Outback Steakhouse Blogger Gathering

Saturday, May 11, 2013

Beberapa minggu yang lalu, saya mendapat undangan dari Outback untuk acara blogger gathering di Kuningan City.  Dalam kesempatan itu, kami berkumpul untuk mencoba menu-menu andalan restoran yang berasal dari Australia ini. Seperti yang kita tahu, saat ini Outback memiliki beberapa cabang yakni diantaranya Pondok Indah Mall, Ratu Plaza dan Kuningan City. Restoran yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 2001 ini mengandalkan steak sebagai menu utamanya. Daging yang digunakan kebanyakan merupakan daging sapi angus bersertifikat sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.



Outletnya di Kuningan didominasi oleh furnitur kayu dan bernuansa hangat. Di dekat pintu masuknya terdapat bar yang dipenuhi oleh botol-botol wine dan aneka minuman beralkohol karena Outback juga menyediakan beberapa cocktail sebagai pelengkap menunya. Tidak ketinggalan pula appetizer, salad, soup dan pasta yang bisa dipilih jika sedang tidak ingin makan steak.

Sambil menunggu hidangan disajikan, kami diijinkan untuk sedikit mengintip ke dalam dapur Outback. Saya sungguh senang bisa melihat proses memasaknya. Aroma daging yang sedang dipanggang menguar sejak saya mulai memasuki dapurnya. Terlihat beberapa koki sedang sibuk memanggang steak, memotong daging, menggoreng kentang. Dapurnya besar dan cukup bersih, menurut saya itu penting sebab dapur yang kotor tidak akan menghasilkan masakan yang lezat.


New York Strip yang dipotong dan dimarinade
Peach Mojito (32,9K) & Cherry Limeade (32,9K)



Peach Mojito ini merupakan varian mocktail Outback yang bercitarasa asam menyegarkan. Kombinasi dari potongan peach, mint, jeruk nipis dan soda membuat menu yang satu ini merupakan pendamping yang cocok untuk melepas dahaga. Cherry Limeade pun tidak beda jauh, terbuat dari campuran jeruk nipis, sirup cherry dan lemon soda sehingga rasanya manis menyegarkan.

Coco-Berry Smoothies, Barrier Reef Punch, dan Lemonade Spritzer (32,9K)



Bagi penyuka minuman manis ini merupakan pilihan tepat. Campuran antara creamy coconut dan strawberry ini terasa manis dan creamy, mirip dengan milkshake hanya saja ada sentuhan gurih dari rasa kelapanya. Lemonade Spritzer rasanya hampir sama dengan Lemon Squash sedangkan Barrier Reef Punch terbuat dari perpaduan antara orange, nanas, calamansi juice, sirup strawberry dan sprite ini juga seimbang manis dan segarnya.

Kookaburra Chicken Wings- Full size (79,9K)



Seporsi besar sayap ayam yang digoreng tepung ini disajikan dengan saus tartar dan potongan batang seledri. Tepungnya ternyata juga telah dibumbui oleh rempah khusus sehingga rasanya menjadi lebih gurih. Lezat!

Crispy Fried Mushroom (69,9K)



Jamur goreng tepung ini juga sepintas nampak biasa saja, tapi ini merupakan appetizer favorit saya. Lapisan tepung renyah membungkus jamur yang bertekstur lembut dan masih sangat juicy dan disajikan dengan spicy ranch dressingI love it!

Aussie Cheese Fries (69,9K)



French fries biasa yang kemudian ditaburi oleh potongan bacon serta keju cheddar dan Monterey Jack yang dilelehkan di atasnya.

Toowoomba Topped Fillet (329,9K)



Steak ini merupakan paduan daging sapi serta saus creamy tomato yang berisi udang dan jamur kancing. Dagingnya juicy dan sausnya enak sekali! Sayangnya saya mendapat Toowoomba yang tidak sesuai dengan tingkat kematangan yang saya pesan. Dagingnya terlalu matang sehingga menjadi tidak terlalu lembut lagi.

New York Strip (249,9K)



Potongan tebal daging sapi ini dibumbui oleh 17 macam trempah yang berbeda. Enak namun Tekstur dagingnya masih kalah lembut dengan Toowoomba. Jika anda memesan steak, saran saya jangan pernah memesan tingkat kematangan well done karena tekstur daging akan menjadi lebih keras dan liat.

Alice Spring Chicken (125,9K)



Fillet ayam yang dipanggang dan diberi taburan tumisan jamur, beef bacon serta keju Monterey Jack dan cheddar yang dilelehkan. Hidangan ini disajikan dengan saus honey mustard.

BBQ Beef Ribs (249,9K)



Ribsnya berukuran super besar dengan lumuran saus BBQ berwarna coklat kehitaman. Saus BBQnya lezat! Ribsnya pun mudah terlepas dari tulang, dan dipanggang dengan tingkat kematangan yang pas sehingga dagingnya matang sempurna.  

Banana Nut Cake (55,9K)



Dessert ini terdiri dari banana cake berlapis es krim vanilla, kacang, kayu manis, whipped cream serta saus toffee.
Chocolate Thunder from Down Under (59,9K)



Serupa dengan Banana Nut Cake, hanya saja lapisan terbawahnya berisi chocolate pecan brownies yang bertekstur padat dan moist. Lumuran saus coklatnya juga sangat generous. Penggila coklat harus mencoba dessert yang satu ini.
Overall, hidangan yang ditawarkan Outback memang patut dicoba, terutama bagi para penggemar steak. Harga yang dibandrol setara dengan kualitas daging yang disajikan. Jika anda tidak kuat makan banyak, saran saya pesanlah satu porsi untuk share karena hampir seluruh menu Outback hadir dalam porsi yang cukup besar, termasuk dessertnya.





Outback Steakhouse
Ground floor, Unit 28 Plaza Indonesia 
Jl. Prof Dr. Satrio Kav 8 Jakarta 
(021) 304 80505

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe