[Launching]: WakuWaku Japan Cafe

Wednesday, December 10, 2014

Melanjutkan post sebelumnya mengenai WakuWaku Café Japan Tasting Panel, selang seminggu kemudian saya kembali mendapat undangan untuk datang ke launching WakuWaku Café yang bertempat di Kaffein, Gandaria City.




Jadi selama dua bulan ke depan, Kaffein akan berkolaborasi dengan WakuWaku Japan untuk menghadirkan WakuWaku Japan Café. Jadi, selain menu dari Kaffein, kita juga bisa menikmati menu-menu otentik khas Jepang yang unik!






WakuWaku Japan  secara khusus mengubah interior cafenya menjadi dominan Jepang dengan tatami, lampion kertas bahkan bunga sakura yang memenuhi langit-langitnya. Benar-benar serasa bersantap di bawah pohon Sakura. Pop Up Café ini memang ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk menikmati sajian khas Jepang yang biasa dimakan saat mekarnya sakura.
 
 
Sake Chazuke (120K)


Masing-masing chazuke dihadirkan dengan porsi yang cukup besar. Pada bagian atas nasi terlihat potongan-potongan salmon yang telah di grilled sebelumnya. Kuah yang gurih ringan membuat hidangan ini semakin terasa lezat!
 
 
Tai Chazuke (120K)



Menggunakan irisan kakap yang telah dibumbui sebelumnya menjadikan menu ini wajib coba karena tekstur ikannya yang sangat lembut dan rasanya yang gurih. Kuah chazuke yang panas mengepul membuat irisan ikan matang dengan perlahan-lahan.Sedikit tambahan wasabi akan membuat aroma dan rasanya menjadi lebih sedap.  
My favorite!


Tempura Chazuke (120K)


Menarik bagaimana WakuWaku Japan Café bisa menghadirkan tempura yang renyah tapi tidak berminyak. Udang yang digunakan juga cukup besar. Menu yang satu ini banyak jadi favorit karena tekstur tempuranya yang crunchy.
 
Chirashi Sushi (150K)


Beautiful colour from the fresh-est ingredients!
Chirashi sushi ini juga salah satu favorit saya karena toppingnya yang beragam dengan rasa yang segar. Dari sekian banyak topping yang digunakan, yang menjadi highlight adalah Shitake yang citarasa manis berpadu dengan potongan ebi yang juicy dan lotus root & endomame (sejenis kacang jepang) yang renyah.  
 
 
WakuWaku Japan café juga menyediakan aneka dessert lezat seperti imagawayaki, matcha shiratama anmitsu, dan hiyashi zenzai (you should try this btw, it’s unique!) dan beberapa refillable Japanese traditional tea yang hadir dalam 3 varian rasa, houjicha, matcha dan sencha.
 

 
Setelah puas menyantap aneka menu lezat dari WakuWaku Japan Café, saya diajak untuk berkeliling mengunjungi WakuWaku event yang berada satu lantai di bawahnya. Ternyata eventnya cukup seru! Aneka games tradisional Jepang tersedia untuk dicoba, mulai dari melempar ring sampai kendama, salah satu permainan tradisional Jepang yang menggunakan balok kayu dan sebuah bola yang diikat menggunakan tali.



Selain itu terdapat panggung besar yang menyuguhkan aneka hiburan. Sebelum saya  tiba, rupanya JKT48 telah lebih dulu mengisi panggung. Saya beruntung karena tidak lama setelah sampai di WakuWaku event, Ultraman Mebius tiba-tiba muncul dari atas panggung. Yap, Ultraman Mebius ini didatangkan langsung dari Jepang!

 

Kalau belum kenyang, di salah satu sisi panggung juga terdapat dua stand makanan khas jepang dari Robata Jinya dan Kiwami yang siap mengisi perut. Oh ya, satu lagi yang menarik! Sambil menikmati event ini, kita bisa berputar-putar menggunakan Yukata yang super cute. And it’s free chargeee!
 
Jadi, jangan lewatkan untuk mencoba chazuke yang hangat dan segar. Terlebih lagi di saat musim hujan seperti ini, a perfect chazuke will warm you up on this rainy day! 
Jika ingin mengunjungi WakuWaku Japan Café dan menikmati sajian otentik khas Jepang lengkap dengan bunga sakura dimana mana (bunga sakura ya, bukan Ultraman.. :p),  Café ini dibuka hingga 28 Januari 2015.




 
WakuWaku Cafe Japan
WAKUWAKU CAFE
Mainstreet Dining UG Unit #MUC33
Gandaria City
Jl. Sultan Iskandar Muda No. 8
Jakarta Selatan 12240

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe