Melati Bakehouse

Thursday, April 13, 2017

Ketika saya diajak Yenny untuk mencoba Melati Bakehouse, tanpa pikir panjang saya langsung mengiyakan. Bukan apa apa, kebetulan saya penyuka segala roti dari mulai sourdough, roti tawar, pastry, danish dan sulit rasanya menahan keinginan untuk mencoba tempat baru yang menjual roti. Terlebih mendengar bahwa mereka memproduksi roti rotinya sendiri.




Melati Bakehouse tidak begitu jauh dari Tanamera. Namun akses masuknya memang sedikit susah karena terletak di lantai LG apartemen yang tidak terlihat dari pinggir jalan. Tempatnya sungguh unik. Meskipun tempatnya kecil, Melati Bakehouse ternyata bisa langsung menarik perhatian lewat desain interior shabby chicnya yang berkesan girly.






Plain Croissant (IDR 12.000)


Buttery dan renyah, kesan pertama yang saya dapat saat menggigit croissantnya. Bagian dalamnya cukup lembut dengan ukuran yang tidak terlalu besar. 


Almond Croissant (IDR 18.000)


Toppingnya cukup melimpah dengan tingkat kemanisan yang pas. Croissant ini jadi salah satu pastry favorit kami di Melati Bakehouse.


Pain Au Chocolat (IDR 17.000)


Paduan antara renyahnya pastry dan filling dark chocolate memang pas. Terlebih dark chocolatenya agak meleleh setelah pastry dihangatkan sebelum disajikan. Membuat pastry ini jadi semakin nikmat.


Beef Quiche (IDR 45.000)


Penasaran dengan quichenya, saya juga mencicipi beef quichenya. Overall quichenya terasa enak dengan kulit pie yang super crumbly. Saya suka teksturnya, hanya saja sayang sekali kulit pienya agak terasa 'seret' bagi saya. 


Alaskan Bread (IDR 35.000)



Salah satu varian open sandwich mereka ini menggunakan topping smoked salmon & irisan olive di atasnya. Toppingnya cukup melimpah namun dari segi rasa menurut saya akan lebih enak lagi kalau bisa menambahkan a little punch di olesan sausnya untuk mengimbangi rasa smoked salmon yang kuat dan tekstur roti yang agak keras.


Lemon Cruffin (IDR 32.000)


Cruffin atau croissant muffin ini disajikan dengan krim lemon segar di bagian dalamnya. Krimnya memiliki tekstur  yang tidak terlalu berat, rasanya mild dengan dominan asam dan sedikit manis saat dicecap.


Sebagai pendatang baru, Melati Bakehouse rupanya tidak main-main. Saat ini, mereka juga merupakan bread & pastry supplier untuk beberapa hotel & coffee shop di ibukota. Saya sendiri cukup puas dengan roti-roti yang kami cicipi. Apalagi untuk beberapa varian, harga yang ditawarkan amsih sangat terjangkau, seprti contohnya Ciabatta yang saya bawa pulang hanya dengan harga kurang dari IDR 10.000 saja.

Good luck, Melati Bakehouse!





MELATI BAKEHOUSE
LG Floor Thamrin Executive Residence
Jl, Kb. Melati 4 No. 1A
Tanah Abang Jakarta Pusat
Open : 07.30 am - 5 pm

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe