Nobu Express

Wednesday, July 24, 2013

Jika sering melewati daerah Kemang, pastinya sudah tidak asing lagi dengan Nobu Express.  Nobu Express yang terletak tidak jauh dari Kemchicks ini merupakan bagian dari Sushi Nobu yang mengkhususkan menu Japanese pasta dan Japanese hot dog sebagai menu andalannya.  


Konsep Nobu Express sebenarnya diperuntukkan bagi orang-orang yang ingin makan dengan cepat karena tidak punya banyak waktu, oleh karena itu menu-menu merekapun dijamin dapat disiapkan dalam waktu yang relatif singkat. 
Biasanya bagi para pengunjung yang datang, pemesanan harus dilakukan langsung di kasir. Kebanyakan konsumen lebih memilih untuk delivery, Namun, Nobu Express juga menyediakan tempat yang cukup luas dan nyaman bagi para pengunjungnya yang terbagi menjadi dua lantai. Lantai pertama adalah area bebas asap rokok, dan lantai kedua yang merupakan smoking area.

Dari luar outletnya saja Nobu Express sudah cukup eye catching dengan spanduk besar kuning bergambar Kusshon, pria gemuk pecinta makan yang menjadi maskot mereka. Memasuki bagian dalamnya kita dapat langsung melihat outlet tempat dimana bahan baku sushi dipajang. Ya, selain Jap-dog dan jap-pasta, Nobu Express juga memiliki menu-menu lainnya seperti Bento, Sushi ataupun Ramen. 

Masih didominasi oleh warna kuning, beberapa gambar berupa sosok Kusshon terlihat di sudut-sudut ruangan yang menambah atmosfir keceriaan.  Salah satu sisi dindingnya diberikan cermin besar untuk memberikan kesan yang lebih luas.  Sedangkan di lantai dua terdiri dari ruangan ber AC ataupun semi outdoor yang terletak di bagian teras atas, masih dengan aksen cermin karena Nobu Express memang tidak terlalu luas.
 
Hawaiian Beach (25K)

Minuman yang menyegarkan karena paduan sirup blue curacao dan potongan apel hijau yang memberikan tambahan tekstur pada minuman bersoda ini.  Warna biru dari sirup curacao yang beraroma jeruk ini membuat minuman ini menarik dipandang mata.
 













Morning Breeze (25K)

Campuran antara sirup apel dan jeruk ini juga cukup menyegarkan. Boleh dijadikan pilihan apabila suka dengan rasa minuman yang agak asam.
 
















Strawberry Lychee (25K)

Salah satu minuman favorit saya! Disini paduan sirup strawberry, sirup leci dan sodanya sangat pas. Rasanya manis menyegarkan.
 
















Tasty Lychee (25K)

Sepintas terlihat seperti minuman soda biasa, tapi bagi penyuka minuman dengan citarasa leci yang kuat, patut mencoba Tasty Lychee. Sirup leci, soda dan leci segar menjadi bahan baku minuman yang menyegarkan ini.














Seasonal Green (25K)

Minuman yang saya pesan ini didominasi rasa manis dan sedikit kecut khas apel hijau. Selain sirup apel dan potongan dadu apel, sebagai garnish diberikan juga potongan apel hijau yang cukup besar.














Blue Lychee (25K)

Paduan antara sirup blue curacao dan leci ini juga banyak menjadi favorit. Manis menyegarkan dengan aroma leci yang kuat pada minumannya.
















Sunrise (25K)

Varian Italian Soda yang paling colourful karena terdiri dari sirup strawberry, sirup orange dan soda. Rasanya unik karena manis dari sirup strawberry berpadu dengan asamnya jeruk. Ditambah lagi sensasi soda yang menyegarkan.














Green Tea Float (19K)

Ternyata green tea dan soda bisa menjadi pasangan yang cukup cocok. Ice cream green tea yang creamy dan beraroma kuat dapat berpadu dengan sempurna pada soda.
















Ogura Float (19K)

Campuran es krim ogura dan soda ini terasa jauh lebih baik dari Green tea float. Manisnya pas, citarasa ogura berpadu pas dengan segarnya soda. Patut dicoba.
 

















JapDog BBQ  (19K)


Japanese Hot Dognya tampil dalam ukuran yang tidak terlalu besar dengan lumuran saus BBQ dan mayonnaise di bagian atasnya. Tidak lupa taburan nori sebagai finishing touch sekaligus ciri khas Japanese Hot Dog yang tidak boleh ketinggalan. Yang perlu di-highlight dari menu ini adalah sosisnya yang menggunakan sosis sapi homemade, sehingga kualitasnya lebih terjamin dan pastinya lebih lezat.
 
JapDog Katsu Sauce (19K)


Sosis pada JapDog ini dibalur dengan tepung roti sebelum akhirnya digoreng layaknya Katsu. Campuran sausnya sendiri juga menggunakan katsu sauce yang gurih manis, mayonais dan tentu saja taburan nori. Ternyata rasanya lezat, paduan bun hot dog yang lembut ini cocok sekali dipadukan dengan tekstur renyah selada dan renyahnya sosis katsu ini.
 
Untuk Japanese Pasta, Nobu Express menyediakan dua macam saus sebagai variannya yaitu saus cream seperti layaknya saus alfredo yang creamy dan saus wafu khas Jepang yang terbuat dari campuran mirin, saus teriyaki dan sake masak. Biasanya wafu saus membuat pasta terasa gurih dan sedikit asin.
 
California Wafu Pasta (29K) & California Cream Pasta (35K)
 

California wafu ini adalah salah satu menu andalan sekaligus best seller dari varian Japanese Pasta di Nobu Express. Pastanya menggunakan spaghetti dengan menggunakan topping nori, tobiko dan kani dan dimasak dengan saus wafu. Penyajiannya dilengkapi dengan irisan alpukat sebagai ciri khas dari California roll.
California Cream Pasta juga tidak jauh berbeda, yang membedakan hanya base sausnya yang terasa gurih dan creamy. Saus krim pada hidangan pasta di Nobu Express terasa light dan agak encer. Topping tobiko pada varian pasta ini memperkaya rasa dengan tekstur ‘popping’ dan rasa asin yang ringan.
 
Gindara Katsu Cream Pasta (35K)


Pada varian ini, baik saus wafu maupun cream pasta disajikan dengan gindara katsu dan potongan nori. Umumnya, gindara lebih sering diolah menjadi steak. Di Nobu Express, gindara katsu yang disajikan cukup tebal, dagingnya juicy dengan tekstur agak padat, mirip seperti ikan tongkol dengan rasa yang gurih.
 
Dory Katsu Wafu Pasta (29K) & Dory Katsu Cream Pasta (35K)


Seperti namanya, varian japanese pasta ini menggunakan dori katsu dan juga irisan nori sebagai pelengkapnya. Ikan laut ini memang tidak menonjol dari segi rasa, kelebihannya terdapat pada tekstur dagingnya yang sangat lembut sehingga cocok diolah dengan berbagai jenis cara masak dan bumbu.
 
Salmon Katsu Wafu Pasta (29K)


Salmon katsu pada hidangan pasta Nobu Express ini juga cukup lezat. Tekstur salmon yang gurih dan flaky ini menambah citarasa pada pasta bersaus wafu yang kami coba. Ikan laut yang kaya akan omega 3 ini disajikan dalam potongan yang juga cukup tebal. Menu ini juga menjadi salah satu menu best seller di Nobu Express.
 
Tempura Cream Pasta (29K)


Spaghetti dengan aneka tempura diatasnya merupakan salah satu menu pasta yang patut dicoba. Topping tempuranya cukup banyak dan terdiri dari ebi, bawang bombay, daun mitsuba dan jamur shitake. Hanya saja menurut saya tempura ini lebih cocok disandingkan dengan pasta saus wafu yang rasanya gurih ringan.
 
Chicken Katsu Wafu (29K)


Chicken Katsu pada varian pasta ini terbuat dari fillet dada ayam yang digoreng dengan tepung roti. Seperti katsu lainnya, bagian atasnya diberi lumuran katsu sauce yang manis sekaligus gurih. Ayamnya tidak kering meskipun dagingnya tidak terlalu tebal. Varian pasta yang pas bila anda sedang tidak ingin mengkonsumsi seafood sebagai topping pasta.
 
Dari sekian banyak varian pasta yang kami coba, favorit saya adalah Gindara Katsu Wafu Pasta dan California Wafu Pasta. Untuk varian creamy pastanya menurut saya masih harus dibuat sedikit thick agar sausnya lebih meresap dan menempel pada pasta sehingga dapat menaikkan citarasa hidangan tersebut.
 
Golden Roll Sushi (35K)


Kami sempat mencicipi salah satu varian sushi mereka dinamakan golden roll sushi. Golden roll ini berisi smoked salmon, tamago, salmon skin dengan topping tempura fried, tobiko dan irisan tipis negi (daun bawang). Kesemua bahan tersebut masih ditambahkan Japanese dan spicy mayo agar terasa lebih nikmat. Seporsi sushi berisi 4 roll yang ukurannya cukup besar, ketika dicicipi, rasanya cukup lezat. Paduan salmon skin dan tempura fried memberikan sentuhan tekstur renyah yang berbeda, smoked salmonnya juga cukup generous.  
 
Sepertinya Nobu Express ingin menjadi salah satu alternatif yang menawarkan aneka hidangan khas Jepang dengan harga yang terjangkau di kawasan Kemang. Layanan delivery yang disediakan juga cukup mengesankan. Dengan orderan minimal 100K, delivery makanan dapat dilakukan dengan biaya antar 15K (flat rate) ke Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.



 
NOBU EXPRESS
Facebook  | Twitter
Jl. Kemang Raya No. 9 C
Jakarta Selatan
(021) 719 5246

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe