Otel Lobby

Saturday, August 25, 2012

Akhirnya saya mencoba Otel Lobby juga setelah beberapa waktu yang lalu saya memenangkan salah satu kuisnya di Twitter. Pada saat saya datang pada jam berbuka puasa, Otel Lobby sudah hampir fully reserved.  Saya mendapat meja kecil di dekat tangga. Masuk ke Otel Lobby memang terasa seperti masuk ke lobi hotel yang vintage.


Saat pintu dibuka, kita langsung disuguhi pemandangan meja panjang layaknya meja resepsionis, giant screen di belakangnya lengkap dengan troli yang dipajang di samping meja. Ke sebelah kiri, kita bisa melihat sederet meja bar dan beberapa sofa besar. Lightingnya tidak terlalu terang, untungnya Otel Lobby hampir selalu penuh pengunjung sehingga suasana yang agak gelap tidak lantas membuat restoran  ini terkesan suram.
 

OTL Duck Bun (35K/pcs)
Crispy duck, pickled onion & cucumber in a housemade bun


Saya memesan 1 pcs Duck Bun untuk cemilan ringan sambil menunggu Beef Wellington matang. Ternyata OTL Duck Bun hadir dengan side dish berupa fresh salad. Saya suka sekali housemade bunnya yang lembut dan super empuk ditambah dengan daging bebek suwir yang super garing dan renyah.

Lemon Honey Ginger (20K)


Minuman yang rasanya cukup unik, bisa disajikan hangat maupun dingin. Perpaduan rasanya enak. Jahe segarnya juga cukup terasa, tapi tidak dengan lemonnya.

Beef Wellington (145K)
Beef tenderloin & mushroom duxelle inside the puff pastry


Beef Wellington hadir dengan Mashed Potatoes sebagai pelengkap sajian. Porsinya lebih besar sedikit dari sekepalan tangan. Kulit pastrynya tipis dan crunchy, ketika dibelah menyisakan aroma butter yang menguap. Dagingnya dimasak pas sesuai dengan tingkat kematangan yang saya mau, medium well. Daginya sendiri dimarinade dengan baik dan masih juicy
Begitu pula dengan mushroom duxellenya, meskipun masih kalah dari mushroom duxelle Madeleine Bistro, tapi perpaduan antara puff pastry, beef wellington dan mushroom duxelle memang benar-benar apik. Lezat! Saya justru tidak terlalu suka dengan mashed potato yang rasanya terlalu milky.

Chocolate Souffle (35K)
Served with Avocado Sauce


Bagian dalam Chocolate Souffle terasa gooey dan lembut serta tidak terlalu manis. Avocado sauce juga merupakan pendamping yang lengkap bagi chocolate souffle, creamy dengan rasa alpukat yang sudah tidak terlalu kuat. Saya tidak suka alpukat, tapi berhasil menghabiskan sausnya. Dari rasa sudah sempurna, tapi sayang sekali, souffle saya tidak mengembang tinggi sebagaimana souffle yang seharusnya.







Otel Lobby
Jl.Epicentrum Tengah
Southgate Entrance the Annex Building of Bakrie Tower - Kuningan
Jakarta Selatan 12940

 *Reservation:+62-21-299-41324
 *Group & Corp Bookings:+62-21-5610-0360 / +62-21-299-4132

You Might Also Like

3 comments

  1. astagaah setahun tinggal di belakang menara imperium kok aku gak pernah ngeh sama tempat ini yakkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee..jadi bolehlah dicoba kapan2, Wien. Kamu skrg di Apartemen belakang Epicentrum ya?

      Delete
  2. Semua makanannya saya suka :). untuk yang membutuhkan informasi tentang resto otel lobby ini kamu bisa kesini, klik http://goo.gl/OjxzD5

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe