[Hotel Review] : Staycation at Ara Hotel Gading Serpong

Thursday, June 25, 2015

Beberapa minggu yang lalu, saya bersama dengan beberapa teman blogger  mendapat undangan untuk Blogger Familiarization Trip oleh Ara Hotel Gading Serpong. Ara Hotel merupakan bagian dari Parador Hotels & Resort, bersama dengan hotel lain seperti Grand Atria dan Famehotel. Hotel bintang tiga ini mengklaim bahwa ialah hotel bintang tiga dengan kamar terbesar dan kolam renang terluas di Indonesia.



Mencari lokasinya pun tidak sulit, bahkan bagi saya yang kurang familiar dengan daerah Serpong. Ara bisa ditemukan tidak jauh dari Summarecon Mall Serpong, persis di belakang Hotel Atria yang pasti terlihat dari pinggir jalan raya. Area parkir di depan lobby cukup luas, nilai plus untuk kenyamanan parkir pengunjung dari saya. Lobby hotel yang tidak terlalu besar ditata rapi dengan dominasi warna hitam putih dan sedikit sentuhan warna oranye untuk kesan yang lebih segar. Ara Hotel memiliki 136 kamar dengan satu jenis saja yakni kamar superior seluas 25m2.
Yang menjadi daya tarik terbesar lainnya apalagi kalau bukan kolam renang outdoornya yang berukuran semi Olympic lengkap dengan waterpark anak yang letaknya berdampingan. Tidak heran Ara Hotel banyak menjadi pilihan keluarga untuk berlibur di saat weekend.






Ara Hotel tidak memiliki ballroom, sebagai gantinya ia memiliki beberapa meeting room dengan aneka ukuran, mulai dari yang kecil hingga meeting room besar yang dapat menampung maksimal 200 orang. Selain itu, terdapat pula layanan Famous Spa yang buka setiap hari hingga jam 11 malam. 



Ara memiliki satu restoran utama yang diberi nama Yugo, tempat dimana breakfast disiapkan setiap harinya dan juga pool bar yang terletak di samping kolam renangnya.




Kamar Ara Hotel terlihat cukup luas dengan desain minimalis modern dan khas dengan warna hitam putih di penutup selimut dan juga amenitiesnya. Fasilitas seperti bathroom with shower, LED tv cable, mini bar, safety deposit box, coffee table, 24 hour room service tertata rapi di kamar yang memiliki cermin besar ini.




Tidak lama setelah datang, kami langsung dijamu oleh hidangan buffet ala Yugo Restaurant. Biasanya untuk makan siang, Yugo hanya menyediakan menu ala carte untuk dipesan, namun siang itu sengaja disiapkan untuk santap siang bersama kami. Menunya cukup bervariasi yang didominasi oleh masakan Indonesia.





Sushi Class at Yugo Restaurant



Sang Chef mengajari kami bagaimana membuat sushi yang baik dengan segala tips dan triknya. Ternyata membuat kreasi sushi tidak semudah yang saya pikir. Kreasi saya sendiri bentuk dan komposisi bahannya masih jauh dari rapi dan cantik dilihat. Hehehe..
Kami bergantian membuat sushi untuk kemudian dilahap bersama-sama. It was so fuun!
 
 
Dinner at Yugo Restaurant
 
Malamnya kami bersiap untuk dinner dengan set menu special yang telah disiapkan Chef Sularno, sang Head Chef dari Yugo Restaurant. Kali ini tidak lagi masakan Indonesia, melainkan masakan Jepang yang memang menjadi andalan dari Yugo. 


Sementara di area outdoor restoran, tampak kesibukan para staf menyiapkan BBQ night & live music yang biasanya diadakan di setiap weekend dinner. All you can eat BBQ ini juga dibandrol dengan harga 99K saja. Terbilang murah untuk jenis makanan yang disiapkan, lengkap beserta salad hingga dessert dan buah-buahan segar.
 
Snuffy Healthy Drink (35K)


Minuman yang terbuat dari campuran kubis, nanas, lemon squash dan kyuri ini diluar dugaan terasa segar dan manis!
 
Chawan Mushi (20K)

 
This japanese steamed egg custard was delicious. It’s smooth and silky with a great seasoning of dashi stock. Love it!
 
Roll Combination Platter (60K)


Roll combination platter terdiri dari beberapa macam sushi dari mulai makimono hingga sushi fushion yang di-deep fried. Variasi sushinya juga beragam dengan isian yang fresh dan generous.
 
Sashimi (95K)
 
Dihidangkan bersama dengan Roll Combination Platter, sashimi mengisi sisi  lain piring yang disajikan. Sashimi yang dihidangkan Yugo terdiri dari kani (crab stick), maguro (tuna) dan sake (salmon) dengan potongan sedang. Bahan-bahan yang fresh membuat sashimi terasa segar dan sedikit manis khas dari rasa alami ikan.
 
Ramen Noodle Soup (55K)


Ramen yang disajikan agak sedikit berbeda dibandingkan ramen di tempat lain. Kuahnya dibuat light dengan rasa gurih ringan layaknya sup. Dibalik penampilannya yang terkesan biasa saja, ramen bercitarasa comfort food ini menjadi salah satu favorit saya malam itu.
 
Special Menu


Special menu dari Yugo terbuat dari 3 hidangan yang berbeda yaitu Grilled Salmon Teriyaki Sauce (135K), Mix Tempura (65K) dan Beef Yakiniku (85K). Mix tempura dimasak dengan pas, tidak berminyak dengan udang besar yang juicy di dalamnya. Beef yakiniku terasa empuk dengan bumbu gurih manis yang meresap, dan salmon…Salmon was grilled to perfection with a great seasoning too.
 
Fried Japanese Green tea Ice Cream (40K)


Setelah suguhan aneka menu andalan Yugo yang lezat-lezat, santap malam ditutup dengan dessert Fried Japanese Green Tea Ice Cream. Sayangnya menurut saya, dessert yang satu ini tidak dieksekusi dengan baik. Adonan roti yang membalutnya terasa aneh di lidah dan terlalu padat. Certainly needs a little improvement, I think.
 
Tapi secara keseluruhan, saya sangat menikmati dinner yang disiapkan khusus oleh sang Executive Chef dari Ara Hotel. Oh ya, tadinya saya dan teman-teman sudah berencana untuk nongkrong cantik di SMS, apa daya malam itu hujan turun cukup deras. Akhirnya kami menikmati alunan live music di pinggir kolam renang sebelum akhirnya kembali ke kamar masing-masing untuk istirahat.
 
 
Breakfast at Yugo Restaurant
 
Lagi-lagi diluar dugaan (maaf ya, saya sering suudzon ternyata), breakfast yang disajikan oleh Ara Hotel Gading Serpong cukup melimpah dan variatif untuk sekelas hotel bintang tiga.
Dari mulai aneka roti, pastry pancake, buah, salad sampai omelette, nasi goreng, spicy ramen semua tersedia dengan rasa yang cukup lezat.


Sayangnya hanya satu, staf yang ditugaskan melayani tampaknya kurang banyak. Ketika saya memesan scrambled egg, tampak stafnya cukup kewalahan mengurusi dua stand sekaligus. Untungnya karena saya santai dan masih banyak makanan lain yang bisa dicoba jadi tidak masalah menunggu sedikit lebih lama.
 
Free time setelah sarapan segera diisi oleh sebagian dari kami untuk berenang, sedangkan saya (yang kekenyangan dan mager) memilih untuk bersantai kembali di kamar sambil menunggu waktu check out.
 
Cerita saya mengenai Ara Hotel juga rupanya berhasil membuat teman kantor penasaran. Setidaknya dua orang sudah mencoba menginap dan puas dengan layanan Ara Hotel yang menurut mereka, value for money. Fasilitas cukup lengkap yang ditawarkan plus lokasi yang strategis memang  membuat Ara Hotel tidak pernah sepi, khususnya saat musim liburan.
 
Thank you Ara Hotel Gading Serpong for the warm hospitality and great service. I really enjoyed my stay at your hotel! :)
 


 
 
ARA HOTEL GADING SERPONG
Paramount Skyline Complex
Jl. CBD Barat Lot #1 Gading Serpong Tangerang Banten
(021) 2920 5999
 

You Might Also Like

3 comments

  1. ALINE! kangenn ocip.. dah lama ga mampir ke blog lu. fotonya makin bgs deh!

    ReplyDelete
  2. Ultah ankku nanti sept, rencana mw ngajakin dia nginep di sini :D. Krn poolnya yg punya 3 slide itu sih mba, yg bikin tertarik :). Tp hotelnya sendiri lumayan lah ya mba.. ;) jadi makin ga ragu mw ksana :)

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe