Mie Ayam Idolaku Pak Tikno

Saturday, February 05, 2011

Mie Ayam ini memang bernama Mie Ayam Idolaku. Popularitasnya di Jogja terbilang cukup oke, terbukti dari parkiran yang selalu ramai setiap harinya. Saya sendiri tadinya hanya dengar dari tante saya yang merupakan penggemar mie ayam dan bakso tentang enaknya mie ayam ini, karena penasaran, akhirnya saya coba juga datang kesini.

Saat saya datang, tempat makan yang hanya punya dua menu ini memang sedang cukup ramai. Ternyata selain tempat duduk, mereka juga mempunyai tempat makan lesehan di bagian belakang restoran. Wah, saya agak takjub. Padahal cuma jual mie ayam dan bakso, tapi tempatnya luas! Padahal biasanya kan mie ayam dan bakso hanya identik dengan warung-warung kecil.. 

lesehannya tidak sempat saya lihat..
 
Mie Ayam Bakso 7,5K

Siang itu saya memesan mie ayam bakso. Tidak perlu menunggu lama, sudah terhidang di depan saya semangkok mie dengan taburan daging ayamnya yang cukup banyak dan dua bakso yang cukup besar. Ternyata memang enak! Rasa gurih kuahnya pas, kaldu sapinya terasa namun tidak terlalu berminyak. Mienya agak besar dan kenyal. Baksonya juga gurih dan tidak keras. Daging ayamnya sendiri juga dibumbui dengan cukup baik, bercitarasa manis yang cocok sekali dengan rasa gurih dari kuah mie ayamnya. Sayang tidak ada tambahan berupa bakso goreng atau pangsit yang jadi favorit saya. Makan siang saya hanya menghabiskan dana sebesar 7,5K karena minum air putih ternyata tidak perlu bayar. Sudah pasti saya akan datang lagi untuk makan disini. =)


Mie Ayam Idolaku Pak Tikno
Jl. Tamansiswa, Yogyakarta.

You Might Also Like

2 comments

  1. Ini di sebelah mana ya?

    ReplyDelete
  2. lokasinya kalau dari selatan di sebelah kiri jalan, di seberangnya Pempek Mang Pari 19 Ilir. =)

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe