Holy Smokes : From The Pit VS From The Grill


Sejak bulan April yang lalu, Holy Smokes kembali meluncurkan menu terbarunya. Selain menyediakan menu BBQ nya yang menjadi signaturenya, Holy Smokes kini juga menyajikan aneka menu Steak untuk pengunjungnya yang mencari variasi menu. 
  



Awalnya peluncuran menu terbaru dari Holy Smokes ini didorong oleh banyaknya pengunjung yang masih kurang paham terhadap konsep BBQ. Banyak di antaranya yang datang untuk menanyakan steak, padahal BBQ adalah teknik memasak daging dengan menggunakan api tidak langsung (pengasapan kayu) yang memakan waktu lama, seperti signature menu yang sudah lebih ada di Holy Smokes. Sedangkan steak merupakan bagian dari Grill yang merupakan teknik mematangkan makanan dalam waktu singkat menggunakan api langsung.


SMOKY WAGYU BRISKET 

Lean Brisket 180 gr - Personal 120K ; Dinner 155K

Fatty Brisket 180 gr - Personal 140K ; Dinner 175K  




Pada peluncuran menu barunya ini pula, Holy Smokes sekaligus memperkenalkan Smoky Wagyu Brisket yang menggantikan menu Brisket lamanya. Menggunakan daging wagyu yang dikenal lebih lembut, Holy Smokes menyediakan dua pilihan daging kepada customernya, yaitu lean brisket dan fatty brisket (my fave!). Lean Wagyu Brisket dapat dipesan bagi pengunjung yang ingin menghindari tambahan lemak di dagingnya, sedangkan Fatty Wagyu Brisket memiliki lapisan lemak di salah satu sisinya yang memberikan sensasi "melt-in-your-mouth" saat dikunyah.

 

NEW MENU FROM THE GRILL



Rib Eye Steak 250 gr (200K)
 




Rib Eye Steak menggunakan daging sapi Australia yang disajikan dengan tingkat kematangan sesuai selera. Hidangan steak di Holy Smokes disajikan dengan sauteed veggie yang terasa gurih dan sedikit manis serta pilihan olahan kentang dan saus yang terpisah. 


Salmon Steak 200 gr (150K)


 

Holy Smokes memilih menggunakan Norwegian Salmon yang memang sudah terkenal dengan kualitasnya sebagai penghasil salmon terbaik di dunia. Salmon yang flaky ini dimasak dengan teknik pan fry untuk menghasilkan rasa dan aroma panggangan yang baik. 
 


Fillet Steak 250 gr (120K)
 

 

Fillet Steak dapat menjadi pilihan pengunjung jika menginginkan steak dengan harga yang lebih terjangkau. Steak ini diambil dari daging Rib Eye Scotch Cut  yang tidak kalah lembut dibanding dengan Rib Eye Steak.



Porterhouse 1000 gr (600K)




Steak T-Bone super besar ini memang dikhususkan untuk pengunjung yang datang beramai-ramai karena porsinya yang memang untuk sharing. T Bone ini memiliki daging yang berbeda di sisi kanan dan kiri tulangnya, yaitu tenderloin dan short loin/striploin. Ketika saya cicipi, pada malam itu daging bagian tenderloin jauh lebih empuk dibanding bagian strip loin. Padahal saya memilih hanya berdasar tingkat kematangan daging. Karena saya lihat tenderloin lebih matang, jadi saya coba tenderloinnya. Ternyata empuk & gurih sekali. Sementara beberapa teman yang mencoba bagian strip loin yang dimasak medium mengatakan kalau tekstur daging masih agak chewy.

Semua menu From The Grill disajikan dengan pelengkap berupa pilihan kentang (mashed potato, french fries, rosemary potato) dan juga pilihan dari 3 macam saus yaitu creamy mushroom, blackpepper dan blue cheese sauce. Favorit saya tentu saja blue cheese sauce, selain karena jarang ditemukan di restoran steak di Jakarta, buatan Holy Smokes ini patut diacungi jempol. Rasa gurih keju yang bertekstur creamy terjejak meskipun aromanya tidak terlalu kuat. Menjadi cocolan kentangnya pun sausnya sangat enak. My least favorite for the side dish is rosemary potato since the texture a bit too dry.
Kabar baik lainnya, selain menu menu baru, dalam beberapa hari ini Holy Smokes akan membuka outlet keduanya di Flavor Bliss, Alam Sutera tidak jauh dari The Holy Crab Shack. So congratulations and good luck Holy Smokes for the opening of the new branch!









HOLY SMOKES
Website | Instagram

Jl. Wolter Monginsidi no. 27 Jakarta Selatan
+62217221795
Flavor Bliss 12, Alam Sutera
+622130429975

Opening Hours : 
Mon -Thurs : 11.30am - 3pm ; 5pm - 10pm
Fri - Sun : 11.30am - 10pm

2 comments:

  1. masih satu kepemilikan dengan holy cow? Kelihatannya enak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan Myra, mereka satu grup dengan Holy Crab :)
      Indeed, memang enak-enak makanannya..

      Delete

Feel free to contact me at ffoolosophy@yahoo.com or @alinechandra.


Translate

 

Popular Posts

JKTGo.com

Blog Archive

My Instagram

The Peekers

web counter