SMS, Si Kambing yang Menggoda

Wednesday, December 08, 2010

Lama nggak makan kambing bikin saya kangen sama baunya. Jadi hari ini saya menyusuri jalan Alternatif Cibubur demi mencari restoran langganan. Seingat saya sih dulu namanya PSK yang merupakan singkatan dari Pedagang Sate Kiloan, eh ternyata sekarang sudah ganti namo jadi Sate Kiloan SMS. Lokasinya persis setelah jembatan setelah perumahan Citra Grand Cibubur. 
Nggak usah banyak basa basi lah ya, langsung aja sampai disana kami pesan Tongseng Kambing, Sate kambing, Nasi Goreng Kambing, dan sate ayam. Haha..ini lapar apa kalap yah? ya pokoknya incaran utama sih memang tongseng, yang lainnya dipesan karena lemah iman sama buku menu. Tempatnya standar restoran biasa, uniknya disini meja tidak diatur untuk 2 atau 4 orang seperti biasa melainkan panjang-panjang sekitar untuk 16 - 20 orang. Kapasitas resto ini kurang lebih untuk 150 orang. Di bagian depan resto dipasang kaca besar tempat kambing-kambing digantung layaknya bebek-bebek di Duck King. Agak serem sih jadinya, kayak tempat pembantaian..tapi ya sudahlah, yang penting kan rasa makanannya. 
Ini dia penampakan pesanan kami :

 




Si Tongseng - Rp.22.500









Sate Kambing Rp. 3.700/tusuk
Sate Ayam Rp. 2.600/tusuk
NasGor Kambing - Rp. 22.000

Sekarang langsung ke reviunyaaa... Tongseng kambingnya mak nyuus. Ih waw ih waw enak banget. *apa sih gw??* Yang pasti kental kuahnya pas. Nggak terlalu encer, tapi nggak kental juga. Kuahnya banyak, hampir kayak semacam sup gitu. Jadi buat yang biasa makan tongseng yang kuahnya sedikit jangan kaget kalau kesini. Isinya daging kambing, irisan kol., tomat mini hijau yang dipotong dan beberapa cabe rawit hijau utuh. Daging kambingnya lembuuut banget. Empuk dan nggak ada bau prengus yang biasanya muncul di masakan dari daging kambing. Saya benar-benar terpesona sama si tongseng.

Sate ayamnya enak, tapi biasa aja, penyajiannya dikasi saus kacang yang nggak dicampur langsung sama satenya. Sate kambingnya juga enak. Satenya tidak overcooked, tekstur dagingnya sama empuknya sama daging tongseng, meskipun dibakar menggunakan kecap, tapi rasanya tidak kelewat manis. 
Untuk si Nasi Goreng Kambing, saya juga kasih jempol di jidat sama yang masak. Enak enak enak. Bumbu nasi gorengnya mantap, daging kambingnya banyak, bergelimpangan disana sini dengan pasrah. Ditambah lagi kami pesan nasi goreng pedas. Wah, kalau nggak inget-inget lemak bisa nggak berhenti makan deh. Tapi makanan enak yang satu ini nggak boleh sering-sering dimakan nih kalau nggak mau kena hipertensi. Hehehe...






Sate Kiloan SMS
Jl. Alternatif Cibubur-Cileungsi no. 1
Telp. (021) 8249 8174, 8249 8995

You Might Also Like

3 comments

  1. Oooohhh,, jadi ini kerjaanmu tiap hari? Pantes tabungan jadi amblas semua gitu.. --"

    ReplyDelete
  2. Mottieeeeee, ntar gw ajakin lu ke tongseng deket gambir, enak bgt mot!!!!!! seger!!!! murah!!!! bapaknya baek tapi ga ganteng, wahahaaaa....

    ReplyDelete
  3. anonymous yang rakus : iyaa, ini kerjaanku. Sama kayak kamu yang duitnya amblas karena sale. *sinis* hahaha..


    tika : ahaha..jijay lu..oke tiiik!! kapan?kapan?kapan?kapan? *nepsong*

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe