Trip to Makasar - part 1

Saturday, December 27, 2008

Hari kedua in Makasar, hari ini gw ama kluarga gw jalan-jalan ke Pulau Kayangan. Pulau Kayangan merupakan pulau kecil yang terdekat dari Makasar. (letaknya), untuk ke Pulau Kayangan ini kita harus naik kapal yang tarifnya 30 ribu sekali jalan dari pelabuhan penyeberangan yang terletak di depan Fort Rotterdam. Begitu sampe sana, wah, pulaunya oke juga. Dikelilingi pantai pasir putih dan cottagenya yang langsung mengahadap laut bikin Pulau seluas kurang lebih 2 hektar ini tampak istimewa.
Tapi ternyata dalamnya not so good. Karena kamarnya kurang terawat..bau apek langsung menyergap hidung waktu qta masuk ke kamar, banyak debu, cat dinding kamarnya bermotif gtw, beda-beda tapi cenderung hitam, suram gtu jadinya. Udah gtw pas baru nyampe, air dan acnya gak nyala, padahal udara lagi panas abis..hwah, parah…
Pas complain, ternyata emang generatornya lagi didinginin, dan sekitar sejam kemudian emang AC dan airnya nyala, Cuma mas2 penjaganya bilang kalo jam 4 sore nanti itw generator bakalan mati lagi sape jam 7 malam. Yang berarti qta bakal gelap-gelapan disitu sampe jam 7..Oh noooo!!!Gw langsung gak rela karena gak ada Robert Pattinson disana..(???!)
Udah gtw yang tambah mencengangkan lagi, satu-satunya kafe disitu bilang kalo malam, dia pulang ke makasar. Lha, kalo qta malam-malam laper gmana coba??!!! Akhirnya, keluarga gw memutuskan kalo qta gak bakal nginep distu, daripada nanti melewatkan malam sambil ngomel-ngomel..
Untung pantainya lumayan menghibur. Airnya cukup jernih, kerangnya banyak, pengunjungnya juga disa dihitung dengan jari, jadi seolah-olah berasa punya pantai pribadi gtw.. jadilah kami sekeluarga cuma menghabiskan waktu dengan foto dan foto sampai pulang. Hehehehe….

Sorenya setelah pulang, qta berencana mau liat sunset di pantai Losari, tapi pas nyampe sana, yah..mataharinya ketutup awan. Akhirnya (lagi-lagi, dengan kecewa tapi tetep semangat) qta foto-foto aja di pinggir pantainya. Habis itu qta mampir ke Tanjung Bunga buat liat-liat, dan jalan-jalan hari itu ditutup dengan makan malam di Sop Konro Kareboshi yang mantaaaafff abiiz! Gw lupa foto saking antusiasnya (baca: laper-bgt-gilak), tapi tuw satu porsi iganya, alamaak..gede aja..biasanya berisi 2 atau 3 ruas iga yang gemuk-gemuk. Gw pesen iga bakar yang rasanya hmm, enak banget juga, yang pasti sih dengan bandrolan harga 24 rb untuk iga bakar, makanan itw cukup menggoyang lidah. Iga bakarnya disajikan dengan saus kacang dan kuah sop konro semangkuk kecil..Yang agak mahal justru di nasi putihnya yang gak banyak porsinya, karena dijual dengan harga 3000/porsi. Buat para Portugal (porsi tukang gali), nasi itw paling Cuma seperempat porsi asli aja. Dikit euy!

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe