Facebook Fever

Tuesday, August 04, 2009

Sejak jaman-jamannya FB, koneksi internet gw sama rudi tentunya hampir gak pernah putus. Info tentang temen2 lama dan saudara2 juga selalu ter update dengan cepat. Nyokap yang tadinya sama sekali gak tertarik, lama-lama mulai melirik. 
Sampe suatu hari gw lagi enak-enaknya santai di kamar, dia datengin gw.

"Lin, Ibu mau bicara sebentar.."
Gw langsung mengalami serangan panik dadakan.
Hah, gw salah apa ya?haduh mampus deh nih..
"Iya, ada apa, bu?masuk aja..." kata gw sambil duduk di atas tempat tidur.
"Ini, Ibu mau tanya, kalo di Facebook itu emang jadi bisa nemuin temen-temen lama ya?"

G.U.B.R.A.K!

"Iya, bu..bisa..mau temen es de juga bisa, asal masih inget nama lengkapnya aja, dan kalo dia juga punya Facebook pastinya."
"Kalo gitu mau dong gw dibikinin Facebook!!" *bener-bener pake 'gw' ngomongnya*
"Iya deh, habis ini aline bikinin."
Tiba-tiba dia nanya lagi, "Hape kamu mana?"
"Ini, emang kenapa, bu?"
"Gak, ini nanti buat foto di facebooknya. Kemarin itu pas ada upacara kodam, ibu pake kebaya trus pada dibilang kayak artis. Banyak banget yang mau foto bareng ibu. Makanya slesai acara waktu itu langsung foto studio. Nanti pake ini ya fotonya. Nyalain gih bluetooth kamu."
Masih dalam keadaan melongo, gw nyalain bluetooth hp gw, dan dalam sekejap sampailah foto itu.

Buset! Fotonya okeh banget sih, nyokap duduk pake kebaya ijo gtuw. Gw langsung berasa liat foto nyonya Suharti (mau bilang kayak Yu Djum kurang pas, soalnya lebih heboh nyokap gw). Ya udah, akhirnya langsung gw bikinin facebooknya nyokap, gw ajarin buka lewat hape, dan voila, sekarang dia makin eksis di antara temen-temennya.

Nyokap gw bisa dibilang bukan tipe classic mom. Dia jauh dari itu. Mungkin karena dulu nikah muda, jadi dia sekarang termasuk kategori ibu-ibu gaul lah kalo dibandingin sama nyokap temen-temen gw yang lain, padahal nyokap gw ibu rumah tangga. Dia masih senang belanja dan dandan..*well, I think all the girl loves it..*. 
Senang banget sih punya ibu kayak nyokap gw. Gw gak susah-susah beli apa-apa sendiri karena koleksi sepatu dan tas nyokap gw cukup oke dan gak ibu-ibu banget. Hihihi! Thank God ukuran kaki kita hampir sama, meskipun lebaran gw dikit, jadi kalo gw sering minjem abis itu nyokap pasti teriak-teriak karena sepatunya jadi lebih longgar. Tapi gw tetep dibolehin minjem kok sama nyokap. Hehehehe..

Udah gitu nyokap gw bukan ibu yang lemah lembut. Sama sekali bukan tipe ibu-ibu protagonis sinetron yang biasanya welas asih dan feminin abis. Bukan berarti ibu gw gak baik juga siiih, tapi ada aja sifatnya yang kalo gw pikir-pikir sekarang itu tuh konyol banget. Buktinya dimana-mana orang tua pasti takut banget kalo sampai anaknya liat tayangan-tayangan tv yang penuh adegan kekerasan atau yang berdarah-darah, beda banget sama nyokap gw yang suatu hari dia pulang dari pasar sambil cerita heboh ke gw yang baru masuk es em pe.

"Lin, Rud! Ya ampuuun! Di danau cibubur ada pembunuhan! Jalanan jadi macet!"
"Iya, bu? barusan emangnya? cewek apa cowok yang mati? polisi udah dateng?" gw bertanya penuh rasa ingin tahu dan antusiasme berlebihan khas ABG labil.
"Udah udah! ih, serem banget lho..kepalanya dipenggal..ususnya terburai! ibu sih gak liat, tapi kata orang-orang gtu. Kamu mau liat? sana sama rudi naik angkot cepetan! nih ibu kasih duit", nyokap gw nyodorin 5000an ke tangan gw.

Sehat gak sih nyokap gw?
oh may gaaaat..apa dia gak sadar, kalo bahaya banget ngeliatin anak ke hal-hal macam itu. Kalo gw besok jadi psycho gimana?jadi serial killer kayak Jason. Jeleknya ini dari danau cibubur. Danau yang kalo musim kemarau jadi kering. Yang kalo siang jadi tempat jualan es campur tapi kalo malem suka dipake jadi tempat mesum. Danau yang disampingnya ada tempat pembuangan sampah. Gak keren banget, man.
Ini bukannya ngelarang, tapi malah memfasilitasi anaknya buat liat mayat korban pembunuhan dengan usus terburai. Mungkin kalau waktu itu dia bisa nyetir mobil, dia bakal bela-belain nunda masak, dan nontonin bareng gw sama rudi. Kalau perlu dia bakalan nelpon bokap yang masih kerja di kantor, biar sama-sama sebagai satu keluarga harmonis yang nontonin korban pembunuhan. Dan kalo pas kita nonton, tiba-tiba ada John Pantau atau Kak Seto yang juga lagi nonton, nyokap gw bakal dituntut karena dengan sengaja ngajakin anak polos dan lugu di bawah umur ke TKP. Itu kan gawat banget!

Gara-gara Facebook juga nih, nyokap jadi bisa memantau gw dan rudi lewat update-an status. Ya dia jadi lebih tau deh kalo gw mau ngapain aja dan lagi ngapain. Dan gara-gara Facebook juga, nyokap gw jadi dobel narsisnya. Maunya tiap kemana-mana harus foto. Udah gtu dia juga bongkar-bongkar album lamanya buat scan foto-fotonya jaman masih remaja dan dipajang di Facebook. 
Ternyata bukan cuma gw sama rudi aja yang sempet overexcited sama facebook. haha..


You Might Also Like

5 comments

  1. tanteee...gw suke gaya tante huahaha

    ReplyDelete
  2. masya allah, ndu..kamu harus tau kayak apa rasanya punya ibu kayak ibuku...ckckckck,,kita kalah gayaa!

    ReplyDelete
  3. aq mpe keluar air mata coz gara gra harus tahan ketawa wkt baca ni postingan...
    hahahahahahahahahahahhahahaha....
    soalnya aq baca pke komputer kantor..
    hahahahahhahahahahha....

    ReplyDelete
  4. gw ngakak lin.. disodorin 5000an hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru yah kayaknya....... hahahha..... really love her writings.....

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe