Trip to Makasar - part 2

Wednesday, December 31, 2008


Pagi ini (28/12) gw start berangkat ke Pulau Samalona yang terletak gak jauh dari makasar. Konon katanya pulau kecil ini punya view yang buaguuuus banget! Alhasil gw sekeluarga langsung siap-siap packing. Cuma sorry banget, gw gak bisa kasih perkiraan budget kalo maw berlibur kesana secara pribadi, soalnya gw dan keluarga kebetulan bareng sama rombongan Pangdam, jadi buat transport dan lain-lain, gw gak taw berapa tarif normalnya..
Singkat cerita, qta berangkat dari pelabuhan buat TNI, nah pertamanya tuh qta disuruh naik ke kapal ADRI punya angkatan darat..agak heran juga sih pertamanya, tumben pake kapal segede gini ke pulau kecil..eh ternyata habis itu qta disuruh pindah ke kapal kecil punya abri di sebelah kapal ADRI tadi..dengan semangat 45, si mami, gw,rudi dan vani pindah ke tu kapal. Trus dengan gayanya qta berangkat duluan, ninggalin yang lainnya termasuk si babe di belakang. Pas di tengah jalan ternyata qta baru tau kalo kapalnya ternyata lambat, bo! Daripada maju ke depan, dia lebih ekstrim goyang ke kanan dan ke kiri. Udah gitu, qta duduknya dipaksa mepet ke depan, karena kapalnya keberatan..gimana gak jadi dagdigdug coba?!
Eh, gak berapa lama kemudian qta disusul sama speedboat punya walikota yang juga ngangkutin rombongan qta. Kata supir kapal kecil qta (gw gak mao ah bilang speedboat, abis emang gak cepet sih, hehehe), speedboat walikota itw cepet banget karena punya dua mesin, gak kayak kapal qta yang cuma punya 1 mesin aja..
Gak berselang 5 menit, tiba-tiba ada speedboat putih gak supan yang ikutan nyalip kapal gw ama speedboat walikota. Usut punya usut, ternyata itw speedboat punya pangdam dan bermesin 3. Yang lebih menyebalkan lagi, si babe ada di tuh speedboat!
Jadi pas qta turun dari kapal, dia udah cengar cengir nunggu di dermaganya sambil pasang tampang muka jail. Kliatan banget kalo dia pengen ceng-in qta yang cuma naik kapal abri tak berkecepatan tinggi. Menurut babe, perjalanan dia dari makasar ke samalona cuma butuh waktu 15 menit, sedangkan kapal ekstrim tadi butuh setengah jam buat nyampe ke Samalona, itupun udah dibantu dzikir dan doa. Hahaha..
Nasib..nasib…

First impression gw tentang pulau ini sih biasa aja, tapi lama kelamaan, gw jatuh cinta juga sama pulau ini. Subhanallah, kekuasaan Allah memang sungguh besar. Semuanya jadi terlihat mengagumkan. Pantai pasir putihnya, laut jernihnya, kerang-kerang di sepanjang pantainya…Hmm, jadi gak pengen pulang deh! Disana sih acaranya mancing, beberapa orang diving (pengen ikut, tapi apa daya blum punya baju diving, huhu!), berkubang di pantai, main jetski, dan makan-makan ikan fresh yang baru aja dibakar sesampainya kita disana. Demi kenyamanan diri, gw akhirnya memilih dua aktivitas terakhir untuk dilakukan disana. Mumpung banyak jetski bertebaran dan blum banyak yang mau naik. Tepatnya, blum banyak orang bodoh yang mau main jetski di siang hari bolong gini, apalagi dengan sunblock yang tidak memadai. =)
Cuma berbekal tau dimana mencet gasnya, mulailah akrobat atraktif dari gw dan Rudi yang masih sangat amatiran. Qta mondar mandir kesana kemari, gw bahkan sempet boncengin si mami yang abis itw minta turun katanya kar’na takut item, padahal sih..gw tau banget pasti dia takut karena gw dianggapnya terlalu ngebut. Tapi gimana dong, ini kan jetski, kalo mau pelan-pelan sih naik kreta di istana boneka dufan aja..hehehe..(maap deh, mi!) Nah, selang beberapa lama kemudian, gw ngajak Rudi barengan, dengan posisi Rudi sebagai supir bodoh ceroboh amatiran jetski, dan gw sebagai penumpang super bodoh jetski. Gw harusnya tau kalo ini sama sekali bukan ide bagus. Bener aja, gak sampe 10 menit qta main jetski di tengah laut, ngepot sana ngepot sini, gw masih teriak gibay *girang lebay* tiap kali Rudi belokin jetskinya…
Gw : "Kyaaaaaaaa!!!Lagi, Rud, Lagiiiii!!!Kebuuut!!!Seruuuu!!!Kyaaaaaa!!!!!"
Rudi tersenyum jumawa, idungnya kembang kempis menahan perasaan bangga. Merasa seperti seorang profesional.
Eh, lagi asik-asiknya heboh, pas Rudi belok sekali lagi tanpa perhitungan cermat, tiba-tiba aja gw ngerasa gak bisa nahan badan gw di jetski lagi. Yang gw tahu, badan gw miring, sepersekian detik gw terbang, dan semua langsung penuh air. Panik, gw langsung cari udara, begitu nyembul di permukaan laut yang keluar dari mulut gw bukannya “Astagfirullah”, ataupun asma-asma Allah lainnya tapi justru “Rudi gobloooooook!!!!”. Sementara Rudi yang kelempar sedikit lebih dekat cuma cengar-cengir tak bertanggung jawab. Cih!Ditambah lagi gw baru nyadar pelampung yang gw pake lepas dan bentuknya udah gak jelas lagi, untung aja gw masih bisa renang dikit. Untung juga gak ada ikan hiu kepala martil yang muncul tiba-tiba..kan serem amat..Huhuhuhu…

Gw gak nyangka, kelempar dari jetski selain bersensasi menyenangkan, ternyata juga bisa berakibat fatal. Besoknya tangan kanan gw sakit, punggung, perut, dada, plus leher jadi kaku sampe gw gak bisa nengok-nengok. Gw kira bisa bakal ilang kalo dipakein counterpain dan diurut tukang pijet, eh ternyata gak bisa juga. Dan hari-hari selanjutnya, gw terpaksa harus menghabiskan beberapa jam setiap harinya buat fisioterapi di RS sampai hari ini.

Payaaaaaah!!!

You Might Also Like

1 comments

  1. hahahah,,,

    karna keahlian adikmu inilah kau bisa merasakan sensasi yang luar biasa,,,,

    maw maw maw??

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe