Hawaiian Bistro

Tuesday, June 18, 2013


Kawasan PIK memang cukup populer setahun belakangan ini karena banyaknya tempat makan yang bermunculan. Jika kita melewatinya, maka akan tampak satu deret ruko penuh dengan tempat makan dengan berbagai macam jenis masakan yang bisa kita pilih. Petualangan kuliner saya di PIK pertama kali dimulai dengan Hawaiian Bistro, dimana sang pemilik berbaik hati  mengundang beberapa food blogger untuk mencicipi menu-menu andalannya.




Menu makanan yang disajikan di Hawaiian Bistro didominasi oleh menu-menu khas Hawaii yang bergaya western namun tetap mendapat sentuhan Asia, baik dari penggunaan bumbu ataupun rempah-rempah. 
Pemilihan menu ini didasari oleh belum banyaknya restoran dengan tema sejenis. Selain itu, banyak kuliner khas Hawaii yang menggunakan nasi, yang pasti akan cocok di lidah masyarakat Indonesia yang juga gemar mengkonsumsinya. Belum lagi dengan banyaknya minuman segar khas Hawaii yang cocok untuk negara Tropis seperti Indonesia.



Coco Lychee (32K)



Minuman ini terbuat dari campuran leci dan sirup kelapa. Rasanya menjadi cukup unik, segarnya leci bercampur dengan rasa gurih khas kelapa. 

Mango D’Jango (32K)


Seperti namanya, minuman ini terbuat dari mangga segar. Dengan manis asamnya yang pas, minuman ini dapat menjadi pilihan tepat untuk melepas dahaga. 

Signature 'Kalakaua' Ice Tea (32K)



Minuman ini adalah salah satu signature drink dari Hawaiian Bistro. Terbuat dari es teh yang dicampur dengan shorbet nanas sehingga rasanya sangat menyegarkan. Terlebih lagi, ukuran gelasnya cukup besar! :D 

Banana Chocolate (35K)



Banana Chocolate hadir dalam dua jenis yaitu dingin dan panas.Kali ini yang saya cicipi adalah Banana Chocolate yang disajikan panas. Paduan pisang dan coklatnya pas, tekstur minumannya juga tidak terlalu kental. Campuran pisang dan coklat memang tidak akan pernah salah! 

Hot Irish Nut (35K)


Salah satu varian gourmet latte yang tersedia di Hawaiian Bistro, rasa kopinya tidak terlalu kuat karena sudah dicampur susu dengan aroma irish nut yang samar-samar tercium. 

Lolo Shrimp Wrap (38K)



Lolo Shrimp Wrap terbuat dari udang yang dibungkus oleh mie yang kemudian digoreng kering dan disajikan dengan mayonnaise sebagai dippingnya. Seporsi berisi tiga buah tusuk shrimp wrap. Sebenarnya rasanya agak hambar jika dimakan begitu saja tanpa mayonnaise, tapi saya tidak bisa menolak gabungan tekstur crunchy mie dan gurihnya mayonnaise. ;p



Ahi Poke (32K) 
Bite Size Tuna Marinated in Special Soy Sauce




Salah satu menu khas Hawaii ini berbahan dasar ikan tuna mentah. Tuna yang dipotong  kecil-kecil kemudian dimarinate dan disajikan dengan taburan wijen bawang putih goreng dan irisan nori. Ini enak sekali! Rasanya dominan gurih dari special soy sauce, aromanya juga sedap karena penggunaan bawang putih dan wijen.Die die must try, menurut saya!



Hawaiian Edamame (20K)



Jenis edamame yang digunakan adalah edamame biasa, hanya saja di Hawaiian Bistro, edamame tersebut ditumis dengan saus wijen yang spicy sehingga citarasanya lebih ‘naik’ lagi. Camilan yang lezat dan menyehatkan.



Mahaka Mochiko Chicken (32K) 
Chicken cubes dipped in a Mochiko rice flour batter and spicy teriyaki sauce




Satu lagi masakan khas Hawaii yakni potongan kecil fillet ayam yang dilumuri dengan tepung Mochiko (tepung beras khas Jepang) dan digoreng kering. Setelah digoreng, kemudian ayam dilumuri dengan saus teriyaki yang gurih manis. Lezat!



Loco Moco (65K) 
2 juicy hamburger patties with 2 Eggs and Smothered with Our Brown Gravy




Loco Moco ini merupakan menu khas Hawaii yang berisi nasi, patty, telur mata sapi dan saus gravy. Namun di Hawaiian Bistro porsinya lebih besar karena terdiri dari 2 patty dan dua telur mata sapi. Brown gravynya berwarna agak pucat, dengan rasa gurih yang terlalu mild, sementara beef pattynya masih cukup juicy.



Bistro Bento (72K) 
BBQ Beef, Fish Katsu, Spam and BFC




Main course yang satu ini merupakan salah satu menu best seller di Hawaiian Bistro karena isinya yang lengkap. Tapi perlu digarisbawahi bahwa menu ini mengandung daging babi, namun jika tetap ingin mencobanya, Hawaiian Bistro akan mengganti daging babi dengan ikan dory atau daging ayam.

Seporsi Bistro Bento terdiri dari nasi putih, BFC - fillet ayam goreng tepung dengan bumbu BBQ, irisan tipis daging sapi impor berlapis saus BBQ, daging ham dan dory katsu yang diberi pineapple curry sauce di atasnya. Semua itu masih dilengkapi dengan side dish berupa macaroni salad sebagai pelengkapnya. Favorit saya adalah ayam goreng tepungnya yang lembut di bagian dalam dan super renyah tapi tidak keras di lapisan luar!



Paniolo “Hawaiian Combo” – BBQ Mix (69K) 
A trio of Chicken, Beef & Short Ribs BBQ



Menu ini hadir untuk penyuka BBQ. Dalam satu porsi, pengunjung dapat menikmati BBQ chicken, beef dan Short Ribs. Daging ayam yang digunakan adalah bagian paha sehingga terasa lebih empuk dan gurih. Short ribs dan beefnya juga sangat empuk. Saus BBQnya cukup pekat dengan rasa manis dan sedikit gurih.



Coffee Jelly Ice Cream (25K) 
Vanilla ice cream, espresso and Kahlua syrup




Simple and superb dessert. Serius, coffee jelly ice cream ini super enaknya. Sebelum makan, kita diharuskan untuk mengaduknya terlebih dahulu. Campuran antara espresso, coffee jelly, Kahlua dan ice cream vanillanya patut diacungi jempol. Recommended!



North Shore Shaved Ice with Ice Cream (23K)




Es serut berwarna warni ini memang salah satu kuliner khas Hawaii. Di Hawaiian Bistro, menu ini disajikan cantik dengan ice cream vanilla pada bagian bawahnya. Sama seperti coffee jelly, kita harus mengaduknya terlebih dahulu sebelum mencicipi dessert yang menyegarkan ini.



Tempura Ice Cream Premium Matcha (33K) 
Ice Cream Filled Pastry Puff, Lightly Battered, fried Crispy and Topped Off with Haupia Sauce, and Chocolate or Strawberry Sauce




Dessert lain dari Hawaiian Bistro yang cukup unik. Pada dasarnya ini adalah es krim goreng dengan saus special. Es krimnya bisa dipilih antara rasa vanilla, matcha atau ogura. Lapisan puff pastry ini renyah berpadu dengan lelehan ice cream dan saus haupia yang terbuat dari santan kelapa.



Penataan Hawaiian Bistro bisa dibilang cukup total. Konsepnya memang berusaha menghadirkan suasana khas Hawaii ke Jakarta dengan penataan interior dan pemilihan menu yang spesifik. Furniturnya didominasi oleh kayu-kayu dengan aksen cat unfinished dan dominasi warna biru hijau yang segar. Pada bagian luarnya terdapat Tiki Bar yang menghiasi smoking area, sedangkan bagian dalamnya tidak terlalu luas. Di lantai satu hanya ada 3-4 meja, di salah satu dindingnya terdapat lukisan berwarna cerah dengan kata-kata ALOHA besar di atasnya.


Sedangkan di lantai 2, areanya lebih luas lagi. Pada dindingnya terdapat sebagian pernak pernik khas Hawaii seperti Lei (kalung bunga) dan ukulele. Di sisi bawah dindingnya diberikan aksen pohon palem dan jerami pada bagian atas untuk memperkuat nuansa Hawaii. Suasana semakin santai saat masuk dan mendapat sambutan hangat dari para pelayannya yang berseru “Aloha!” untuk menyapa setiap pengunjung.

 
Overall, Hawaiian Bistro menyuguhkan hidangan khas Hawaii dengan cukup baik siang itu. Meskipun sedikit kecewa dengan Loco Moconya, namun segera terobati dengan kelezatan Ahi Poke, Coffee Jelly dan beberapa menu unik lainnya.



Thanks Hawaiian Bistro! Pomaika`i!





Hawaiian Bistro
Facebook  | Twitter
Rukan Cluster Garden House Blok A No. 25
Pantai Indah Kapuk, Jakarta
(021) 290 33185

You Might Also Like

2 comments

  1. pas pertama liat, ahí poke nya bener2 gak disangka yah rasanya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, ternyata rasanya enak banget..Aku jg gak nyangka.. :)

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe