Makan Sehat ala Gorry Gourmet

Friday, June 10, 2016

Beberapa tahun belakangan ini, jasa katering yang menawarkan pilihan makanan sehat ramai bermunculan, khususnya di Jakarta. Memang gaya hidup sehat yang mulai banyak dianut sebagian orang menjadi faktor berkembangnya tren healthy food di Indonesia. Saking banyaknya, terkadang membuat saya kewalahan untuk memilih katering mana yang kredibel. Biasanya saya menyempatkan diri untuk googling terlebih dulu dan mencari testimonial dan review dari pengguna. Lebih baik lagi bila katering itu memiliki website yang informatif dan reliable, jadi calon konsumen baru seperti kita bisa mendapatkan informasi yang cukup detail tanpa harus sedikit-sedikit tanya CS. Jujur saja, saya agak malas untuk hal yang satu itu. Terlebih sekarang saya sedang hamil, jadi asupan nutrisi juga perlu diatur agar makanan yang masuk bergizi seimbang.


Jadi ketika saya diminta untuk mencicipi Gorry Gourmet, saya pun setuju dengan sederet alasan. Pertama, Gorry Gourmet merupakan the first online healthy food catering and marketplace yang sudah melayani pengiriman nationwide yang didirikan sejak tahun 2014. Kedua, Gorry Gourmet menawarkan pendekatan program dengan specific goal driven. Makanya pilihan katering yang ditawarkan pun cukup beragam, tidak sebatas untuk program penurunan berat badan saja melainkan juga untuk Healthy Eats, Lean Muscle Building Program sampai untuk anak berkebutuhan khusus seperti ADHD & Autis. Semua disesuaikan dengan kebutuhan kita. Ketiga, Gorry Gourmet menggandeng tim chef profesional, nutritionist dan juga food scientist untuk mensubtitusi beberapa bahan-bahan masakannya agar menjadi lebih sehat dengan tidak mengurangi kelezatan aslinya. 



Menariknya lagi, kalau malas membeli paketnya, kita bisa memilih menu ala carte yang variatif dari websitenya. Saya sendiri mencicipi paket healthy cateringnya selama seminggu. Jadi, selama 7 hari (weekdays only) Gorry Gourmet menyediakan menu makan siang dan makan malam yang diantarkan langsung ke kantor saya.



Awalnya saya agak ragu kalau tidak memilih menu saya akan bosan dengan rasa masakan sehat yang sudah pasti hambar, tapi ternyata tidak. Aneka menu dari Gorry Gourmet ternyata tidak seseram yang saya bayangkan (saya pikir makanan sehat tidak akan terasa enak, maafkan aku Gorry Gourmet!).
Justru di hari pertama saya mendapat menu berupa beef lasagna yang kalorinya tidak sampai 300. Awalnya agak underestimate sama rasanya tapi ternyata nyaris nggak ada bedanya dengan lasagna biasa. Paduan saus bechamel & tomatnya rich dan creamy dengan daging cincang berlimpah. Tidak lupa lelehan keju tebal di atas lasagna yang menggugah selera. 

Gimana cara bikin lasagna enak begini tapi kalorinya dibawah 300?!



Begitu pula ketika saya coba ayam bakar bumbu rujak, pad thai, dan menu lainnya. Biasanya dalam satu box Gorry Gourmet berisi menu lengkap hingga ke dessert yang biasanya adalah potongan buah segar. Namun terkadang, Gorry juga menyelipkan dessert-dessert sehat andalannya seperti Oatmeal Bar with Dragon Fruit Sauce. Rasanya seperti makan cake bertekstur moist dan padat dengan siraman saus yang manis namun ringan dan segar.


Kemasannya praktis untuk disimpan dan dibawa-bawa.


Asiknya di setiap kemasan menu jumlah kalori juga tertera dengan jelas, jadi sebagai konsumen kita benar-benar bisa tahu asupan gizi dari makanan yang kita konsumsi. 


Untuk kita yang biasa makan banyak, mungkin akan sedikit kaget dengan porsi nasi Gorry Gourmet yang terlihat kecil. Tapi ternyata setelah saya coba habiskan satu menu saya nggak merasa masih lapar kok. Kenyangnya pas dan enak, juga nggak bikin ngantuk. Padahal biasanya setelah makan siang, saya dan teman-teman pasti memesan kopi untuk booster karena terlalu banyak komposisi gizi yang kurang seimbang alias kebanyakan karbo pada saat makan siang. Hehehee!



Saya pribadi sangat puas dengan variasi menu Gorry Gourmet selama seminggu. Makanannya cukup beragam, dari mulai masakan Indonesia, western sampai chinese food yang membuat program makan sehat kita jadi tidak terasa berat. Dan jangan kuatir pengulangan menu yang bikin bosan, karena setiap batchnya sudah diseleksi khusus oleh tim Gorry Gourmet untuk memastikan pelanggannya mendapat pilihan menu yang beragam. Yang ada malah setiap hari excited, nggak sabar untuk mencicipi menu Gorry Gourmet.

Salah satu promo terbaru Gorry Gourmet


Kalau tertarik untuk mencoba paket atau menu dari Gorry Gourmet, jangan lupa pantengin social medianya atau iseng-iseng tanya CS untuk promo terbarunya, karena Gorry Gourmet ini sering banget bikin promo diskon. Oh ya, jangan lupa untuk konsultasi terlebih dahulu terutama apabila kita memiliki alergi terhadap suatu makanan ntuk lebih amannya. Happy healthy eating, pals!





GORRY GOURMET
 +62215653246 (working hours)
+6281285130917 (WA/SMS)


You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe