[New Menu] : the 1st IPPUDO Chicken Ramen Menu

Friday, June 05, 2015

IPPUDO Indonesia memang sudah hadir sejak tahun lalu, namun karena restoran Hakata Ramen asal Jepang ini hanya menyediakan tonkotsu ramen yang menggunakan pork sebagai brothnya, maka saya pun tidak pernah punya kesempatan untuk mencicipinya. Baru beberapa minggu yang lalu, saya mendapat undangan untuk mencicipi the 1st IPPUDO Chicken Ramen Menu yang hadir untuk pertama kalinya di Indonesia.

Image taken from Ippudo Indonesia

Image taken from Ippudo Indonesia


Chicken Ramen IPPUDO ini diciptakan eksklusif di Indonesia karena melihat penikmat ramen yang semakin besar dan mayoritas masyarakat yang beragama Islam  sehingga mendorong IPPUDO untuk melakukan inovasi menunya agar dapat disajikan kepada semua kalangan tanpa mengurangi rasa otentik dan originalitasnya. Setelah melalui riset dan pengembangan maka IPPUDO Indonesia meluncurkan dua varian Chicken Ramen pertamanya yaitu Tokyo Chicken Shoyu Ramen dan Spicy Chicken Ramen. 


Suasana peluncuran Chicken Ramen Ippudo

Sebelum mencicipi ramen, kami terlebih dulu diajarkan bagaimana cara menikmati ramen yang disebut dengan Zuzutto. Zuzutto adalah teknik makan ramen dengan cara menyeruput mie tanpa terputus dibantu sumpit sambil bersuara. Dengan cara ini konon sensasi kelezatan ramen akan dapat lebih terasa.
 

Appetizer Platter


Appetizer platter ini merupakan gabungan dari beberapa menu pembuka andalan IPPUDO Indonesia, di antaranya adalah Salmon Roll with Mentaiko, Grilled Chicken Bun dan Spicy Shrimp Mayo
Tidak ada yang saya keluhkan dari ketiga hidangan itu. Salmon Roll with Mentaiko yang merupakan salmon roll dengan paduan saus mentai terasa sedikit asam, gurih dan creamy. Grilled Chicken Bun adalah favorit saya, saya suka lapisan kering di luar dan bumbu teriyaki manis yang meresap hingga ke dalam potongan fillet ayam. Spicy Shrimp Mayo juga tidak kalah lezatnya karena tekstur renyah dari tempura ini berpadu pas dengan balutan saus spicy mayo.
 
Two variant of Chicken Ramen by Ippudo Indonesia
 
Tokyo Chicken Shoyu Ramen


Tokyo Chicken Shoyu Ramen merupakan mie yang dihidangkan dalam kuah kaldu ayam yang ditambahkan bumbu shoyu spesial lengkap dengan Menma (olahan rebung), Narutomaki (baso ikan) serta Chashu Ayam yang juicy. 


Ketika pertama kali dicicipi, kuah kaldu yang didapat dari rebusan dari pati ayam selama lebih dari 5 jam ini terasa ringan. Sambil mempraktekkan teknik Zuzutto yang sudah dipraktekkan, ternyata cara ini memang mampu memaksimalkan kelezatan ramen. Terjejak rasa shoyu di lidah ketika dicecap, kuah gurih ringan yang lembut ini terasa semakin lezat dimakan bersama mie tipis yang chewy.
 
Spicy Chicken Ramen



Mirip dengan Tokyo Chicken Shoyu Ramen hanya saja ramen ini bercitarasa pedas, seperti favorit banyak orang di Indonesia. Saya cukup terkejut dengan rasa pedas yang dirasakan ketika mencicipi ramen ini. Tidak disangka, rasa pedasnya bukan basa basi. Campuran sambal yang terbuat dari cabe rawit, aneka bumbu pedas dan sambal khusus ini
terasa pedas menggigit. Untuk yang benar-benar ingin merasakan kelembutan kaldu ayam yang kaya rasa, tidak saya anjurkan untuk memesan Spicy Chicken Ramen. Namun jika anda adalah orang yang tidak bisa makan tanpa sambal, ramen ini adalah jawabannya.
 
 
Tidak tanggung-tanggung, kehalalan ramen IPPUDO Indonesia ini bukan hanya dari bahan pembuatannya saja melainkan juga dari peralatan makan (mangkok, sumpit, sendok) hingga area dapur yang terpisah agar konsumen muslim merasa lebih aman mengkonsumsinya. Di IPPUDO, pengunjung juga bisa memesan tingkat kematangan mie dari yang soft/normal/hard/very hard sehingga kita bisa memesannya sesuai selera. Saya suka  tingkat kematangan yang hard sehingga mie masih bertekstur agak keras, mirip seperti pasta al dente. Good news for us, kedua menu Chicken Ramen dari IPPUDO Indonesia ini mulai bisa dinikmati per tanggal 1 Juni 2015 kemarin.
 
Congratulations and good luck IPPUDO Indonesia!
 


 
 
IPPUDO INDONESIA
5th Floor Pacific Place Unit 5.37 SCBD
Jl. Jend Sudirman Kav.52-53 Jakarta
(021) 5797 3339
Opening hours : 10.00 – 22.00
Wifi : Yes

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe