Makan Sushi di Sushi-Ya

Tuesday, December 21, 2010

Sore sore mendung begini emang paling cocok makan Sushi. *maksa*
Kebetulan saya sudah lama penasaran dengan restoran Sushi yang terletak di TIS Square ini, yang katanya harga sushinya bersahabat di kantong. Hehee...
Menu-menu sushi yang ditawarkan cukup beragam, dan beberapa jenis diantaranya termasuk fushion roll walaupun ada yang autentik juga (maksudnya yang benar benar pakai topping mentah). Selain itu mereka juga menyediakan donburi, yaki, udon, soup & salad sampai shabu-shabu. Saya mencoba Dragon Roll yang merupakan salah satu recommended menu sushi dari Sushi-Ya. Sushi ini menggunakan kepiting soka untuk isinya serta belut jepang (unagi), eel sauce, dan mayo untuk toppingnya Sebenarnya di toppingnya dragon roll ini juga ada alpukatnya, tapi saya pesan yang tanpa alpukat, jadi beginilah penampakannya. 

Dragon Roll  - 40K

 Yang kedua saya pesan Spicy Crunchy Salmon Roll yang juga enak. Sushi ini diisi oleh raw fish, tobiko, tempura flakes, dan spicy mayo. Ternyata rasa kress-nya berasal dari remahan tepung tempura yang ikut digulung bersama bahan lainnya. Satu porsi sushi ini berisi 8 potong dan ukuran sushi rollnya jauh lebih besar daripada sushi roll di Sushi Tei. Bikin kenyaang...

Spicy Crunchy Salmon Roll - 27K
Yang ketiga saya pesan Sumo Maki, yang ukurannya ternyata juga jumbo. Hehee...Sumo Maki ini agak unik karena selain menggunakan cream cheese sebagai salah satu isinya, dia disajikan setelah digoreng tepung terlebih dulu. Satu porsi ada 6 potong sushi, tapi satu potongnya itu gede banget. Mungkin karena digoreng tepung juga kali ya..rasanya mantap, isinya campuran antara salmon dan tempura udang plus cream cheese favorit saya. Mayo di toppingnya juga nggak pelit. Cocok..cocok.. Tapi kalo lagi pengen makan sushi yang autentik saya sarankan jangan pesan Sumo Maki ya. Soalnya nggak berasa makan sushi sih..hehehee..

Sumo Maki - 32K





ps: maaf ya kali ini gambar-gambarnya nggak terlalu bagus. huhuu...semoga tetap bisa menggugah selera! =P






Sushi-ya
1. Tebet Utara Dalam no. 2, Jakarta 
(021 - 950 90882)
2. TIS Square, Jl. MT. Haryono Kav 9 Unit No.9 
(021 - 837 03229)
3. Gandaria City, Lower Ground Unit L07-L08 
(021 - 290 53195)

You Might Also Like

4 comments

  1. harganya berapaan Mot? lebih murah dari sushi tei ga?

    ReplyDelete
  2. One more place to go. Eh,jadi totalnya ada berapa tempat ya? *seringai*

    ReplyDelete
  3. tika yang narsis : itu harganya udh gw pajang di bawah fotonya, sayaang..harganya sih hampir sama, tp porsi lebih gede, tik..


    anonymous yang rakus : udah nggak usah dihitung dan menyeringai segala..nanti tambah laper lho..

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe