Roppan - Roppongi Pan

Friday, July 15, 2011

Jika ingin menikmati Roti panggang gaya Jepang, maka Roppan patut dikunjungi. Restoran yang juga dimiliki oleh Johnny Andrean ini terinspirasi dari konsep roppongi (roti panggang) di daerah Shinjuku yang sangat digemari warga Jepang. Roppan sendiri memang menyuguhkan honey toast dan japanese pizza toast sebagai menu andalannya. Namun disamping itu, Roppan juga menyediakan aneka masakan Jepang yang telah disesuaikan dengan citarasa orang Asia, seperti Beef Hamburg Rice dan Roppan Udon yang sekilas penampilannya mirip Mie Kangkung.

Roppan Gandaria City
Honey toast Roppan mirip dengan Hanito dari Pasta De Waraku. Roti tebal yang renyah di luar namun lembut di dalam dan kemudian diisi bermacam-macam topping seperti es krim, madu, saus, ataupun kacang merah. Sedangkan menu Japanese Pizza toast tersedia dalam belasan varian unik yang menggugah selera yang bisa langsung dipilih dari display counter

Saya mencoba Choco Foretto dan Passion Hime dari deretan sweet toast manis dan Godzilla Burger dari savoury toast. Choco Foretto tampil dengan topping cream dan serutan coklat yang memenuhi roti. Passion Hime juga tampil cantik dengan olesan krim, passion fruit dan serutan coklat putih. Manis sekaligus segar. 

Choco Foretto - 14,5K
Passion Hime - 11,5K
Savoury toast ternyata tidak kalah enaknya, Godzilla Burger yang menjadi salah satu menu favorit ini tersaji dengan topping yang lengkap. Paduan roti panggang, keju slice, irisan tomat, bawang bombay, ketimun dan daging burger cocok dengan siraman mayonais dan saus sambal. Enak dan cukup mengenyangkan. Japanese pizza toast hadir dalam ukuran yang lebih mini, cocok untuk pengganjal perut ketika sedang tidak terlalu lapar.

Godzilla Burger - 16K
Untuk minumannya, Roppan juga memiliki aneka minuman andalan yang menambah ciri khasnya. Teh tarik, kopi tarik, sampai aneka shake dan latte siap menyegarkan tenggorokan sebagai teman bersantap ataupun sekedar nongkrong bersama teman-teman. Teh tarik Roppan (18K) adalah favorit saya, karena manisnya pas dan rasanya unik.  Jika mau, Roppan juga menyediakan aneka flavour beer yang unik dengan rasa buah-buahan seperti Lychee dan Peach Beer.


Roppan
Main Entrance GF, Pejaten Village, Jakarta (021- 607 65143)
Ground Floor Gandaria City, Jakarta (021 - 607 6514) 
Ground Floor Living World Mall, Alam Sutera (021 - 292 39445)

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe