Red Tomato - Pizza. Grill. Molecular

Wednesday, April 10, 2013

Untuk penggemar pizza, bertambah satu lagi pilihan restoran untuk dikunjungi. Bertempat di Lippo Mall Kemang, Red Tomato kini merambah kawasan selatan Jakarta setelah sebelumnya ada di Plaza Indonesia, Kelapa Gading dan kawasan Tanah Abang. Saya mendapatkan kesempatan untuk food tasting dengan beberapa foodies lainnya di restoran yang belum lama buka ini.

 
Dari luar, Red Tomato tampak kecil dan menarik dengan pilihan interior ruangan yang menyerupai gudang yang kental dengan nuansa kayunya. Kotak-kotak kayu bertumpuk di beberapa sisi dan di atasnya diletakkan pula tomat-tomat merah tiruan untuk lebih menegaskan sayuran yang menjadi maskot restoran tersebut. Namun, memasuki bagian dalam, ruangannya melebar dengan interior yang tidak kalah menarik.
 

Red Tomato Kemang ini memang agak sedikit berbeda dengan yang berada di Plaza Indonesia. Penataan interior Red Tomato Plaza Indonesia memang lebih diperuntukkan bagi keluarga sedangkan Red Tomato Kemang didisain khusus untuk pengunjung yang berusia muda yang menjadi target utama restoran yang belum lama dibuka ini. namun meskipun begitu, beberapa elemen interior yang menjadi ciri khasnya tetap dipertahankan, antara lain tetap menggunakan lantai kotak 'rumput' yang sama pada kedua restorannya.
Menu Red Tomato memang tidak berkisar jauh dari Pizza, pasta, salad, soup serta beberapa menu olahan khas western dan oriental. Namun meskipun begitu perlu dicatat bahwa mereka juga memiliki menu dengan citarasa Indonesia yang patut dicoba seperti Balinese Duck Betutu ataupun Lamb Gulai.
Untuk minumannya Red Tomato menawarkan aneka pilihan menu mulai dari teh/kopi, milkshakes, mocktails dan jus. bagi penggemar cocktails dan wine, Red Tomato menyediakan banyak sekali pilihan classic & signature cocktails dan wine yang bisa dipilih.
Farmers Salad (55K)
Misclun salad with smoked duck breast, tomatoes, dried fid and balsamic dressing
 
Salad ini cocok sekali sebagai hidangan pembuka. Paduan salad dan dressingnya menyegarkan!
Pop Shrimp Pizza
Tomato sauce, pop shrimp, red onions, corn, baby rocket, mayonaise and shredded cheddar cheese.


Pizza yang satu ini tampil agak berbeda, kulit pizzanya berwarna hitam yang berasal dari campuran tinta cumi. Topping diatasnya terdiri dari pipilan jagung, udang yang dibalut dengan tepung roti serta sayuran hijau yang banyak di atasnya.
Nonya Chicken Rendang Pizza (89K)
Tender chunks of chicken slow cooked with rendang spices, red onion, coriander leaves, baby rocket, choped boiled egg, yogurt, cashew nuts and shredded cheddar cheese.


Menu ini juga merupakan hidangan fusion hasil kreasi dari Red Tomato. Dipengaruhi citarasa hidangan khas Peranakan, pizza nonya ini lezat sekali. Sekilas dilihat, rendangnya tidak tampak, namun bila dicicipi rasanya didominasi oleh rendang peranakan yang lebih mirip gulai. Sayuran-sayuran segar dan cacahan kacang medenya merupakan paduan yang sempurna untuk pizza rendang ini.
Dancing Pasta (59K)
Spaghetti pasta cooked with home made oyster chili sauce, shrimps, squids, clams and served with katsuobushi.


Salah satu menu yang direkomendasikan oleh Red Tomato. hidangan ini juga merupakan hidangan fusion bernuansa oriental. Rasanya gurih dan pedas, sausnya perfectly balanced. Taburan katsuobushi di atasnya 'menari-nari' saat pastanya masih panas, karena itulah menu ini dinamakan dancing pasta.
Gnocchi Quattro Formaggio (49K)
Homamade potato dumpling cooked with cream sauce and four cheese.


Pasta bertekstur kenyal ini memang seringkali disandingkan dengan saus yang creamy, begitu pula satu ini. Saus yang terbuat dari 4 macam keju ini memang terasa sangat kaya & intens, so creamy yet so cheesy.
Beef Veal Saltimbocca (185K)
120gr medallions of pan roasted beef veal tenderloin served with pan gravy sauce, creamy polenta & roasted vegetables.



Polenta merupakan makanan pokok khas Italia yang terbuat dari jagung. Sekilas terlihat tidak berbeda dengan mashed potato, namun teksturnya terasa lebih kasar. Biasanya polenta dikonsumsi sebagai alternatif sumber karbohidrat. Dagingnya lezat, empuk dan jus dalam dagingnya masih tersimpan dengan baik sehingga tidak kering. Satu lagi yang menjadi nilai plus dari hidangan lezat ini adalah penyajiannya yang unik!
In High Spirits (39K)
Apricot, passion fruit and lemon.


Salah satu dari deretan mocktails mereka yang penampilannya atraktif dengan potongan markisa yang diberi gula dan dibakar. Sangat cocok sebagai pelepas dahaga karena rasanya yang segar dengan highlight rasa asam dari lemonnya.
Water Melon Park (39K)
Watermelon chunk, cucumber, vanilla syrup and lemon.


Rasanya juga tidak kalah menyegarkan, saya suka karena campuran timunnya tidak terasa, namun saya tetap lebih menyukai In High Spirits karena Water Melon Park terasa lebih manis.
Sayangnya saat bertandang kesana, display dessertnya masih kosong karena memang belum siap. Begitu pula dengan wine yang belum lengkap karena masih menunggu kiriman. Tapi tidak ada ruginya mencoba menu-menu yang ditawarkan Red Tomato Kemang, terlebih pada saat weekend mereka buka hingga tengah malam. 




Red Tomato
Pizza. Grill. Molecular
Avenue of the Stars UG Floor, Lippo Mall Kemang
(021) 5039717

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe