan anak sekolahan, jadi semua pada pulang ke rumah neneknya. Beda sama anak kuliahan semester akhir yang justru lagi pusing-pusingnya ngerjain skripsi. *huwoooo, curhat!*
Besok minggu juga rencananya si Vani juga bakalan dateng dari Jakarta buat liburan. Gw udah bikinin tema khusus buat liburannya dengan slogan “let’s heap your fat up!”.Hehehe.....Sekarang aja tiap siang, rumah gw bener-bener udah gak ada bedanya. Ada 6 balita dan satu ‘pimpinan’nya dirumah.
Kebayang kan kalo anak-anak kecil main bareng. Rumah langsung berantakan, air-air pada tumpah, jajanan berceceran, dvd kartun yang sama disetel berulang-ulang sepanjang hari, ditambah lagi mereka suka jejeritan sambil lari-lari kesana kemari.
Pokoknya mereka sukses bikin gw pusing dan pengen makan pizza jadinya.

Nah, tante gw dateng-dateng dari bandara kemarin langsung cerita-cerita tentang anaknya, si Nabil sama Alfar. Si Nabil ini naik kelas 2 es de, sedangkan si Alfar laki-laki..eh iya, bukan, maksud gw si Alfar baru mau masuk TK.
Si Tante cerita tentang nilai-nilainya Nabil, kenakalannya si Nabil dan Alfar ini, juga repotnya si Tante ngurusin rumah di sela-sela kerjaannya yang padat. Gw dengerin sambil nyomot-nyomot bolu gulung keju oleh-oleh si Tante dari Medan yang sumpeeee....enak bangeeet!Lumayanlah, modal ngangguk-ngangguk aja kan gtu dengerin pembicaraan antar Ibu-Ibu... yang penting mulut bisa terus ngunyah. Hehe...!

Sampe akhirnya si tante cerita, anaknya si Nabil itu Bahasa Inggrisnya payah banget. Semua nilai pelajarannya itu bisa bagus kecuali Bahasa Sunda sama Bahasa Inggris. Nah, suatu waktu mertua Tante yang notabene orang bugis asli nelpon tante dan pengen ngobrol sama Nabil. Emang sih, kata tante kalo ngomong, mertuanya suka gak jelas, karena bahasa indonesianya dicampur bahasa bugis yang tante gak ngerti.
Setelah telponnya dikasih Nabil, beberapa menit kemudian Nabil malah ngasih teleponnya balik ke mamanya dengan tampang bingung sekaligus kagum sambil bilang “ Ma, nenek itu hebat banget ya!pinter banget ngomong bahasa inggrisnya!!”

Gw langsung ngakak abis denger ceritanya. Geli banget!jadi si Nabil itu ngira kalo bahasa bugis yang dipake neneknya itu adalah bahasa inggris. Ya ampuuuun...bisa-bisanya anak kecil nalar sampe kesana..


You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe