Marketbar

Wednesday, May 22, 2013

Marketbar merupakan restoran yang terbilang baru di Jakarta, namun meskipun begitu sudah ada dua lokasi yang siap disambangi, diantaranya adalah Lippo Mall Kemang dan Kota Kasablanka.  Kali ini saya memutuskan untuk mencoba Marketbar di Kota Kasablanka. 



Area Marketbar terbagi dua yaitu indoor dan outdoor. Outdoornya pun menawarkan pemandangan yang tidak kalah menarik pernak pernik cantik tetap menghiasi restoran yang berada di atas lobby mall ini. 


Penataan interiornya sangat apik, nuansa kayu memenuhi sebagian besar ruangan yang didesain retro dengan suasana khas pasar bersih khas Eropa. Di salah satu pojok ruangan terdapat bar lengkap dengan bartender yang siap meracik minuman pesanan pengunjung. Satu sisi lainnya berisi lemari besar dengan aneka barang-barang lucu sebagai pajangan yang bisa dibeli pengunjung jika mereka tertarik. 



Menu Marketbar didominasi oleh campuran menu western, tapi beberapa menu bergaya Asia dan Indonesia seperti Congee, Bee Hoon, ataupun Roa Fried Rice tetap disisipkan untuk memberikan variasi. Sedangkan untuk minumannya mereka menyediakan berbagai macam jenis kopi, juice, mocktail, organic tea dan juga aneka cocktail sebagai pelepas dahaga saat bersantap.

Passion Fruit Ice Tea (23K) 

 
Es teh yang diberi campuran sirup dan buah markisa segar. Menyegarkan! 

Hazelnut Latte (30K)



Racikan kopi Marketbar ini terbuat dari biji kopi yang berasal dari Aceh dan memiliki aroma dan citarasa yang lebih kuat. Campuran kopi, susu dan sirup hazelnutnya cukup balance, manisnya juga pas. 

Skinny Crispy Lumpia (38K) 
Skinny lumpia with crispy skin filled with prawn and mixed vegetable, served with sweet and sour chilli dip. 


Satu porsi nya berisi 5 lumpia yang  diameternya tidak lebih besar dari jempol tangan, ramping dan panjang. Lumpia ini tidak terasa berminyak ketika dipegang. Ketika kami gigit, kulitnya terasa renyah dengan isi yang cukup padat sehingga tidak berhamburan, saus asam manisnya menambah rasa dan membuatnya tetap ringan.   

Market Breakfast (72K) 
Scrambled eggs, sliced turkey bacon, bockwurst sausage, grilled tomato, baked beans, two slices of toast.


Kami mencoba salah satu menu breakfast all day Marketbar yang sayangnya hari itu turkey baconnya sedang kosong sehingga pesanan kami diganti oleh beef bacon biasa. Ternyata ketika datang porsinya cukup besar, cukup untuk sharing berdua. Saya suka menu ini! Semuanya lezat, mulai dari scrambled eggs yang creamy, baked beans yang rasanya sedikit mirip siraman saus bolognaise, hanya saja lebih ringan, toast & baconnya yang renyah serta sosisnya yang juicy menjadikan hidangan yang satu ini wajib dicoba jika berkunjung ke Marketbar. 

Croque Madame (65K) 
Grilled sandwich served with smoked turkey, homemade basil pesto, sautéed white button mushroom and sunny side up egg on top.


Sandwich ini juga tidak kalah enak. Smoked turkeynya tebal dan berlapis-lapis dengan olesan saus pesto favorit saya. Mushroomnya juga dibumbui dengan pas. Hanya saja saat kami makan, sandwich ini sudah terlalu dingin, jadi membuat tekstur rotinya agak alot ketika digigit. 

Overall, saya cukup puas menikmati makan siang saya di Marketbar. Disamping makanannya cukup lezat, tempatnya asik dan pelayanan staffnya juga sangat ramah. Begitupun ketika saya banyak bertanya tentang menu, mereka juga sangat membantu dan informatif. Pastinya, saya akan kembali lagi untuk mencoba hidangan Marketbar yang lainnya. 





Marketbar 
Facebook  | Twitter  
UG Floor, Kota Kasablanka
Jl. Casablanca Raya Kav.88, Jakarta
(021) 294 88724

UG Floor Lippo Mall Kemang Village,
Avenue of the Star Unit UG-0D-06A
Jl. Pangeran Antasari Jakarta Selatan
(021) 295 28415


You Might Also Like

2 comments

  1. aku pengen menu breakfast kayak gitu...hehehe
    menu sehat bumil

    ReplyDelete
  2. @ Aliza : Nanti pas main ke Jakarta dicoba ya sama babynyaa.. ;D

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe