Keraton Lounge - Beyond Oyster and Champagne

Wednesday, October 02, 2013

Beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan untuk mencicipi promo “Beyond Oyster and Champagne” dari Keraton at The Plaza Luxury Collection Hotel. Seperti namanya, promo Keraton kali ini menampilkan fresh Fine de Claire Oyster berkualitas dengan Billiecart-Salmon Champagne sebagai pairingnya. Di samping itu, terdapat pula beberapa menu lain yaitu udang jumbo dan kepiting Alaska untuk melengkapi sajian bagi para pecinta seafood segar.

Seperti promo Godiva Allure High Tea, Beyond Oyster and Champagne ini masih mengambil tempat di Keraton Lounge yang berada di samping Lobby hotel. Keraton Lounge merupakan Lounge milik Keraton at The Plaza Luxury Collection Hotel yang didesain modern dengan sentuhan pernak pernik tradisional jawa yang menghiasi dinding dan beberapa sudut ruangan. Menjadikan suasana lounge menjadi lebih elegan sekaligus cozy.
Menjelang malam, Keraton Lounge akan mengubah pencahayaannya menjadi lebih temaram, sehingga tidak terlalu terang. Tidak terlalu bagus untuk mendukung foto saya malam itu, namun memang ruangan menjadi lebih nyaman dengan cahaya yang tidak terlalu terang.



Beyond Oyster and Champagne ini memiliki beberapa set menu yang dapat dipilih, diantaranya :

6 pcs of Seafood Combination (250K++)
Fresh Fine de Claire Oysters, Alaskan King Crab, Jumbo Shrimps.
For unlimited Billiecart-Salmon Champagne (add 600K++)

12 pcs of seafood combination (395K++)
Fresh Fine de Claire Oysters, Alaskan King Crab, Jumbo Shrimps.
For unlimited Billiecart-Salmon Champagne (add 600K++)


Untuk kualitasnya, tidak  perlu diragukan lagi, mengingat Keraton lounge mengimpor langsung dari Perancis untuk mendapatkan Oyster Fine de Claire yang berkualitas. Begitu pula dengan Kepiting Alaska dan udang jumbo yang berukuran cukup besar. Oysternya disajikan dengan dua macam, yaitu oyster segar yang masih hidup dan baked oyster. 



Oyster Fine de Claire merupakan salah satu jenis oyster yang berasal dari kawasan Selatan Perancis, seperti halnya wagyu, oyster ini memiliki grade yang menunjukkan ukurannya. Grade nomor 1 merupakan oyster dengan ukuran paling besar. Malam itu, Beyond Oyster and Champagne menyediakan Oyster Fine de Claire grade 2 yang cukup besar.
Chef dari Keraton Lounge akan membantu untuk mengupas seafood yang telah kita pilih  sehingga menjadi hidangan seafood segar yang siap santap. Untuk condimentnya, Keraton Lounge menyediakan jeruk nipis (lime), thousand island, chilli with red wine sauce dan saus tomat.





Untuk fresh oyster, saya hanya menambahkan sedikit perasan jeruk nipis sebelum disantap. Oyster ini terasa gurih dengan tekstur yang kenyal dan sedikit renyah. Tidak ada aroma amis yang menguar, perasan jeruk nipis memberikan “tendangan” rasa bagi seafood segar ini. 


 
Baked Oyster dimasak dengan tambahan bayam dan saus hollandaise sebelum akhirnya dipanggang, diluar negeri menu seperti ini seringkali disebut Rockefeller Oyster. Tekstur kenyalnya agak berkurang bila dibandingkan yang masih mentah, rasanya didominasi rasa gurih keju dan creamy yang cukup kuat. Lezat!




Kepiting Alaska yang berukuran besar ini juga tidak kalah enak. Daging yang berasal dari capitnya tebal dan panjang. Sedangkan udang jumbonya juga berkualitas bagus. Keduanya dimasak sebentar untuk mematangkan dagingnya. Hasilnya adalah daging seafood yang juicy dan segar!




Selain menyediakan free flow champagne yang bisa didapat dengan tambahan harga tertentu, Keraton Lounge juga menyediakan varian minuman non alkohol bagi para pengunjung yang tidak mengkonsumsi minuman beralkohol.


Java Tai (110k)
Fresh Lime Juice, Local Pineapple Juice, Lychee and Black Pepper Syrup


Yang menjadikan minuman andalan Keraton Lounge ini unik ialah tambahan black pepper syrup kedalam campurannya yang dapat kita lihat sendiri di dasar gelas. Rasa manis dan asam khas buah terasa mulai dari sisipan pertama kali, lamat-lamat terasa aroma black pepper yang tidak terlalu kuat. Java Tai meninggalkan after taste yang unik, campuran antara rasa spicy dan rasa manis yang segar.

Iced Lychee Tea (60K)


Minuman ini tampil dengan ukuran yang super besar! Disajikan dengan  gelas yang tinggi serta batang serai dan irisan leci yang cukup banyak ini benar-benar cocok menjadi pelepas dahaga seraya berbincang santai di Keraton Lounge.


Selain dari seafood dan champagne, pengunjung Keraton Lounge juga diperbolehkan untuk mencicipi aneka snack yang berderet di salah satu sisi lounge, mulai dari kacang, marshmallow, coklat M&M’s hingga beberapa varian cookies.
Promo Beyond Oyster and Champagne ini dapat dinikmati  setiap hari Jumat pada pukul 18.00 - 21.00 WIB sejak tanggal 16 Agustus yang lalu di Keraton Lounge.




KERATON LOUNGE
Facebook  | Twitter 
Keraton at The Plaza, Lobby Level
Jl. M. H. Thamrin No. 15
Jakarta 10350
(021) 506 8000

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe