Momi & Toy's Creperie

Tuesday, May 08, 2012

Momi & Toy's Creperie adalah gerai Crepe asal Jepang yang membuka cabangnya di Plaza Senayan beberapa waktu yang lalu. Cabang ini merupakan cabang pertama di Indonesia sekaligus kawasan Asia Tenggara. Sebelumnya mereka telah memiliki cabang di Taiwan, Hongkong dan Shanghai. Akhir bulan lalu, saya diundang ke soft opening M&T Creperie dan berkesempatan untuk mencicipi beberapa varian menu andalan mereka.


M&T Creperie memiliki Crepe andalan mereka yang disebut dengan "Torokeru Crepes" yang berarti  creamy crepe dengan sensasi melt-in-your mouth. Tekstur yang dihasilkan dari adonan crepe berbahan dasar tepung almond ini memang jauh lebih lembut serta lebih wangi dibandingkan dengan crepe yang kita kenal selama ini, dimana teksturnya lebih tipis dan kering. Mereka juga berusaha mengenalkan kepada masyarakat Indonesia tentang budaya makan Crepe di Jepang yang dinikmati sembari berjalan-jalan, sehingga untuk penyajian aslinya, mereka tidak menyajikan di piring kecuali kita memintanya.

Compliment Platter
Kuromitsu Kinako Cream with Ice Cream (39K) & Marmalade with Ice Cream (29K)
Banana Peanut Creamy Cream (34K)
Banana Chocolate Cream (29K)
Strawberry Cream (34K)
Matcha Cream with Ice Cream (34K)

Done drooling over those luscious photos of their sweet crepes?
Semua crepe manisnya didominasi oleh pemakaian krim mentah ataupun krim kocok yang ringan dan creamy yang kemudian ditaburi oleh aneka topping saus dan buah segar. Favorit saya adalah Kuromitsu Kinako yang berisi krim dan kuromitsu (dark japanese syrup, dengan penampilan hampir seperti karamel) serta kinako yang merupakan nama lain dari tepung kedelai yang memiliki citarasa manis. Kuromitsu Kinako ini terasa manis dan sangat creamy. Aftertastenya sekilas mengingatkan saya akan rasa kacang pada martabak manis.
Banana Peanut Cream juga cukup unik karena menggabungkan antara manisnya krim dan karamel, pisang dan gurihnya selai kacang.
Matcha Cream Crepe yang seharusnya menjadi andalan karena menggunakan bahan asli Jepang justru menurut saya kurang istimewa. Rasa matcha yang agak pahit hampir tidak berjejak di lidah, hanya ada sedikit aroma matcha yang tercium di tengah manisnya krim yang dominan.

Tuna Cheese Salad (39K)
Cheese Egg Rice Roll  (34K)
Untuk varian savoury crepes, M&T creperie hanya menyediakan 6 macam jenis, yaitu Chicken Teriyaki Rice Roll (34K), Yakiniku Rice Roll (39K), Chicken Teriyaki Salad (34K), Tuna Cheese Salad (39K), Yakiniku Salad (39K) dan Cheese Egg Rice Roll (34K). Sayangnya, pada saat soft opening hanya ada dua macam varian yang tersedia yaitu Tuna Cheese Salad dan Cheese Egg Rice Roll. 
Tuna Salad berisi tuna flakes, selada dan keju slice yang dibalut oleh kulit crepe yang super lembut. Sayang, rasanya biasa saja. Saya tidak merasakan sesuatu yang spesial dari menu ini, mungkin akan lebih baik kalau ditambahkan sedikit saus atau mayonaise untuk mengangkat citarasanya.
Cheese Egg Rice Roll adalah bintang pada food tasting siang itu. Penampilannya hampir seperti nasi goreng omelet karena topping isian crepenya terdiri dari nasi berbumbu (butter rice sepertinya), keju, potongan telur rebus dan saus. Telur yang digunakan juga berbeda karena warnanya juga tidak kuning sebagaimana telur rebus biasa, melainkan berwarna oranye pekat. Yang jelas, tidak ada keluhan untuk menu yang satu ini, kecuali tidak cukup makan satu porsi.

Menurut saya, satu crepe tidak akan terasa cukup mengenyangkan untuk dinikmati sebagai pengganjal perut, mungkin dikarenakan karena tekstur crepenya yang lembut. Namun, jika memesan dua atau tiga crepes, akan lebih banyak lagi kelebihan kalori yang harus dihilangkan setelahnya. Semoga M&T Creperie dapat terus mengembangkan menu-menunya dengan lebih banyak lagi menggunakan bahan makanan khas Jepang sehingga menjadi lebih unik dan dapat bersaing dengan gerai Crepe lain di Indonesia.




Momi & Toy's Creperie
Facebook  | Twitter  
Plaza Senayan Level 3 Unit 320 C (4) Jakarta
(021) 572 5337

You Might Also Like

8 comments

  1. menurut aku sih ini mreka bikin dengan konsep kaya pancious, jadi pancious -> pancake, m&t -> crepe. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, tapi mereka lebih spesifik. Pancious masih ada pasta, salad, risotto, etc. Sedangkan di M&T hanya ada crepes . :)

      Delete
  2. They all look so good, how would you decide. Pretty sure I wouldn't be able to.

    ReplyDelete
    Replies
    1. And that's exactly how I felt. So I ended up trying all those crepes. *say hello to weight gain!*
      Hahahaa...

      Delete
  3. haduh sepertinya enak.. mesti icip2 nih kalo ke plaza senayan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk penyuka krim dan sejenisnya, dessert yang satu ini memang sudah pasti wajib coba. Hehehee.. :)

      Delete
  4. NGILERR ABISSS LIN! fotonya juga ajib abiss yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak nih emang, tapi kalorinya Wew! hahaa..makasi Cend, ini pas cahayanya aja yang oke, jd fotonya terang2. Hehee..

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe