Genji Shoppe Jakarta

Thursday, April 17, 2014

Sebagian besar dari kita pastinya sudah tidak asing mendengar Genji Pie. Produk cemilan andalan Monde ini terbuat dari adonan puff pastry berbentuk hati  dan tersedia dalam lima varian rasa. Biasanya Genji Pie dinikmati sebagai teman minum teh atau kopi. Namun, baru-baru ini Monde Biscuit Indonesia meluncurkan inovasi terbarunya dengan membuka gerai Genji Shoppe yang berlokasi di lobby Street Gallery, Pondok Indah Mall tanggal 12 April yang lalu. 








Genji Shoppe merupakan pop up dessert cafe pertama yang menghadirkan kreasi-kreasi  baru untuk menikmati Genji Pie. Selain aneka dessert kreasi terbarunya, pengunjung juga diperbolehkan untuk menciptakan sendiri dessert dengan aneka topping dan bahan yang tersedia.  
Dekorasi tempat yang unik juga menjadi daya tarik Genji Shoppe, hampir seluruh tampilan pop up café ini dihiasi oleh visual art yang berupa seni mural yang dilukis oleh lima seniman muda berbakat Indonesia yakni Monica Hapsari, Muhamad Taufiq, Lala Bohang, Rukmunal Hakim dan Ykha Amelz. Harapannya Genji Shoppe ini dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk memperluas koneksi, berbagi inspirasi dan menciptakan inovasi dalam bidangnya masing-masing.










Genji Shoppe ini tidak terlalu besar namun ditata dengan cantik. Dinding putih bagian dalam dan luarnya dipenuhi mural artistik yang dihiasi sedikit warna. Banyak pengunjung yang berfoto dengan latar belakang mural yang unik ini. Sebuah counter berisi Genji Pie bite size dan sederetan topping tambahan menjadi penghias display counter. Salah satu sudutnya dihiasi oleh aneka macam pernak pernik vintage yang girly serta boneka kayu khas Inggris yang mirip dengan maskot biscuit Monde. Selain itu, Genji Shoppe juga menjual beberapa merchandise khas Genji seperti gelas ataupun handphone case yang menarik.

 


Sweet Sweet Love (35K)



Meskipun terlihat simple, Sweet Sweet Love ini terasa cukup lezat. Tumpukan Genji Pie berisi brownies berbentuk hati derta raspberry segar di pinggirnya ini terasa mirip dengan When Sour Meets Choco, hanya saja bagian dalamnya berisi brownies dengan coklat yang pekat dan super moist sehingga menciptakan sensasi melt-in-your-mouth. Buah raspberry mengimbangi pekatnya coklat dengan rasa asam yang segar.

 

When Sour Meets Choco (32K)




Dessert ini terbuat dari Genji Pie berlayer raspberry dan selai coklat hazelnut yang dilapisi oleh coklat ganache yang pekat. Spring fruit salad yang terdiri dari potongan aneka buah segar sebagai penyeimbang pekatnya coklat. Perpaduan antara asam segarnya salad buah dan manisnya coklat menjadi padanan yang cocok untuk Genji Pie yang renyah.

 


Ratatouille Goes Berries (25K)



Super like! Genji Pie yang diremukkan menjadi bahan utama dessert ini. Crumble yang terbuat dari Genji Pie kemudian dibentuk ulang dan ditambahkan olesan cream cheese pada lapisan atasnya. Tidak ketinggalan saus blueberry dan strawberry segar yang ikut memperkaya rasa Genji Pie berpadu dengan gurih dan creamynya cream cheese. Dessert ini adalah salah satu favorit saya di Genji Shoppe.

 

This Is Not A Martini (25K)




Selain karena penampilannya yang elegan, dessert ini menjadi favorit saya karena terbuat dari paduan antara milk chocolate dan white chocolate mousse yang terhidang di gelas cocktail dan beberapa mini genji pie sebagai pelengkapnya. Celupkan Mini Genji Pie ke dalam mousse sebelum disantap, perpaduan tekstur pastry yang buttery dan renyah dengan chocolate mousse yang creamy ini sulit ditolak!

 


Sleeping Beauty (25K)



Siapa yang menyangka jika dessert yang terhidang di dalam gelas ini terbuat dari cake? Mini Genji Pie dipadukan dengan sponge cake a la minute rasa strawberry dan vanilla. Tekstur cake yang baru dibuat ketika di order ini mirip dengan bolu kukus yang sarat dengan aroma vanilla lembut. Untuk menikmatinya tersedia dua macam saus yaitu saus coklat dan strawberry yang dapat dipilih sesuai selera.

 


Magic Cinnamon Pie (28K)



Bagi penyuka dessert dengan sentuhan aroma kayu manis, maka dessert ini wajib dicoba. Lapisan pastry Genji Pie yang renyah berlapis potongan buah yang sudah direbus dengan air, kayu manis, pekak dan rempah-rempah lainnya. Rasanya buahnya yang manis dan aroma khas yang ‘menghangatkan’ membuat Magic Cinnamon Pie ini menjadi favorit bagi penggemar dessert dengan rasa klasik.

 

Overall, dessert kreasi baru yang ditawarkan Genji Shoppe ini sangat menarik dan cukup lezat. Harganya pun sangat terjangkau. Jika ingin sesuatu yang berbeda, kita bahkan bisa menciptakan kreasi sendiri dengan bahan-bahan yang ada seperti marshmallow,  kacang almond hingga ice cream. 
Genji Shoppe akan hadir selama sebulan penuh, mulai dari tanggal 12 April hingga 12 Mei mendatang. Berbagai event seru yang berbeda-beda juga akan hadir di setiap minggunya.  Sedikit tips dari saya, karena keterbatasan tempat, sebaiknya datanglah lebih awal ke Genji Shoppe untuk menghindari antrian panjang para pengunjungnya.

 

 

 

 

GENJI SHOPPE
North Lobby Street Gallery, Pondok Indah Mall 3
Jl. Metro Pondok Indah Jakarta 12310

 

You Might Also Like

1 comments

  1. looks so yummy <3
    thanks for your review kak

    xx
    http://overloadstories.blogspot.com/

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe