Paradise Inn

Sunday, July 08, 2012

Kali ini saya berkesempatan untuk mencicipi hidangan dari restoran Cina autentik terbaru dari Boga Grup yang telah memiliki beberapa cabang di negara tetangga. Bertempat di Plaza Indonesia, restoran ini menghadirkan suasana penginapan khas Cina sehingga ambiancenya terkesan klasik dan warm.
 

Pilihan minuman jatuh pada jenis Floral & Herbs Infused Hot Tea. Paradise Inn memiliki 4 macam Floral Tea yang memiliki khasiat masing-masing, saya mencoba Forget Me Not, Rose, Dried Longan & Chrysanthemum Tea (25K) yang katanya bermanfaat untuk detoks, menurunkan tekanan darah dan memiliki efek menenangkan. Saya suka kombinasi rasa dan aroma tehnya. Selain itu saya juga mencoba :
Rosy Vanili Iced Tea (23K) dibuat dari teh Earl Grey dan ekstrak vanili dan mawar.
Very Berries Iced Tea (23K) yaitu campuran teh Earl Grey, strawberry dan blackcurrant.
Lychee Mojito Iced Tea (23K) yaitu teh Earl Grey yang diberi campuran leci dan mojito. Highly recommend.


Rosy Vanili Iced Tea - Forget Me Not, Rose, Dried Longan & Chrysanthemum Tea
Very Berries Iced Tea - Lychee Mojito Iced Tea
Menu appetizer yang kami coba adalah antara lain:
Crisp-Fried Seafood Roll in Wasabi Mayo Sauce (48K) - Wasabi pada mayonaisenya tidak terasa, cocok dengan seafood roll yang padat dan lezat. 

Century Egg served with Pickled Ginger (28K) - Century egg atau telur phitan adalah telur itik atau bebek yang diawetkan sehingga putih telurnya berwarna hitam semi transparan dan kuning telurnya juga berwarna kehitaman. Rasanya gurih. One of may favorite also

 Marinated Jelly Fish with Vinaigrette (48K) - Saya suka teksturnya yang crunchy sekaligus kenyal dengan rasa manis - asam - gurih yang pas.


Sliced Tea-smoked Duck (68K) - Aroma tehnya tidak terlalu terasa namun daging bebek asap ini memang lezat dan lembut. Must Try!

Teochew Style Crisp-fried Prawn Roll (48K) - prawn roll ini disajikan dengan condimentnya berupa saus kental berwarna coklat bening. Saya tidak mencoba karena menu ini tidak halal.


Hidangan main course Paradise Inn cukup beragam mulai dari yang berbahan dasar telur dan tahu, aneka daging, unggas, seafood, nasi dan mie. Kami memesan beberapa menu, yaitu :

Double-boiled Pig Stomach with Spare Ribs & White Pepper (108K) - Perlu dicatat bahwa hidangan sup lah yang menjadi menu andalan Paradise Inn, namun karena kaldu semua macam supnya dibuat dari tulang babi, jadi saya tidak bisa mencobanya. Menu ini hadir dalam porsi besar. Untuk tahu rasanya silahkan mampir ke blog Cindy atau Selba


Sautéed Scallops and Asparagus with Spicy Homemade Sauce (88K) -  Tumisan sayur asparagus segar  yang crunchy dan scallop dan dibumbui oleh saus pedas dan ringan.


Sauteed Venison with Ginger & Spring Onions, small  (88K) / medium (108K) - Daging rusa yang ditumis dengan jahe dan bawang bombay. Tumisan ini dibumbui dengan ringan sehingga tidak menutupi rasa daging yang sebenarnya. Tekstur dagingnya sangat lembut dan rasanya gurih.


Chinese Style Pan-fried Beef Fillet, small (118K) / medium (138K) - Meskipun penampilannya sangat sederhana, tapi pan fried beef fillet ini juara enaknya. Tekstur dagingnya empuk dan dibumbui dengan baik karena rasa gurihnya tidak berlebihan. Benar-benar lezat.


Steamed Pomfret Fish with Black Bean & Garlic Sauce (108K) - Ikan bawal kukus ini dimasak dengan menggunakan black bean dan garlic sauce. Meskipun terlihat banyak potongan cabenya tapi ikan ini tidak pedas sama sekali. Definitely delicious!


Sedangkan menu-menu berikut ini tidak saya coba rasanya karena tidak halal.

Stewed Pork Belly served with Lotus Bun (15K/pcs)  -  Coffee Pork Ribs, small (48K) / medium (68K)
Poached Chinese Spinach with Egg Trio & Minced Pork in Superior Stock (58K)  -   Imperial Pork Ribs, small (48K) / Medium (68K)
Untuk dessert, kami mencicipi hampir seluruh dessertnya. Yang pertama dipesan tentu saja, Durian Pancake (35K). Campuran rasa antara kulit tipis dan isian krim serta daging durian asli tidak perlu diragukan lagi kelezatannya.


Searah jarum jam yaitu Mango Pudding (22K), Chilled Mango Sago (25K), Chilled Lemongrass Jelly with Lemonade (22K), Chilled Double-boiled Hashima with Red Dates and Dried Longan (58K) Ah Bailing with Red Bean Sago (25K).
Favorit saya jatuh pada Mango Pudding yang sangat lembut dan manisnya pas. Mango Sago juga banyak jadi favorit siang itu. Untuk  Lemongrass jelly terasa agak aneh bagi saya, baik dari rasa maupun aromanya, mungkin karena biasanya daun sereh hanya kita rasakan pada masakan, bukan pada hidangan pencuci mulut, apalagi jelly.


Secara keseluruhan, saya menikmati hampir seluruh menu yang disajikan Paradise Inn. Rasa masakan Cina autentik yang diusungnya memang hampir seluruhnya lezat dengan harga yang masih cukup terjangkau. Untuk beberapa menu yang tidak halal, tidak perlu cemas salah memilih karena seluruhnya dicantumkan di dalam buku menunya.





Paradise Inn
Plaza Indonesia Basement Level, Unit 25 - 27A
Jl. MH. Thamrin Kav. 28-30 Jakarta Pusat
(021) 299 23848

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe