Ramadhan at Mango Tree Bistrobar

Wednesday, June 24, 2015

Mango Tree Bistro memang bukan pendatang baru. Setidaknya, sudah sejak setahun yang lalu ia membuka outletnya di Indonesia, tepatnya di Jakarta. Restoran franchise asal Bangkok yang sudah mendunia ini (cabangnya ada dimana-mana, mulai dari Tokyo, Manila, London hingga Dubai) menyajikan aneka masakan khas Thailand dengan nuansa casual dining.




Meskipun terkesan agak gelap, namun setelah masuk, mango Tree terasa hangat dengan penataan interior yang menggunakan pernak-pernik khas Thailand seperti lukisan dan patung pada barnya. Di salah satu sisinya, Mango Tree menggunakan batu bata dicat putih untuk memberikan aksen terang sehingga restoran tidak terlihat terlalu suram.
 


 
Menyambut bulan Puasa kali ini, Mango Tree Bistro menyediakan aneka set menu khusus yang hanya berlaku selama sebulan. Set menu ini berisi aneka menu andalan Mango Tree, lengkap dengan free ta’jil sebagai pembatal puasa. Kita dapat memilih set menu untuk empat hingga sepuluh orang dengan harga mulai dari 420K++ untuk set menu 4 orang. Saya berkesempatan mencicipi beberapa menu andalan yang akan menjadi bagian dari set menu Ramadhan Mango Tree Bistro, di antaranya adalah :
 
Kiwi Julep & Pina Colada


Yang unik adalah Kiwi Julep yang merupakan fresh mocktail dengan dominasi rasa kiwi yang asam manis dipadu dengan gurihnya santan.
 
Watermelon Mint


Untuk penyuka semangka bisa mencoba Watermelon Mint yang menggabungkan segarnya semangka dengan sensasi dingin daun mint.
 
Thai Tea
 
Thai tea memang menjadi salah satu minuman favorit saya, terlebih di Mango Tree Bistrobar yang merupakan restoran asal Negeri gajah putih ini. Thai teanya wajib dicoba! Selain aromanya yang harum, rasa manisnya juga pas dan tidak terlalu encer. Me likey!
 
Caramel Frappuccino


 
Deep Fried Fish Cakes


Menu appetizer yang satu ini rasanya enak, teksturnya crunchy (hail gorengan!) dan didampingi oleh thai chili sauce yang asam pedas.
 
Deep Fried Tom Yum Chicken Wings


Appetizer yang ini favorit saya. Selain bumbunya yang cukup meresap, sayap ayam goreng ini terasa empuk dengan baluran saus asam pedas khas tom yum.
 
Spicy BBQ Sauce Grilled Beef Neck with Jim Jauw Sauce


Beef neck, really?
Coba dulu rasanya..irisan tipis daging sapi panggang ini terasa sangat lembut dengan lumuran saus manis yang meresap. Sebagai dippingnya tersedia thai chili sauce khas Mango Tree yang disajikan. Padanan yang pas untuk mengimbangi manisnya beef neck. Must try!
 
Clear Soup with Glass Noodle


Clear soup ini memang mirip dengan masakan rumah, gurih ringan dan terasa segar. Sup bening ini berisi kubis, tofu, ayam cincang dan crabstick yang cukup melimpah.
 
Stir Fried Chicken with Basil Leaves


Salah satu menu best seller Mango Tree ini juga patut dicoba. Ayam cincang yang ditumis dengan daun basil ini membuat aroma masakan menjadi jauh lebih harum. Ayamnya juga juicy dan empuk dengan rasa gurih yang terjejak di lidah saat dikunyah. Hanya saja, kalau boleh memilih,  saya mengharapkan aroma basil yang lebih kuat lagi di hidangan ini.
 
Stir Fried Mixed Veggie
 


Sayuran pastinya tidak ketinggalan menjadi pilihan menu yang diguhkan Mango Tree. Kandungan vitamin dan seratnya baik untuk pencernaan, tambahan lagi stir fried mixed veggie dimasak dengan kematangan sayuran yang pas dan bumbu yang enak. Rasanya gurih dan sedikit berkuah, cocok dipadankan dengan lauk apapun.
 
Tom Yum Seafood


Bicara tentang makanan Thailand, pastinya tidak ketinggalan menu yang satu ini. Tom Yum Seafood Mango Tree berisi aneka potongan udang, ikan dan cumi yang dimasak bersama kuah kemerahan yang bercitarasa pedas, asam dan sedikit manis. Segar!
 
Red Ruby Ice Coconut Ice Cream


Red Ruby adalah dessert favorit saya!
Rasa manis esnya diimbangi oleh legit & gurihnya es krim kelapa. Belum lagi tambahan mutiara merah yang chewy jika dikunyah. Recommended!
 
Cassava with Coconut Milk


Kalau kangen dengan dessert khas Thailand, menu ini bisa jadi pilihan. Singkong yang dimasak lama dan dihidangkan dengan saus santan super kental ini memang tidak pernah salah. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang gurih membuatnya menjadi pilihan penutup santap yang sempurna.
 
Ta’jil


Selama bulan puasa, Mango Tree akan menyediakan hidangan ta’jil yang diberikan secara cuma-cuma pada jam berbuka puasa.
 
 
Pilihan menu yang beragam itulah yang menjadi sebagian dari set menu Ramadhan milik Mango Tree Bistrobar. Untuk buka puasa, ada baiknya melakukan reservasi terlebih dahulu, terlebih jika berencana datang dalam grup besar.
Selamat puasa & semoga lancar!
 

 



MANGO TREE BISTROBAR
Facebook | Instagram | Twitter
P5 Floor Plaza Senayan
Jl. Asia Afrika No.8 Jakarta Selatan
(021) 572 5338

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe