Ms. Choo Jakarta

Wednesday, June 03, 2015



Jika sering melewati jalan Senopati, pastinya tahu bahwa Publico sudah tidak ada lagi. Papan nama bangunan di kiri jalan tersebut telah berganti nama menjadi Ms.Choo. Ms.Choo merupakan konsep baru dari Publico yang menyajikan aneka hidangan pan Asian, termasuk di dalamnya Vietnam, Thailand ataupun Chinese food.





Interiornya tidak banyak berubah dari Publico, hanya sedikit penambahan ornamen & pernak pernik bergaya asia disana sini untuk membuat ambiencenya selaras dengan konsep Ms.Choo. Saya sendiri memang suka dengan suasana Publico (baca disini) yang mengusung konsep Classic America 1920an yang bergaya retro dengan pencahayaan yang temaram.



Bersama dengan Hans & Ivy, saya mencicipi aneka hidangan yang ditawarkan Ms.Choo. Tidak tanggung-tanggung, menu yang disajikan untuk kami bertiga lebih dari 20 macam! (halo Aline, apa kabar diet?)

Pink Blossom (75K) 
Gin, Raspberry, yoghurt milk and lemon juice

 
White Empress (65K) 
Gin, lychee liquor, rose petal syrup, egg whites, lychee juice


Pink Blossom dan White Empress merupakan 2 varian cocktail dari Ms.Choo yang menjadi andalannya. Bagi saya yang bukan penyuka minuman beralkohol, kedua minuman ini masih tergolong ringan karena alkoholnya tidak terlalu kuat. Rasa manis dari jus dan sirup yang digunakan juga balance. Favorit saya jatuh pada White Empress yang terasa segar dan penyajiannya yang unik (ada foam yang terbuat dari putih telur di bagian atasnya!).
 
Watermelon Cooler (35K) 
Watermelon juice, coconut water, mint, lime juice, simple syrup


Mocktail yang saya pesan ini rasanya juga segar. Rasa semangkanya cukup kuat, dipadu dengan air kelapa yang manis alami dan lime juice sebagai penyeimbang rasa manis.
 

Soymilk Pandan Grassjelly (35K) 
Soymilk, grass jelly, pandan leaves, palm sugar


Soymilk Pandan Grassjelly adalah versi fancy dari es cincau yang rasanya manis legit yang didapat dari penggunaan palm sugar.
 

Sparkling Sour Plum (35K) 
Sour plum, calamansi, mint and soda


Untuk penyuka minuman dengan rasa asam, Sparkling Sour Plum wajib dicoba. Campuran sour plum dan calamansi menghasilkan rasa manis asam yang lumayan kuat. Minuman ini adalah salah satu favorit saya.
 
Lemonade Coke Mint Soda (35K) 
Coke soda, lemonade, lemon slice
 
Surprisingly, minuman yang sempat saya underestimate setelah membaca bahan-bahannya ini rasanya segar sekali. Saya suka perpaduan coke dan rasa lemon yang asam segar dengan aroma yang berbeda dari lemonade coke pada umumnya. Recommended!


Ice Kopi Cham 
Thai tea, espresso coffee shot and simple syrup
 
Sayang untuk minuman ini saya lupa untuk mencobanya.
 
 
STARTERS
Charcoal Oven BBQ Pork “Mu Yang” with Nam Jim Jaew Dipping Sauce (48K)


Szechuan Chili Salt School Prawns with Shrimp Paste Chili and Sriracha Coriander Aioli (48K)


Salah satu appetizer favorit saya ini terbuat dari udang kecil-kecil yang digoreng hingga benar-benar kering dan dibumbui dengan cabe garam. Udang ini dihidangkan dengan 2 macam saus yaitu shrimp paste chili dan sriracha coriander aioli yang dua-duanya bercitarasa pedas.  
 
Crispy Dry Tom Yum Salt and Pepper Soft Shell Crab (48K)


Soft shell Crab atau kepiting soka yang crispy ini memiliki paduan rasa asam, manis dan sedikit pedas dengan aroma yang wangi layaknya tom yam.
 
Deep Fried Prawn and Almond Ball with Sriracha Coriander Aioli (48K)

Berbentuk bola bersalut almond slice, bakso udang ini terasa gurih dan chewy. Almond di luarnya menciptakan tekstur yang renyah saat digigit.
 
SALADS

Soft Shell Crab Pomelo Salad (55K)

 
Meskipun sekilas tampak sama, kedua salad andalan Ms. Choo ini memiliki rasa dan topping yang cukup berbeda. Kepiting soka dan pomelo menjadi topping utama dari aneka sayur dan dedaunan aromatik seperti mint dan ketumbar yang disajikan. Dressingnya juga segar dengan rasa asam yang ringan.
 
Crispy Barramundi and Mango Apple Mint Salad (58K)

Tidak jauh berbeda dari Salad di atas, Crispy Barramundi and Manggo Apple Mint Salad ini dapat dijadikan pilihan untuk penyuka rasa dressing yang dominan asam.
 
CURRY
Deep Fried Soft Shell Crab Yellow Curry and Kaffir Lime Leaves (78K)

Kepiting soka digoreng dan disajikan dalam kuah kari berwarna kuning pekat yang sarat bumbu. Rasa karinya sendiri cukup baik, aromanya wangi dengan rasa kari yang kuat, cocok dimakan bersama nasi putih karena kuah karinya cenderung agak asin.
 
CRISPY & GRILLED
 
Twice Cooked Beef Short Ribs with Coriander Nam Prik Pla (95K)

Another juicy things from Ms. Choo. Saya suka sekali dengan Short Ribsnya yang dengan mudah dapat terlepas dari tulangnya. Dagingnya tidak terlalu banyak lemak dan sangat juicy. Nam Prik Pla yang menjadi dipping terbuat dari campuran thai chili dengan kecap ikan dengan komposisi pas sehingga aroma dan rasanya tidak terlalu tajam.
 

Crispy Barramundi Fillet with Choo Chee Curry and Kaffir Lime Leaf (85K)

Salah satu menu yang langsung mengingatkan saya akan masakan E&O ini juga rupanya hadir sebagai salah satu menu favorit dari Ms. Choo. Fillet barramundi yang telah digoreng disajikan dalam kuah kari choo chee yang berwarna kuning kemerahan akibat campuran cabai di dalamnya sehingga rasa kari menjadi sedikit lebih spicy dibanding kari biasa.
 
Grilled Dry Spice Ribeye Beef Fillet with Nam Jim Jaew (98K)


One of my favorite! Daging ini dilumuri dengan rempah sebelum akhirnya dipanggang dengan tingkat kematangan yang bisa direquest. Hasilnya adalah panggangan daging yang smokey & wangi dengan bumbu yang meresap. Menu ini dipasangkan dengan dipping Nam Jim Jaew yang asam segar.
 
Crispy Twice Cooked Pork Belly with Caramel Tamarind Glaze and Nam Prik Pla (95K) - Non Halal



Charcoal Grilled Lemongrass Pork Chop with “Matah” Chili Relish (95K) - Non Halal



Crispy Pork Hock with Tamarind Sauce and Nam Jim Jeaw (280K) - Non Halal

Roasted Seabass Fillet with Coconut Red Curry Thai Basil Lime in Banana Leaves (85K)

Kreasi menu ikan dari Ms.Choo ini mengingatkan saya akan ikan pepes ala Indonesia. Bahkan warna dan bumbunya pun nyaris sama. Ikan yang lembut dibalur dengan saus kari pekat dan agak pedas yang meresap hingga ke dalam dagingnya. Aroma wangi diperoleh dari pemakaian basil dan juga daun pisang sebagai pembungkusnya.
 
 
Pad Kee Mao Spicy Rice Noodle with Prawn, Bean Sprouts, Chinese Broccoli & Basil (60K)


As a carb lovers, I always adore noodle/kwetiaw/bee hon etc and I think this simple dish was really nice. Saya suka sekali paduan topping dan rasa kwetiaunya yang  balance gurih, manis dan sedikit pedasnya. Aroma wok yang menempel juga sukses menaikkan citarasa dari menu klasik ini.
 
Stir Fried Clams Nam Prik Pao & Thai Basil (65K)

Menu seafood ini porsinya cukup besar,saus nam prik pao yang dipakainya juga cukup generous. Menurut saya, masakan ini cocok dihidangkan sebagai appetizer/light bites porsi sharing. :p
 
Stir Fried Prawns Pad Prik King with Red Curry Paste Kaffir Lime & Green Beans (65K)

 
Mirip seperti hidangan Chinese food yang biasanya menggabungkan kacang panjang dengan daging sapi, kali ini Ms. Choo menyuguhkan kacang panjang ynag disajikan bersama udang berukuran cukup besar dalam balutan saus thai curry yang kaya rasa.
 
DESSERT
 
Fried Hazelnut Nutella Sesame Balls with Vanilla Bean Ice Cream (40K)

You can never go wrong with Nutella. Sesame ball atau di Indonesia lebih dikenal sebagai onde-onde ini berisi Nutella sehingga ketika digigit, filling Nutella yang generous ini akan langsung terasa. YumYum!
 
Valrhona Mint Chocolate Mars Bar Peanuts with Salted Caramel Sauce (48K)


Oke, di review saya yang terdahulu mengenai Publico saya sempat memesan dessert Valrhona Bar yang menjadi andalannya. Di Ms. Choo, dessert tersebut dipertahankan namun sedikit di twist sehingga tidak lagi coklat seluruhnya melainkan berisi mint mousse yang lembut. I like this one better than the old version, since I’m not a big fans of chocolate. Rasa mintnya lembut dan tidak overpowering dipadu dengan coklat pekat yang legit dan salted caramel sauce yang membuatnya semakin enak.
 
Deep Fried Chinese Doughnut with Valrhona Pandan Custard (35K)

Pernah mendengar roti bantal a.k.a bolang baling a.k.a odading?
Ms. Choo membuat kreasi dessert dari roti manis yang sudah banyak dikenal di Indonesia ini. Penyajiannya disandingkan dengan dipping sauce berupa Valrhona Pandan Custard yang kental.
 
Vanilla Pandan Pannacotta with Salted Gula Malaka and Coconut Chantily (40K)

Pembuatan dessert ini terinspirasi dari Es Cendol. Rasanya memang tidak jauh berbeda dengan es cendol pada umumnya, hanya saja panna cotta dipakai untuk menggantikan cendol hijau yang kenyal. Panna cotta yang lembut bercampur dengan legitnya gula merah dan wanginya pandan menjadi daya tarik dari dessert ini. Well done!
 
 
Overall, menurut saya Ms. Choo sukses membuat terobosan baru terutama dari konsep menu sehingga bisa tampil berbeda dibanding restoran-restoran tetangganya. Dari segi harga pun, Ms. Choo masih cukup terjangkau bila dibandingkan dengan Publico. Aneka hidangan sebagian besar berupa comfort food bergaya pan Asian yang asik dimakan bersama-sama (makan tengah) akan lebih diminati asalkan Ms.Choo dapat terus menjaga kualitas makanannya.
Thank you & good luck, Ms. Choo!
 





MS. CHOO
Instagram
Jl. Senopati Raya No.65 Jakarta Selatan
(021) 5296 4960


You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe