Ten Ten Tempura House

Friday, April 15, 2011

Satu lagi restoran yang menyuguhkan menu-menu khas dari negeri Sakura hadir untuk memuaskan penikmat kuliner di Jakarta. Terletak di sudut salah satu pusat perbelanjaan, Ten Ten Tempura mampu menghadirkan suasana bersantap yang berbeda dengan tempat makan lain yang sejenis. Berada di bawah naungan PT Boga Food Service Group yang juga sudah sukses mengelola restoran lain seperti Sushi Tei, Bakerzin, dan Pepper Lunch, Ten Ten Tempura mengusung konsep modern cafe dengan suasana interior dapur rumah yang apik dan homey.


Menunya tentu saja didominasi oleh tempura. Aneka variasi tempura don, donburi, tempuradon, udon, dan tempura set tersedia dan siap dipilih sesuai selera. Yang istimewa dari Ten Ten adalah bahwa mereka mengklaim hanya menggunakan udang jenis black tiger berdaging tebal dengan kualitas premium yang memiliki rasa gurih sekaligus lembut untuk masakannya. 
Mendengarnya saja sudah menggiurkan bukan? Saya sempat bimbang sebelum akhirnya nekat melupakan alergi udang dengan mencoba menu Ten Don, yakni nasi putih yang dilengkapi oleh tempura dari aneka sayuran (buncis, wortel, ubi jepang, dan selada) serta sepotong tempura udang dan disiram dengan saus khas tempura. Satu paket menu ini sudah termasuk nasi putih serta sup miso.

Ten Don - 40K
Sayuran-sayuran yang digunakan dipilih dengan baik dan berkualitas, tidak sedikitpun ada bau-bau langu khas sayuran yang terasa ketika dimakan dan masih crunchy. Nasi putih yang disajikan cocok sekali menjadi pendamping tempura yang dilumuri saus kaldu dengan citarasa agak manis. Dan udangnya..hmm...rupanya memang betul-betul udang kualitas baik. Rasanya benar-benar gurih dan lembut, dan meskipun digoreng tepung, mereka mampu mempertahankan rasa asli udang tersebut sehingga tetap lezat dan juicy. Belum lagi ukuran udangnya yang memang besar (hampir menyamai panjangnya sendok makan). Mantap.

Selain menu tempura, Ten Ten Tempura yang beroperasi sejak Desember 2010 ini juga menyediakan  menu camilan yang disebut small bites dan Ten Ten Hotdog (35K) sebagai andalannya. Aneka dessert juga tidak ketinggalan untuk ditawarkan. Kita bisa memilih memesan Ice Cream (18K) yang menyegarkan atau Cream Roll (18K) yang menggoda sebagai penutup kunjungan kita ke Ten Ten Tempura. 




Ten Ten Tempura House
Pondok Indah Mall 1 
2nd floor, Unit 222-223 Jakarta
(021) 751 2369  

You Might Also Like

2 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe