Honu Poke & Matcha Bar

Saturday, April 01, 2017

Lama tak menyambangi Kemang, rupanya saya cukup ketinggalan melihat Anatolia tutup (hiks!) dan Atavola pindah, dan tempatnya dulu menjadi Honu Poke & Matcha Bowl. Meskipun baru saja buka, namun Honu telah mencuri perhatian para penikmat kuliner karena mengusung sesuatu yang berbeda dari yang ditawarkan restoran kebanyakan. 


Jelas tidak sulit mencari lokasinya karena Honu terletak di seberang restoran Sulawesi Kemang, dengan papan nama simple berwarna hijau. Bagian dalam Honu terdiri dari kitchen yang terletak di bagian depannya, menempel pada pintu masuk sehingga setiap pengunjung dapat melihat proses masaknya. 
Dining area terbagi dua, smoking dan non smoking. Non smoking area berisi deretan bangku & meja yang berbeda-beda termasuk di antaranya meja bar dan sharing table besar yang berada di area belakang. Dipisahkan oleh pintu kaca, smoking area terbilang sangat kecil karena hanya ada satu bangku panjang dan dua bangku satuan. Namun meskipun kecil, banyak yang menggunakan area tersebut untuk sekedar foto OOTD ala ala karena cukup instagrammable.






Menu Honu tidak banyak, jangan bayangkan Bistro pada umumnya, karena menu Honu hanya seputar Poke Bowl dan Rice Bowl. Poke Bowl sendiri sebenarnya merupakan makanan khas Hawaii yang dapat diartikan sebagai fish salad. Hanya saja kali ini disajikan dengan nasi yang terbuat dari beras Jepang. Nasinya pun dapat dipilih antara white dan brown rice. Untuk toppingnya Honu menggunakan ikan salmon dan tuna segar yang diolah dengan dressing yang berbeda-beda.

Matcha Latte (35K)


Matcha impor dari Kagoshima ini disajikan dengan campuran madu dan susu/susu kedelai. Rasanya cukup enak dengan aroma wangi matcha yang menyeruak saat didekatkan ke hidung. Manisnya pas, hanya saja kalau untuk selera pribadi saya, I want my matcha latte less milky. 


Two & Two 
Reg (75K), Small (50K)



Two & Two merupakan poke bowl bertopping salmon dan tuna dengan dressing yang creamy. Sebagai pelengkapnya juga ditambahkan irisan lettuce segar, wortel dan tempura crunch yang renyah. Cara makan poke bowl yang paling enak menurut saya adalah dengan mengaduk toppingnya sampai tercampur rata. Potongan ikan segar yang kenyal dan generous serta sayuran segar sungguh paduan yang nikmat. Creamy dressing menyatukan topping poke bowl dan tempura crunch memberikan sentuhan rasa renyah yang ringan. Small serving sudah cukup mengenyangkan untuk dinikmati sendiri.


Grilled Chicken Bowl 
Reg (75K), Small (50K)



Selain menu Poke Bowl saya juga mencoba Grilled Chicken Bowl yang merupakan menu lain dari Honu. Untuk menu yang satu ini saya minta ekstra telur sebagai tambahan toppingnya dengan additional charge. Rupanya fillet ayam ini sudah digoreng dulu sebelum kemudian dipanggang sebentar untuk mendapatkan warna dan aroma smokey dari panggangan. Topping lainnya tidak jauh berbeda dari Two & Two, aneka sayuran segar serta daun bawang & edamame menghiasi mangkok. Fillet ayamnya terasa juicy dengan light seasoning, sepertinya Honu menggunakan daging paha ayam untuk menu rice bowl ini. Jika kamu bukan penggemar sashimi, maka grilled chicken bowl ini bisa menjadi pilihan bersantap.


Overall, saya menyukai sajian dari Honu. Dengan menu yang berbeda dan bahan-bahan segar yang berkualitas, saya harap Honu akan terus berimprovisasi menciptakan kreasi menunya secara berkala agar pengunjung tidak cepat bosan. Good luck, Honu!




HONU POKE & MATCHA BAR
Instagram
Jl. Kemang Selatan No.125
Bangka, Jakarta
021 71793580

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe