Bittersweet Corner

Monday, May 21, 2012

Kunjungan kali ini sekaligus menemani teman baik saya yang sedang datang jauh-jauh dari Banjarmasin. Tentu saja Red Velvet adalah incaran utama kami, apalagi bagi sebagian review orang yang saya baca, Red Velvet disini memiliki rasa yang cukup enak.

Bittersweet Corner terletak di salah satu pusat perbelanjaan besar di Jakarta. Letaknya berada di ujung, nyaris tidak terlihat karena menjadi satu dengan toko furniture. Tempatnya cukup kecil dengan kapasitas kurang dari 20 pengunjung saja. Kami berdua memesan Red Velvet Cake dan Blue Velvet Cupcake.


Red Velvetnya berbentuk persegi panjang dengan satu lapisan cream di tengah dan bagian luar cake. Tekstur cakenya moist dan sangat padat. Rasa asam dari cream cheese frostingnya hampir tidak terasa, walaupun begitu kadar kemanisan pada frostingnya sudah pas. Hanya saja, saya tidak terlalu suka rasanya. Tidak ada yang dominan, sedikit rasa coklatnya masih bisa dirasakan, namun saya tidak bisa merasakan perpaduan rasa lain yang jelas. Red velvet Bittersweet Corner bukan selera saya.

Begitu pula dengan Blue Velvet Cupcakes. Teksturnya moist di bagian tengah cupcake namun agak kering di bagian luarnya. Frosting cream cheesenya lezat. Lebih terasa dan lebih wangi. Perpaduan asam dan manis frostingnya pas. Lagi lagi, blue velvet hanya menjadi cupcake vanilla biasa dengan tambahan pewarna makanan. 


Saya penasaran pada beberapa varian tartnya yang kelihatan menggoda, tapi saya sudah kecewa dengan dua cake yang kami pesan. Lagipula menurut saya, harganya agak terlalu mahal untuk standar rasa (dan ukuran) yang seperti itu.




Bittersweet Corner
@bittersweetco
Plaza Indonesia Perennials Store Level 3 #E18
Jalan MH. Thamrin Kav 28-30
(021) 2992-3661

You Might Also Like

3 comments

  1. Ini yg dipojokan itu ya?? aku mau cobain kmrn tapi serem soalnya tempatnya sepi sekali dan displaynya kurang meyakinkan... Sepertinya mengecewakan untung ga jadi cobain :)

    http://beforewehungry.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa..memang waktu aku datang gak begitu ramai juga. Mungkin karena tempatnya juga mini ya. Yah, utk beberapa orang bilang enak kok, terutama tart2nya. Dicoba aja, drpd penasaran. Hehehee...

      Delete
  2. aku juga gak gitu suka dengan red velvet disini rasanya biasa aja...kalo pie-nya kebetulan aku udah pernah coba, dan lumayan enak sih kalo menurutku :))


    review ku bisa dibaca disini: http://gadisrakus.wordpress.com/?s=bittersweet

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe