Aloha Terrace

Monday, August 26, 2013

Beberapa waktu yang lalu saya diundang oleh Aloha Terrace pada saat Grand Opening mereka. Lokasinya terletak di Bintaro, sedikit jauh memang dari pusat kota Jakarta. Restorannya berada di deretan ruko-ruko dan mengambil tema Hawaii untuk menu makanan yang diusungnya.
Dari bagian depan, saya masuk dan disambut dengan pemberian Lei, kalung bunga khas Hawaii dan dipersilahkan naik ke lantai 2. 




Bagian bawah restoran ini tidak terlalu luas, terdapat beberapa meja panjang dan bangku-bangku yang berada dalam satu deret. Yang menarik adalah hiasan dindingnya yang menggunakan papan surfing serta gambar-gambar cerah bernuansa hawaii. Dindingnya bercorak batu bata dan berwarna putih, menciptakan kesan bersih pada Aloha Terrace.

Lantai dua terdiri memiliki area yang sedikit lebih luas. Terdapat bagian teras yang dibuat semi outdoor sehingga dapat digunakan bagi para perokok. Pada salah satu sisinya berisi wine cellar yang berwarna senada dengan dinding.


Sambil mencicipi berbagai menu andalan dari Aloha Terrace, selama acara berlangsung kami disuguhi penampilan gadis cantik finalis The Voice, Monika Yulianti dan Hula Dance dari Ms. Makiko Takano.

Tropical Panchi (33K)
Sari buah-buahan tropis yang dipadu dalam mocktail ini terasa menyegarkan dengan hint rasa orange dan nanasnya. Saya lebih suka mocktail ini dibandingkan dengan Blue Hawaii karena rasa manisnya lebih pas untuk selera saya.

Mango Chichi (33K)
Paduan antara mangga dan santan kelapa membuat unik salah satu signature drink dari Aloha Terrace ini. Rasanya tidak terlalu 'berat' dan menyegarkan. 

Blue Hawaii (33K)
Minuman ini merupakan campuran dari tropical fruit, namun rasanya didominasi oleh rasa nanas yang menyegarkan karena ada semburat rasa asam saat meminumnya.


Mango Frappuccino
Minuman rasa mangga ini tidak mengandung kopi, teksturnya malah agak kental dan creamy, mirip dengan milkshake

Blackcurrant Frappuccino
Ini favorit saya, rasanya segar. Manis dan asamnya pas!

Mango Latte
Paduan antara sirup mangga dan susu ini cukup unik. Saya pikir rasanya akan cepat membuat eneg, terlebih karena disajikan hangat. Tapi ternyata mango latte ini cukup enak dan ringan dengan aroma wangi mangga yang kuat ketika dihirup.

Hawaiian Poke Combo (38K)



Menu ini merupakan menu starter andalan Aloha Terrace karena isinya yang cukup lengkap yaitu Ahi Poke, Lomi-Lomi Salmon dan Tako Poke. Yang paling saya suka adalah Ahi Poke yang berupa potongan fillet tuna segar yang dibumbui sampai meresap ke dalam daging tunanya. Lomi-Lomi Salmon juga enak karena salmon yang digunakannya benar-benar fresh dan meskipun ditambahkan alpukat, tapi (untungnya) tidak terlalu terasa. Sedangkan Tako Poke yang dibumbui dengan saus kimchi ini menurut saya teksturnya masih kurang empuk, sehingga agak sulit untuk dikunyah.

Calamari (38K)


Yup, ini adalah cumi goreng tepung ala Aloha Terrace. Seporsi Calamari ditemani oleh saus tartar yang juga lezat. potongan cuminya tebal dan empuk. Ketika digigit, cuminya juga tidak lepas dari lapisan renyah tepungnya sehingga tidak berantakan. Recommended!

Mochiko Chicken (38K)

Mochiko Chicken adalah ayam goreng tanpa tulang berbalut tepung beras Jepang. Enak! potongan ayamnya juicy dengan lapisan luar yang renyah dan gurih spicy yang samar-samar terjejak di mulut ketika dikunyah.  

Mahi Mahi Style Frito (40K)



Mahi Mahi adalah fillet ikan Mahi Mahi yang digoreng dengan tepung. Hanya saja tepungnya tidak setebal ayam ataupun Calamari. Daging ikannya fresh dan bertekstur padat, ini juga cocok disandingkan dengan saus tartar.

Pineapple Rice (50K)

Penyajian nasi goreng di Aloha dibuat dengan cukup atraktif karena menggunakan setengah nanas yang dikerok bagian dalamnya. Nasi goreng yang berukuran cukup besar ini berisi potongan kecil udang, smoked beef, sayuran dan juga potongan nanas. Menurut saya rasa bumbu dari nasi goreng ini masih kurang kuat.  

Original Loco Moco (48K)

Menu khas Hawaii yang sudah mendunia ini tentu saja patut dicoba. Nasi putih, beef patty, nanas yang di pan fried serta telur mata sapi ini cukup mengenyangkan. 


Tekstur nasinya enak, agak lengket dan pulen sehingga bisa diangkat sumpit dengan mudahnya. Beef pattynya sendiri juga gurih siraman saus original yang manis. Nanasnya memberikan tambahan tekstur pada hidangan ini. Sayangnya, ketika dibelah, telur mata sapinya tidak sampai meleleh. Kalau saja sausnya lebih banyak lagi, Loco Moco ini juara sekali! Untuk menikmati Loco Moco ini Aloha Terrace menyediakan dua pilihan saus, yaitu Original (tomato) dan Teriyaki.


Lomi Lomi Salmon (55K)


Varian rice bowl ini berisi salad salmon seperti pada menu Poke Combo hanya saja porsi sayurannya jauh lebih banyak. Lomi Lomi sendiri diambil dari cara penyajian khas Hawaii dimana daging ikan dicampur dengan sausnya dengan menggunakan tangan.
Daging salmon dilumuri oleh saus yang agak creamy, masih dengan potongan-potongan kecil alpukat di atasnya. Potongan salmonnya tebal-tebal, sama sekali tidak amis dan saladnya fresh!

Steak Bowl (50K)

Rice bowl dengan daging sapi lokal yang dipanggang ini dibumbui dengan saus teriyaki. Teksturnya cukup empuk dengan rasa agak manis yang meresap hingga ke bagian dalam daging.Yang membuatnya bertambah sedap adalah taburan bawang putih goreng di atasnya yang harum dan renyah.

Mango & Coconut Pudding 




Sebelum acara santap siang itu berakhir, kami masih diberikan puding mangga dan kelapa untuk hidangan pencuci mulut. Saya suka keduanya, Puding kelapa dapat menjadi pilihan jika ingin puding dengan rasa kelapa yang thick tapi tidak terlalu creamy dengan tekstur puding yang agak padat. Sedangkan puding mangga teksturnya lebih lembut, hampir seperti panacotta dengan rasa yang legit. Keduanya diberi 'vla' santan yang light pada bagian atasnya, untuk mengimbangi manisnya puding.

Aloha Terrace cukup total dalam menyuguhkan konsep hidangan Hawaii kepada konsumennya, mulai dari hal kecil seperti penataan tempat, hiasan bunga pada setiap menu makanan sampai dengan pemilihan chef berdarah Jepang yang telah memiliki banyak pengalaman dalam kuliner Hawaii. Pelayanan yang ramah dan sigap juga menjadi salah satu nilai tambah restoran yang sudah mulai beroperasi dari bulan Mei kemarin.






ALOHA TERRACE
www.aloha-terrace.com
Facebook  | Twitter  
Jl Boulevard Bintaro Jaya Pusat
Kawasan Niaga Ruko Arcade II, Block B.C32 Bintaro

(021) 2951 1823

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe