Kobe Lamptei

Friday, July 15, 2011

Penasaran dengan Kobe Lamptei setiap kali lewat di depannya, akhirnya suatu hari saya sempatkan mampir untuk mencicipi. Dari interiornya, Kobe Lamptei tidak jauh berbeda dari restoran japanese fast food lainnya. Cukup nyaman, terang, dan bersih. Menu yang disuguhkan berkisar antara yakiniku, teriyaki, beef bowl, tempura dan juga curry rice


Saya mencoba paket Curry Rice Chicken Katsu. Satu paket terdiri dari nasi kari, ayam katsu, miso soup, 3 pcs tempura (ebi furai, karaage, satu lagi lupa) dan soft drink. Porsinya cukup besar, namun sayangnya tidak begitu dengan chicken katsu yang terlihat mini di piring. Rasanya enak tapi tidak terlalu istimewa.

Set Menu Curry Chicken Katsu - 47K
Lalu saya beralih ke Gyu Don yang menjadi signature dish restoran ini. Gyu Donnya ada dua pilihan, yaitu yang rasanya cenderung manis, dan satu lagi Shio Gyu Don yang gurih. Akhirnya pilihan jatuh ke Set Menu Shio Gyu Don (47K) yang sepertinya cukup unik. Ternyata, Kobe Lamptei menyediakan Gyu Don dalam porsi besar dan porsi kecil. Jadi, kalau tidak mau terlalu kenyang, porsi kecil bisa dipilih untuk mengisi perut. 
Sebenarnya penampilan Shio Gyu Don sendiri kurang menarik karena terlalu pucat. Di atas nasi diberi daging sukiyaki yang telah diberi saus shio dan taburan biji wijen. Namun rasanya, diluar dugaan, tidak mengecewakan. Rasa gurihnya benar-benar mantap, berbanding terbalik dengan penampilannya yang terlihat minim bumbu. enak enak enak!

Shio Gyu Don (large)
Total yang harus dibayar untuk dua set menu siang itu adalah 83K, karena saat itu Kobe Lamptei masih promo diskon 20%. Kobe Lamptei juga menyediakan menu-menu lainnya seperti Unagi Don, Katsu Don, Garden Salad dan beberapa varian udon yang sedang promo di bulan Juli ini.


Kobe Lamptei
2nd floor unit 260, Gandaria City, Jakarta (021- 290 53 226)

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe