Bakso Jawir

Monday, April 02, 2012

Saya sedang bertamu ke rumah teman di bilangan Karawaci ketika tiba-tiba dia mengajak makan siang ke Gading Serpong untuk menikmati semangkuk bakso. Ternyata, bakso jawir ini sudah memiliki reputasi yang cukup baik di antara penggemar bakso. Selain karena tempatnya yang bersih, tidak seperti warung bakso pada umumnya, tentu saja karena rasa baksonya yang juga lezat. Sepengetahuan saya, bakso Jawir ini telah memiliki beberapa cabang yang tersebar di Jakarta, di antaranya di daerah Tanjung Duren dan Pesanggrahan.

Bertempat di salah satu ruko Gading Serpong, Bakso Jawir memiliki beberapa jenis bakso yaitu bakso polos, bakso telur, bakso daging dan bakso urat. Porsinya bisa dipilih mau yang satu porsi atau setengah porsi, tapi karena dari harga tidak berbeda jauh (kurang lebih hanya 2K), maka lebih baik membeli yang satu porsi sekalian. Hehehee..Tempat yang tidak terlalu besar ini hampir selalu penuh oleh pengunjung yang datang silih berganti, baik untuk makan di tempat maupun untuk dibungkus pulang.


Saya memesan satu porsi bakso telur (13,5K) dan teman saya memesan seporsi bakso polos (13,5K). Kami berdua kehabisan bakso daging, padahal saat itu masih siang hari. Satu porsi bakso telur terdiri dari tiga bakso polos dan satu bakso besar yang berisi telur ayam lengkap dengan mie kuning dan mie putih serta potongan sawi segar. Sedangkan seporsi bakso polos berisi enam bakso ukuran sedang dengan pelengkap yang sama.
Kuahnya berwarna agak keruh, tapi tidak terlalu berminyak. Ketika dicoba, rasanya sangat gurih, sarat dengan kaldu sapi.  Baksonya memiliki tekstur lembut dan sedikit kenyal. Terasa sekali dagingnya. Ini termasuk salah satu bakso yang sudah enak meskipun dimakan tanpa tambahan kecap, sambal, dan saus. Me likey!





Bakso Jawir
Ruko Flourite Gading Serpong, Tangerang.

You Might Also Like

7 comments

  1. Bakso Jawir itu jajanan murah dan enak, bokap gw suka bgt sama bakso Jawir hehe

    ReplyDelete
  2. bakso jawir enak!! aku biasanya bosen makan bakso.. tp kalo baso jawir.. ga ad bosennya :)

    please visit my blog :)

    http://beforewehungry.blogspot.com

    Thank u,
    vebbi

    ReplyDelete
  3. Bakso jawir ada 3 cabang di deket rumah gue, salah satu favorit nih! enak n kaldunya gurih :)

    ReplyDelete
  4. OMGF : Iyaa, enak dan murah! sayang nggak ada yang di deket rumah.. =(

    Lovlavluv : Hai Vebbi! Nama blognya lucu! nice blog anyway..nice to meet you =)

    Irene : iya niih, gurihnya asik, gak sampe jadi asin. Seporsi langsung kenyang lagi. Hehee..

    ReplyDelete
  5. Mba Alin, suka banget desain blognya yang baru. lebih enak dibaca :)

    ReplyDelete
  6. perna nyoba rasa nya lumayan enak

    thanks
    cumi
    http://cumilebay.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. nasi kotak surabaya
    Merupakan sub-brand dari Aqiqah Nurul Hayat yang melayani dan menerima pesanan untuk banyak menu nasi kotak dan catering untuk acara atau walimah non-Aqiqah seperti Khitanan, Ulang Tahun, Syukuran dan Acara Perkantoran

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe