Podium Resto & Bar

Wednesday, December 03, 2014

Menyebut Sentul pasti langsung mengingatkan kita akan beberapa hal yaitu sirkuit, concert hall dan Jungleland Theme Park. Sirkuit Sentul memang merupakan salah satu sirkuit andalan Indonesia, namun karena lokasinya cukup jauh dari perkotaan (Bogor maupun Jakarta) maka dibangunlah Lorin Hotel untuk mempermudah akses para pembalap yang sedang mengikuti event di sirkuit ini.  Tidak heran jika lokasi Lorin Hotel ini dekat sekali dengan Sirkuit Sentul, bahkan, Lorin memiliki area taman dan teras yang menghadap langsung ke Sirkuit.


 

Sebagai Hotel bintang tiga, Lorin Hotel memiliki fasilitas yang cukup lengkap, selain lebih dari 150 kamar, di hotel juga tersedia restoran, kolam renang, fitness centre bahkan spa yang dapat digunakan oleh para tamu selama menginap di Lorin Hotel.
Namun meskipun tujuan awalnya dibuat untuk kenyamanan akses para pembalap, Lorin Hotel juga sering digunakan untuk corporate meeting & gathering ataupun pengunjung yang ingin menikmati weekend escape bersama keluarga.





Lorin Hotel memiliki Podium Resto yang menghadirkan aneka santapan buffet dan ala carte setiap harinya. Beberapa waktu yang lalu saya mendapat kesempatan untuk mencicipi menu buffet beserta beberapa menu terbaru dari Podium Resto.
 
White Line (25K) & Green Podium (25K)


Kedua minuman ini merupakan mocktail andalan dari Podium Resto. White Line terbuat dari nanas, susu dan sedikit santan. Menyegarkan, creamy sekaligus gurih, mirip seperti Pinacolada. Sedangkan Green Podium dapat menjadi pilihan yang lebih menyehatkan karena terbuat dari campuran sawi, jeruk nipis dan nanas.
 
 
Sup Iga Circuit Lorin Special  (69K)


Sup Iga Circuit ini  dagingnya sangat tebal, namun cukup empuk dengan bumbu yang meresap. Rasa gurih dari penggunaan kaldu sapi untuk kuahnya juga cukup terasa. Sup Iga Circuit ini dilengkapi dengan potongan kentang dan tomat sebagai isian sup.
 
 
Iga Bakar Balado (69K)


Iga bakar Balado milik Podium Resto tidak kalah tebal. Kali ini olahan daging sapi dijodohkan dengan sambal merah balado yang pedas. Sambal baladonya lumayan  enak, pedasnya masih tergolong ‘sopan’ dan ada sedikit rasa manis gurih yang terjejak saat dikunyah. Iganya cukup empuk, hanya saja bagian luarnya agak overcooked.
 
Iga Bakar Sambal Kecap (69K)



Varian Iga Bakar lain dari Podium resto ini masih bercitarasa pedas, yang menjadi favorit sebagian besar orang Indonesia. Sambal kecapnya agak kurang pedas menurut saya. Saya membayangkan penyajian Iga Bakar Sambal Kecap ini pasti akan lebih mantap bila disertai dengan kuah bening yang gurih.
 
Sup Iga Garang Asem (69K)


Favorit saya selain Sup Iga Circuit. Saya suka citarasa kuah Garang Asem yang terasa gurih dan asam yang menyegarkan. Bumbu garang asemnya juga lebih meresap ke dalam daging. Recommended.
 
Iga Bakar Blackpepper (69K)


Iga bakar dengan lumuran saus blackpepper yang pekat ini juga cukup lezat. Aroma dan rasa blackpepper mendominasi rasa saus yang pedas manis. Jika untuk hidangan iga lainnya diberi side dish berupa nasi, maka untuk Iga Bakar Blackpepper, mashed potatolah yang menjadi pendamping iga bakar nan empuk ini.
 
 
 
 
 
 
 
PODIUM RESTO ‘N BAR
Lorin Sentul Hotel
Sentul Circuit (Exit Toll KM. 32) Sentul, Bogor
(021) 8795 4000

You Might Also Like

1 comments

  1. Ihhh bagus yaaa poto2nyaaaa... Aku ngefans banget ama aline.... Terus berkarya yaaaa

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe