Ramadhan Kareem at Pullman Jakarta Indonesia

Jika bosan dengan tempat berbuka puasa yang itu-itu saja, maka Pullman Jakarta Indonesia bisa jadi jawabannya. Di tahun ini, Pullman Jakarta menyuguhkan konsep terbarunya yang menghadirkan pilihan tempat berbuka puasa bagi para pengunjungnya. Dengan menu-menu otentik Libanon olahan tangan Chef Zein Rahhal, pengunjung dapat memilih sendiri tempat bersantap. 



Untuk tamu regular, tetap dapat menikmati sajian khas Libanon beserta buffet lainnya di Sana Sini Restaurant, namun untuk pemesanan grup maka pengunjung dapat reservasi di Le Souq yang berada di lantai 2, Prime Area. Le Souq ini didekorasi khusus bergaya tenda timur tengah yang bergaya lesehan dengan meja bulat dan bantal bantal & karpet empuk sebagai alas duduk. Untuk pemesanan yang lebih besar lagi maka Pullman Jakarta menyiapkan grand ballroom yang juga didekor ala tenda Timur Tengah namun dengan meja dan kursi biasa.



Sajian khas Libanon yang dibuat oleh Chef Zein akan berbeda setiap harinya, tentunya dengan tidak meninggalkan rasa otentik kuliner negara Timur Tengah yang mendapat sentuhan dari Yunani maupun Turki yang secara geografis memang berdekatan.
 
APPETIZER
 
Hummus, Tabouleh, Moutabal

Appetizer mid eastern semacam ini memang favorit saya, dan Chef Zein berhasil mewujudkannya dalam penampilan cantik dan rasa yang lezat. Cara makan favorit saya adalah mencampurkan semuanya menjadi isian roti pita dan memakannya dengan gaya sandwich. Paduan rasa gurih & creamy kacang chickpeas dari hummus, aroma terong dari moutabal dan cincangan sayuran tabbouleh yang segar ini sulit untuk ditolak. Selain lezat, hidangan appetizer semacam ini tentunya lebih sehat dan juga vegetarian friendly!
 
Samboussek
 
Sambosa bergaya libanon ini hadir dalam dua macam bentuk. Bentuk pertama adalah sambosa berbentuk segitiga seperti yang biasa dijumpai di Indonesia. Hanya saja perbedaan terletak di isiannya yang selain full of spices juga sekaligus terasa ringan. Bentuk kedua memiliki kulit luar yang lebih tebal dan memiliki bentuk berbeda. Isiannya lebih sedikit dengan daging lamb berempah di dalamnya.
 
Chicken Shawarma

Chicken Shawarma milik Chef Zein juga tampil menggiurkan. Selain ayam yang juicy dengan irisan sayuran segar, yang membuat shawarma ini istimewa adalah sausnya yang terasa creamy segar.
 
MAIN COURSE
Chef Zein membuat dua macam biryani rice yang dapat disandingkan dengan 2 topping yang berbeda. Saya mencoba nasi biryani dengan samak bil forum yang merupakan ikan dengan kuah tahini pedas dan juga dengan roasted lambnya yang super lembut. 


Hidangan ikannya patut dicoba. Ikan yang sarat daging ini dimasak dalam kuah pedas penuh rempah dan kacang-kacangan sehingga ketika dimakan ikan terasa lembut. Rasa pedas yang cukup kuat membelai lidah saat dikunyah, bersamaan dengan cincangan kasar kacang dan rempah dalam kuah ikan. Double yum!





DESSERT
 


 
Aneka dessert khas Libanon juga lengkap tersedia, dari mulai Baklava yang banyak menjadi favorit , basboussa (semolina cake with syrup), um ali ataupun Khasta Roll. Saya sendiri suka sekali dengan Khasta Roll yang baru pertama kali saya coba. Bentuknya mirip seperti lumpia dengan ukuran yang lebih kecil dan isian yang, surprisingly, tidak manis. Tentu saja Um Ali & Baklava milik Chef Zein juga menjadi salah satu favorit saya malam itu.
 
Lebanese Souq Buffet dapat dinikmati pengunjung setiap harinya selama Bulan Puasa dengan rate Rp.400.000 per paxnya sampai dengan tanggal 5 Juli 2016.



PULLMAN JAKARTA INDONESIA
Facebook | Twitter | Instagram
Jl. M.H. Thamrin 59 Jakarta 10350
+6221 31921111   
 


2 comments:

  1. Dessert nya sekilas mirip risoles roll yaa ? boleh di coba nih

    Download/Watch Allegiant (2016)
    Watch movie HD

    ReplyDelete
  2. mengetarkan jiwa menu nya...walaupun sedikit kurang familier tapi bikin ngiler hehehe

    mampir-mampir ya cari yang aneh di ayam goreng unik

    ReplyDelete

Feel free to contact me at ffoolosophy@yahoo.com or @alinechandra.


Translate

 

Popular Posts

JKTGo.com

Blog Archive

My Instagram

The Peekers

web counter