Brunch at BonChon: BonChon Myun!

Tuesday, March 05, 2013


Beberapa minggu yang lalu saya diundang untuk menghadiri Brunch at BonChon bersama beberapa food bloggers lainnya. Pada acara ini BonChon sekaligus memperkenalkan menu terbarunya yaitu BonChon Myun. Myun sendiri berarti mie dalam bahasa Korea. BonChon Myun ini menggunakan jenis mie yang disebut dengan memil guksu (buckwheat noodles). Menu Myun dapat dinikmati mulai bulan Maret ini di setiap outlet BonChon.

courtesy of BonChon Indonesia
Menu Brunch with BonChon kali ini terdiri dari menu entree, main course, dessert dan drinks yang dapat dipilih sesuai selera. Berikut beberapa menu yang saya coba pada saat itu :

Spicy BonChon Bites (13,181K)

BonChon Bites ini menjadi favorit hampir setiap orang, potongan kecil daging ayam juicy dibalut dengan tepung dan saus BonChon ini memang lezat. Kematangan ayamnya pas sehingga meskipun kecil namun masih tetap juicy. Sausnya juga lezat dan cukup pedas.

Kimchi Soup (11,818K)


Saya mencoba Kimchi Soup dari BonChon yang berisi kimchi, daun bawang dan potongan tahu. Supnya memang terasa seperti Kimchi, sama-sama asam dengan hint pedas pada aftertastenya. Saya cukup suka dengan supnya yang hangat sekaligus segar.

Spicy Myun

 
Myun BonChon hadir dalam dua varian yakni Classic Myun dan Spicy Myun. Saat itu, seluruh orang di meja kami memesan menu yang sama yaitu Spicy Myun. Myun ini dilengkapi dengan fillet ayam yang digoreng tepung dan saus berwarna merah pekat dengan daging ayam cincang sebagai campurannya, sekilas mengingatkan saya pada saus bolognese. 
Sausnya terasa sedikit asam dan pedas dengan daging ayam cincang yang cukup banyak, sayangnya saya kurang begitu suka dengan tekstur myun yang kurang kenyal. Fillet ayamnya sendiri juga terasa hambar, saya lebih suka bila ayamnya dilumuri saus BonChon agar lebih lezat. Namun ternyata saya salah, ayam tersebut tidak seharusnya dimakan secara terpisah. Untuk menikmati BonChon Myun ini kita disarankan untuk mencampur ayam dan myun bersama dengan sausnya sehingga kelezatannya lebih merata dan si ayam tidak lagi hambar. Meskipun begitu, menurut saya, ayamnya tetap masih memerlukan bumbu tambahan sebagai penambah rasa.

Mochi Ice Cream (14,090K)


Untuk dessertnya kami dapat memilih antara snowflakes dan mochi. Pilihan dessert saya jatuh pada mochi BonChon yang memang sayang untuk dilewatkan. Saya suka paduan antara kulit mochi yang tipis dan kenyal dengan es krim yang dingin dan lembut. I can never get enough of  BonChon mochi!



(021) 5000 51

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe