Superhero di Comic Cafe Jakarta

Saturday, August 06, 2011

Kali ini saya sedang berjalan-jalan di seputaran Tebet, menemani sepupu yang ingin keliling distro. Ketika lapar sudah terasa, kami memutuskan untuk mencoba Comic Cafe, salah satu restoran yang ikut meramaikan daerah Tebet ini. Begitu masuk, kami langsung disambut dengan interior yang didominasi oleh warna merah dan sangat kental dengan nuansa tokoh superhero dari komik-komik terkenal semacam Batman, Superman, dan Wonderwoman. Hampir seluruh dindingnya tertutup oleh gambar-gambar atraktif tersebut.



Daftar menu yang unik
Kami disodorkan dua daftar menu, yang satu berbentuk buku biasa dan yang satu lagi berbentuk koran. Menu yang berada dalam 'koran' tidak jauh dari menu tradisional Indonesia seperti aneka soto, sate, sampai dengan tahu dan tempe bacem. Sedangkan untuk menu dalam buku biasa sebagian besar berisi aneka jenis western food seperti pasta, pizza, burger dan sandwich lengkap dengan ilustrasi komik sebagai latarnya. 
Kami memesan Chicken Star Maryland, Spider Spaghetti Carbonara, dan Spider Spaghetti Smoked Beef Pedas. Chicken Star Maryland hadir dengan semacam coleslaw, brown sauce, dan potato wedges. Dada ayam yang digoreng parnir agak hambar walaupun ukurannya cukup besar, namun ketika dicampur dengan brown sauce baru gurihnya terasa 'nendang'. Saya suka dengan potato wedgesnya tidak terlalu asin dan cukup garing di permukaannya. 

Chicken Star Maryland - 35K
Spider Spaghetti Carbonara - 27K
Hidangan selanjutnya adalah Spider Spaghetti Carbonara. Spaghetti ini tidak berisi laba-laba, tidak juga dalam penyajiannya dibentuk seperti jaring laba-laba, kata spider dalam namanya diambil dari Spiderman. Saya juga kurang tau korelasi antara Spiderman dan Spaghetti, tapi ya sudahlah, mari kita coba saja. Creamy spaghetti yang diberi toping irisan smoked beef dan taburan keju parmesan ini rasanya standar.

Spider Spaghetti Smoked Beef Pedas - 29K
Sedangkan Spider Spaghetti Smoked Beef Pedas ternyata adalah Spaghetti aglio olio yang diberi irisan cabe dan smoked beef. Di atasnya juga diberi taburan keju parmesan untuk meningkatkan citarasa spaghetti. It's so much better than the previous one. Rasanya gurih, ringan dan tidak terlalu oily. Keju parmesannya memberikan perpaduan rasa yang apik dengan pedas samar dari irisan cabe rawit.
Comic cafe juga menyediakan perpustakaan dan lounge yang membebaskan para pengunjungnya untuk membaca aneka komik di lantai dua. Sayangnya ketika kami kesana, perpustakaan sedang dalam renovasi.




Comic Cafe
1. Jl. Tebet Utara Raya no. 53D, Jakarta. Telp. 021 - 8355216
2.  Epicentrum Walk, GF Unit 142B - 146B, Jl. HR Rasuna Said, Jakarta. Telp. 021- 56100056

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe