Serafin Coffee & Patisserie

Thursday, October 18, 2012

Satu lagi Cake Shop yang sedang daun di Jogja bernama Serafin. Seperti namanya, Serafin menjual berbagai pilihan coffee yang cukup beragam dan produk-produk pastisserie, mulai dari cake, muffin, macaroon, eclair, dan cupcake. Serafin ini telah membuka outletnya di Semarang lebih dahulu, sebelum akhirnya membuka cabangnya di Jogja.
Rainbow Cake (25K)
Rainbow Cake ini hanya terdiri dari lima lapis warna dan dipadu oleh vanilla buttercream dan diberi taburan meises warna-warni diatasnya. Tekstur cakenya kurang lembut dan rasanya sama untuk setiap layer cakenya. Buttercream frostingnya tidak 'berat' dan tidak terlalu manis.
Black Velvet Cake (25K)
Tidak banyak pilihan cake yang tersedia sore itu, tidak ada pula Hummingbird Cake yang jadi incaran saya. Jadi saya mencoba Black Velvet Cake yang terdiri dari 3 layer chocolate cake yang berwarna kemerahan dipadu dengan chocolate cream cheese frosting. Lapisan buttercream di setiap layernya cukup tebal, sedangkan tekstur cakenya padat dan tidak terlalu moist.
Creme Brulee (7,5K)
Dessert yang satu ini tampil dalam ukuran yang terbilang mini, tapi justru rasanya yang menurut saya paling lezat. Teksturnya creamy dan lembut dengan tingkat kemanisan yang pas. Porsi icip-icip ini sempat bikin bimbang, harus pesan dua atau satu saja.
Menempati sebuah rumah kuno, Serafin tidak mengubah bangunannya, hanya saja interiornya didesain ulang sehingga menjadi cafe yang bernuansa modern semi minimalis yang ditata cantik. Terdapat area indoor dan outdoor yang memisahkan smoking area. Tempatnya sangat nyaman, cocok untuk tempat berkumpul bersama teman-teman.
Overall, cake-cake yang saya coba di Serafin tidak mengecewakan, namun juga tidak istimewa. Saya justru mengidolakan creme bruleenya. Jika sedang lapar berat, mungkin varian sandwich dan pastanya bisa menjadi pilihan bersantap di Serafin.
Serafin Coffee & Patisserie
Jl. Pakuningratan No. 40 Yogyakarta. (0274) 551 001

You Might Also Like

1 comments

  1. perlu di coba kali ke jogja nich .... bikin ngecesssss

    thanks
    cumi
    http://cumilebay.blogspot.com

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe