MOS Burger

Tuesday, March 22, 2011

Sekarang burger tidak lagi identik dengan Amerika, karena Mr. Sakurada berhasil menciptakan burger dengan citarasa khas Jepang dan memperkenalkannya kepada masyarakat Jepang pertama kali di tahun 1972 dengan membuka restoran bernama MOS Burger. Salah satu produknya yang paling inovatif ialah menu Burger Rice yang disesuaikan dengan selera orang Asia yang terbiasa makan nasi. Dengan cita rasa lokal dan komitmen untuk selalu menghadirkan makanan cepat saji yang sehat dan berkualitas, MOS burger mampu menjadi salah satu dari rantai hamburger terbesar di Jepang dan kemudian merambah ke Taiwan, Hongkong, Singapura, Thailand dan Indonesia.
Salah satu menu yang diunggulkan ialah Yakiniku Rice Burger yang menggunakan daging sapi yang diiris tipis dan dibumbui ala yakiniku yang terasa manis gurih. Sedangkan untuk pengganti roti burger digunakan nasi yang sudah dibentuk bulat dan dipanggang sebentar. Cocok sekali bila dimakan bersamaan dengan daging yakiniku. Namun sayangnya, karena daging slice yang bertumpuk-tumpuk, maka sewaktu menggigit memerlukan kesabaran agar makannya tetap rapi dan tidak berantakan. Kalau tidak, sekali gigit, daging rice burgernya bisa langsung tergigit semua.

Yakiniku Rice Burger - 25K (foto diambil dr website krn sudah keburu lenyap dimakan =P) 
Salah satu produk lain dari MOS Burger yang belum lama diluncurkan ialah Wagyu Chili Burger yang menggunakan daging Australian Wagyu dengan grade 9+ yang dibentuk patty dan digabung dengan lettuce segar dan saus chili yang spicy namun tidak terlalu pedas. Malah kalau menurut saya, pedasnya hanya samar-samar terasa di lidah. Untuk wagyunya sendiri dagingnya memang cukup empuk namun agak terasa hambar apabila dimakan tanpa chili sauce. Tapi saya maklum dengan penggunaan bumbu yang untuk lidah orang Indonesia seperti saya, bisa dibilang agak minimalis. Terlebih lagi memang begitu jugalah ciri khas masakan Jepang yang lebih mengandalkan rasa asli dari bahan makanan dan sedapat mungkin meminimalisir penggunaan bumbu. Untuk menghabiskan si wagyu ini juga membutuhkan keahlian khusus karena burgernya cukup tinggi, jadi saya tidak bisa makan sekaligus. Bisa, tapi setiap kali menggigit saya harus siap tissue karena sausnya belepotan di muka.

Wagyu Chili Burger - 34K
Selain dua menu diatas, MOS Burger juga menyajikan aneka macam jenis burger ataupun rice burger seperti antara lain Tempura Rice Burger, Spicy Kakiage Rice Burger, Fish Burger, Shrimp Cutlet Burger, Hamburger, dan Teriyaki Burger. Double burger pun disediakan untuk mereka yang nggak bisa cukup makan hanya satu porsi dengan harga yang cukup terjangkau yakni 22K-32K.  Untuk menu side dish, restoran yang identik dengan warna merah dan kuning ini menyediakan french fries, salad, soup, onion rings, nugget, spicy prawn, ataupun chicken wings.  Yang pasti, kalau memang mau mencoba makan di MOS Burger, rice burger yang menjadi andalan dari restoran yang telah memiliki lebih dari seribu cabang nin adalah menu yang wajib dicoba.

PS : Makan disini jangan suap-suapan, definitely a bad idea!


MOS Burger
1. Plaza Senayan Lt.3 Telp: 021-5730914
2.Pondok Indah Mall II Lt.3 (Food Court)  Telp: 021-759 20548
3. Mall Of Indonesia Lt.1  Telp: 021-4586 7922
4. Plaza Indonesia L4#E02A  Telp: 021-310 7533

You Might Also Like

5 comments

  1. Kamu pernah suap-suapan di MOS? Yikes!

    ReplyDelete
  2. Anonymous : pernah dong. Sayangnya aku yang terlihat bodoh disini. --"


    Mita : iya mit..Yuk!jangan mau kalah.. *eh?*

    ReplyDelete
  3. haaai, salam kenalll, kentang goreng di mos burger enak juga, gendut2 gitu, klo rice burgernya kesal waktu dimakan nasinya kurang padat, jadi wtk digigit nasinya ancur kemana2

    ReplyDelete
  4. salam kenal jugaa, hehee! iya, kentangnya asik..gendut-gendut trus masih empuk dalamnya..tapi masih enakan Carls Jr sih rasa kentangnya. Iya tuh, makan burger bikin heboh ya di MOS ini. Hehehee..

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe