Paulaner Bräuhaus Jakarta

Sunday, October 27, 2013

Hari ini saya mendapat kesempatan untuk datang ke reopening Paulaner Brauhaus yang buka di lokasi baru yang lebih besar. Restoran yang dioperasikan oleh Hotel Kempinski  ini  akan kembali  buka untuk umum mulai  tanggal  7  November  2013 mendatang.  


Konsep  Paulaner  masih  sama  yakni  mengusung  tema  German Bar dengan sentuhan Bavarian yang berkesan maskulin.  Dindingnya didominasi  oleh ornamen  batu  bata  dan  juga  kayu-kayu,  begitu  pula  dengan  kursi  kayu  yang memiliki cap Paulaner di bagian tengahnya. 
Berkapasitas 400 orang, Paulaner Brauhaus menyediakan 2 private room yang berkapasitas masing-masing 30 dan 50 orang, serta smoking area dengan pemandangan bundaran HI yang menjadi salah satu icon khas Jakarta. 


Begitu memasuki pintu masuknya, pengunjung dapat melihat langsung bar tempat dimana micro brewed beer Paulaner berasal. Ya, restoran ini memang mengandalkan homemade beer,  sausage  serta  pork  knuckle  yang  konon  terasa  sangat  lezat.  
Paulaner  Brauhaus  memang  membuat  sendiri  birnya. Di bawah racikan  Arie Susanto, sang  Brewmaster,  mereka  menciptakan  sendiri  homemade  beer yang menggunakan bahan-bahan yang kebanyakan diimpor langsung dari Jerman. Dalam pembuatannya,  bir  tidak  menggunakan  tambahan  bahan  pengawet  dan memerlukan proses fermentasi selama 2 hingga 3 minggu sebelum akhirnya siap dikonsumsi.

Sosisnya juga terkenal akan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Paulaner memiliki sendiri sausage room sebagai tempat produksi sosis di dalam ruangan tertutup di dapurnya. Paulaner menyediakan aneka sosis yang mengandung pork dan juga sosis ayam. Tidak  heran apabila  saat  akan  dibuka  kembali,  antusiasme  pengunjungnya  cukup  besar, terutama mereka yang merupakan penggemar bir dan pork knuckle Paulaner.

The chefs and the brewmaster of Paulaner Brauhaus
Pada acara  sneak peek opening Paulaner  Brauhaus yang baru kali  ini  Paulaner  menyajikan seluruh  hidangan andalannya  mulai  dari  appetizer,  main  course  hingga  dessert dengan gaya  all you can eat. Tidak terkecuali  pork knuckle, meatloaf dan aneka sausage yang juga merupakan masakan khas Bavaria. 

Enough talk and let’s drool over all this pictures!


Bavarian bread selection. So tasty and fresh!
Fresh Pretzel!!
Smoked Salmon
A must try --> Paulaner's beer!



The famous Crispy Pork Knuckle. Big portion alert!


German Scrambled Pancake
Meet the whole Grandma Blackforest cake
Definitely the best blackforest I've ever tried. So darn good!




PAULANER BRÄUHAUS 
WebsiteFacebook | TwitterInstagram 
2nd Floor East Mall Grand Indonesia Shopping Town
Jl. MH Thamrin no. 1 Jakarta
(021) 235 83871

Opening Hours
Monday-Thursay: 11.30am - 0.30am
Friday/Saturday: 11.30am - 01.30am
Sunday: 11.30am - 0.30am


You Might Also Like

4 comments

  1. oh my.. makanan nya banyak abis lin! so fast yaa lgsg nongol.. anw, you didn't dm me your number!!

    ReplyDelete
  2. Dah lama hunting schweineshaxe yg otentik.......
    cracklingnya crispy bgt......

    ReplyDelete
  3. WOW!!!

    Keren banget foto2nya!!!!
    ughhh ngiler jadinya..... HEBAT!!!!

    ReplyDelete
  4. keren lin.. huhuhu.. gw belon bikin.. ini lgs bikin begitu liat review elo.. huhuhuhu

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe