Velpa Restaurant Cocktail Winepost

Sunday, August 07, 2011

Velpa adalah salah satu restoran berkonsep fine dining baru yang menawarkan aneka makanan dan wine yang berkualitas. Meskipun berlokasi di dalam pusat perbelanjaan, namun Velpa tidak tanggung-tanggung dalam mendesain interior restorannya. Dari depan, anda akan melihat aneka jenis wine berkualitas yang disusun secara apik dalam rak-rak tinggi yang terbuat dari kayu. Begitu masuk, terlihat bar corner di bagian dalam dan LCD big screen di atasnya. Interior ruangan yang didominasi oleh kayu ditata dengan apik sehingga suasana restorannya cukup nyaman. 


Menu andalan Velpa adalah western fushion food, dimana mereka mencoba untuk menggabungkan masakan western dengan citarasa yang cocok dengan lidah orang Asia. Aneka hidangan steak, sandwich, pasta, dan pizza memenuhi daftar menu Velpa. Salah satu hidangan andalan mereka adalah Cowboy Steak yaitu steak yang disajikan dengan saus yang diberi campuran Jack Daniels. Kali itu kami memesan Fresh Ravioli Spinach, Chicken Steak Pasta dan Four Cheese Pizza.
Pizzanya datang dalam piring oval yang besar, dan tidak seperti kebanyakan pizza lainnya, pizza Velpa berbentuk oval. Dough pizzanya cukup kering, namun tidak terlalu tipis. Rasanya cukup enak, kejunya tidak terlalu membuat eneg, tapi menurut saya masih kurang cheesy. =)
Chicken steak pasta yang disajikan cukup menggiurkan. Grilled chicken fillet yang diberi BBQ sauce disajikan diatas creamy fettucini dan sebuah pastry roll berisi daging ayam. Saus BBQnya lezat, tidak pedas namun gurih dan cukup menyerap ke dalam ayam. Namun, rasa dari creamy fettucini sendiri kurang enak menurut saya. Adanya campuran kaldu dalam saus creamy yang terlalu kuat menjadikan rasa fettucininya 'tanggung'. 

Four Cheese Pizza - 54K

Chicken Steak Pasta - 78K

Yang terakhir adalah Ravioli Creamy Spinach yang penampilannya cukup memukau. Ravioli yang berwarna kehijauan dan berisi bayam disajikan dengan saus krim yang royal. Ravioli bayam cukup enak, hanya sayangnya masih agak keras di bagian ujung, sedangkan bayam yang menjadi isian ravioli juga cukup lembut.  Konsistensi saus krim pas, tidak terlalu kental dan rasanya cukup ringan dan merupakan paduan yang tepat bagi ravioli.

Fresh Ravioli Spinach - 78K
Harga yang ditawarkan Velpa sendiri tidak bisa terbilang murah, belum lagi ditambah pajak 10% dan servicenya (10% after tax). Untungnya malam itu pelayanan yang diberikan cukup maksimal. Untuk menjaring pengunjung, Velpa hampir selalu memiliki banyak promo diskon, baik untuk makanan maupun aneka wine.  Ketika saya berkunjung, ia menghadirkan promo diskon 50% untuk semua menu baru yang ditawarkan.




Velpa Restaurant Cocktail Winepost
http://www.facebook.com/profile.php?id=1818679092

Mainstreet M-G43, Gandaria City Jl. KH. M. Syafii Hadzani No.8, 
Kebayoran Lama, Jakarta. 021 - 2900 7955/56

You Might Also Like

2 comments

  1. Eh, taxnya sampai 21% kan ya? Coba di cek lagi billnya..

    ReplyDelete
  2. anonymous : ini kulihat taxnya 10%, terus total seluruhnya baru dikenain service tax lagi 10%.

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe