Aoki Gran Mahakam

Thursday, May 15, 2014

Selain Le Gran Café, Gran Mahakam Hotel juga memiliki Aoki yang menyajikan aneka hidangan khas negeri Sakura dengan menggunakan bahan-bahan premium dan berkualitas. Aoki terletak satu lantai dibawah lantai dasar, lokasinya memang agak tersembunyi. Tidak seperti restoran pada umumnya, jejeran private room tampak dari depan restoran. Aoki memang memiliki private room yang cukup banyak dengan kapasitas yang cukup variatif.





Ruang makan yang lebih terbuka baru tampak setelah melewati lorong utama restoran. Area ini dipermanis dengan lilin-lilin dan juga bunga mawar yang menambah atmosfer romantis di tengah temaramnya lampu. Di setiap meja tersedia kompor listrik yang digunakan untuk memasak shabu-shabu atau sukiyaki yang menjadi andalan Aoki.
 
Ice Ocha

Healthy Juice (65K), Lychee Ice Tea (65K), Soursop Juice (65K), Mixed Fruit Juice (65K)


 
Fresh Crab Salad (85K)
Crab Meat and Tofu with Sesame Dressing
 

Rasa fresh crab salad ini sangat lezat, jauh lebih lezat dari penyajiannya yang tampak simpel. Daging kepitingnya segar dan sedikit manis khas seafood segar. Penggunaan minyak wijen menaikkan citarasa appetizer ini menjadi lebih gurih lagi.
 

Special Fresh Crab Handroll (75K)
Crab Meat and Tuna Wrapped in Soy Paper
 

Masih dengan isian crab meat yang super segar ini, kali ini penyajiannya dibuat mirip seperti handroll sushi dengan menggunakan kulit/kembang tahu sebagai pembungkusnya. Crab meat ini terasa lebih creamy karena penambahan saus spicy mayo di atasnya.  
 

Crunchy Inari Sushi (85K)
Rolled Skin Salmon with Japanese Bean Curd


Varian Sushi di Aoki cukup beragam, salah satu andalannya adalah Crunchy Inari Sushi ini. Sushi ini menggunakan kulit salmon yang digoreng kering dan dibungkus bersama nasi di dalam inari yang sarat dengan rasa gurih kedelai. Tobiko ditambahkan di bagian atasnya.
 
Sake Yaki Maki (109K)
Rolled Crab Meat and Salmon on Top
 

Sushi ini menggabungkan dua seafood segar yaitu kepiting dan salmon dengan topping irisan alpukat di atasnya untuk menambah rasa creamy.
 
 
Kaki Age Tempura (95K)
Ebi and Vegetable Tempura with Sweet and Sour Sauce
 

Kaki Age adalah aneka sayuran yang digoreng tepung, di Indonesia kurang lebih seperti bakwan. Kaki Age Tempura milik Aoki dicampur dengan udang yang juicy dan disajikan dengan saus yang rasanya manis dan sedikit asam. Teksturnya juga pas karena campuran tepung dan sayuran yang cukup imbang. Saya suka dengan hidangan yang satu ini.
 
 
Special Gyu Enoki Maki (95K)
Beef with Enoki Mushroom
 

Gulungan tipis daging sapi ini berisi jamur enoki yang kemudian dipanggang. Di dalam gulungan enoki juga diisi oleh keju yang meleleh ketika digigit. Saus bercitarasa manis yang digunakan juga cukup meresap, rasanya sedikit mirip seperti saus teriyaki.
 
 
Wagyu Spicy Beef USA (245K)
Served with Sesame and Sweet Sauce
 


Look at that beautiful glazed juicy beef!
Sajian main course yang satu ini wajib dicoba saat bertandang ke Aoki.  Wagyunya sangat lembut dan juicy dengan tingkat kematangan yang dapat dipesan sesuai selera. Steak ini dimarinasi dengan menggunakan saus yang didominasi oleh rasa gurih khas saus wijen, justru pada wagyu ini saya tidak merasakan hint rasa spicy seperti pada namanya. Tapi, texture wise, it’s a great dish overall!
 
 
Dry Sukiyaki – Sirloin/ Rib Eye USA (399K)







Jika anda termasuk salah satu penggemar berat Sukiyaki, sebaiknya coba hidangan Sukiyaki dari Aoki yang dimasak dengan metode berbeda. Sukiyaki Aoki tidak dimasak langsung secara bersamaan, daging dan aneka sayuran segar direbus terpisah sehingga tidak merusak tekstur ideal dari daging dan sayuran matang. Aoki menggunakan daging sapi USA yang sangat lembut di lidah. Sedangkan untuk sayurannya, Aoki menggunakan jamur shitake, sawi, tofu, bawang Bombay dan juga shirataki (mie yang terbuat dari konnyaku).
Bumbu yang digunakan juga cukup meresap sehingga daging dan sayuran sama-sama terasa lezat. Seporsi hidangan ini disajikan dengan nasi putih yang diberi scrambled egg di bagian atasnya. Scrambled eggnya pun terasa manis karena telah dibumbui sebelumnya.
 
 
Es Kopyor Durian (90K)
 

Salah satu minuman andalan Gran Mahakam ini memang juara! Kopyor yang gurih merupakan paduan yang pas bagi durian yang legit. Tambahan sirup dan santan menjadikan minuman ini terasa segar. Cocok sebagai penghilang dahaga ataupun dinikmati sebagai dessert.
 

Matcha and Vanilla Mochi Ice Cream (50K)
 

Dessert yang satu ini juga tidak kalah lezat. Kenyalnya mochi berpadu dengan lembutnya ice cream. Favorit saya, tentu saja rasa matcha!

Selain menu-menu di atas, Aoki masih memiliki menu yang cukup beragam, mulai dari hidangan pembuka seperti agedashi tofu, shabu shabu, serta aneka hidangan mie khas Jepang seperti ramen, udon dan soba. Untuk hidangan sukiyaki, Aoki memang patut dipuji untuk kelezatannya. Harganya memang cukup mahal, namun hal itu tidak lantas mengurangi pengunjung. Hal ini dikarenakan kualitas bahan yang digunakan serta mayoritas pengunjung Aoki yang merupakan ekspatriat ataupun japanese businessman.
Terima kasih Aoki!




AOKI
Gran Mahakam Hotel
www.granmahakam.com
Facebook  | Twitter 
Jl. Mahakam I No.6, Blok M Jakarta 12130
(021)720 9966

 


 

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe