Sunday Brunch at The New Asia

Wednesday, April 19, 2017

Setelah tiga minggu ditutup untuk renovasi, Asia Restaurant milik Ritz Carlton Jakarta kini sudah dibuka lagi dengan tampilan yang jauh berbeda dibandingkan dulu. Kini Asia dihiasi oleh interior bergaya ekletik kontemporer. Penggunaan partisi ruangan yang artistik, penambahan sofa kulit bundar di tengah ruangan serta perubahan furniturnya menciptakan kesan classy yang elegan sehingga menambah kenyamanan bersantap. Dan tidak hanya sebatas ruangan saja, Asia juga merombak menu buffetnya menjadi lebih bervariasi. Saya dan beberapa teman blogger kali itu berkesempatan untuk mencicipi Sunday Brunch dari The New Asia.



ASIA SUNDAY BRUNCH
12 PM – 3 PM
IDR 428.000++
  






Selain variasi hidangan yang beragam, penataannya juga tidak kalah cantik. Pojok dessert yang berada dekat pintu masuk langsung mencuri perhatian dengan aneka cake, fruit platter, chocolate fountain, mousse dan ice creamnya.
Di seberangnya terdapat deretan panjang buffet station yang dimulai dari Sushi Station, Bread & Salad Bar, Canapes, Fresh Seafood, Noodle Station, Oriental Station, Teppanyaki, Indonesian Station, Western Station dan yang terakhir Dimsum.







Jangan remehkan canape milik Asia. Biarpun ukurannya kecil, namun rasanya sungguh lezat. I heart their Vol Au Vent & Fried Calamari.












Nasi Hainam milik Asia tidak boleh dilewatkan. Toppingnya bisa menggunakan ayam rebus, bebek panggang ataupun keduanya. Nasinya pulen dan super gurih, ayamnya sangat empuk dan juicy. Sangat cocok dengan pendampingnya berupa kuah kaldu yang hangat. Such a hearty meal on a rainy day!







Rib Eye Roast Beef and their Potato Boat is also one of must try for meat lovers. Asia memiliki tiga macam grilled items yakni Roast Beef, Lamb dan Turkey dengan side dish dan saus yang berbeda-beda.



Dari Indonesia Station, saya mencicipi Sop Buntutnya. Potongan Buntut terhidang dalam kaldu yang bening dan gurih. Buntutnya sendiri tidak terlalu berlemak, sangat empuk dengan rasa gurih yang meresap. Saking empuknya, daging bisa dilepaskan dari tulang hanya dengan memakai garpu.



Dari deretan dessert, Cendol Cake yang merupakan salah satu dessert andalan Asia patut dicoba. Sponge cake pandan berpadu dengan mousse putih telur dan jelly di bagian atasnya. Saat dimakan, rasanya memang mirip seperti es cendol. Sepertinya jellynya menggunakan campuran gula jawa dan cakenya mengandung santan karena samar-samar terjejak rasa gurih pada cake cendol ini.  Varian lainnya yang jadi favorit saya adalah Kiwi Mousse yang lembut dan segar dan Apple Crumble yang moist dan renyah pada bagian atasnya.




Selama bersantap, pengunjung akan ditemani oleh live music dari jam 12 hingga jam 3 sore. Satu lagi kelebihan Asia menjadi tempat brunch pilihan keluarga adalah karena Asia memiliki Kids Corner yang terletak di depan restorannya persis. Kids Corner menyediakan beraneka macam mainan anak dari mulai action figures, mobil-mobilan hingga kolam bola untuk membuat anak tidak cepat bosan.







ASIA RESTAURANT
The Ritz-Carlton Jakarta
Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung Kav. E.1.1
Mega Kuningan Jakarta
(021) 2551 8888

You Might Also Like

2 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe