Cal-Roll Factory

Tuesday, April 26, 2011

Sukses dengan restoran sushi di Santa Monica dan Beverly Hills, Cal-Roll Factory melebarkan sayapnya ke Indonesia. Meskipun mengusung menu sushi yang tidak lagi asing bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, mereka tidak lantas kesulitan dalam mencuri perhatian penikmat masakan khas Jepang ini. Dengan menawarkan lebih dari 90 varian sushi dalam menunya, Cal-Roll jelas menawarkan fushion sushi sebagai menu andalannya. Bahkan jika kita ingin mencoba banyak varian, Cal-Roll Factory menyediakan setengah porsi pada beberapa menu sushinya. Memasuki restoran ini kita dapat langsung merasakan perbedaannya, interior Cal-Roll Factory sendiri tidak seperti restoran sushi kebanyakan yang selalu kental dengan suasana Jepang. Dengan warna kuning dan hitam yang mendominasi, Cal-Roll Factory berhasil menampilkan ambience yang modern dan nyaman, khususnya bagi anak-anak muda.


Satu sisi dinding dipenuhi oleh poster-poster kecil yang disusun sedemikian rupa dan berisi aneka menu yang disuguhkan di restoran itu. Selain itu anda juga dapat melihat langsung tempat para chef meracik sushi pesanan pengunjung. Rupanya konsep open kitchen ini dibuat oleh chef sekaligus pemilik tempat ini, Ronald Wihardjo, agar pengunjung dapat melihat proses pembuatan sushi yang tentunya higienis serta menggunakan bahan-bahan pilihan dan berkualitas.

Kick-ass adalah salah satu menu sushi yang saya coba. sushi yang terdiri dari spicy albacore (sejenis tuna putih), cream cheese, dan tempura crunch yang diletakkan di atas nori yang digoreng tepung dan diberi saus spesial.  Selain itu ada pula Santa Monica Blvd, yakni sushi roll yang berisi tempura unagi, alpukat, cream cheese, dan saus spesial Cal-Roll. 

Kick-ass - 42K
Santa Monica Blvd (half portion)
Saya juga mencoba menu Tassia Nacho Chips yang terdiri dari nori yang digoreng tepung dan berisi aneka macam topping seperti kani (kepiting) parut panggang, spicy salmon, spicy tuna, spicy scallop, serta udang. Saya sangat suka dengan menu ini, scallopnya benar-benar berbeda dengan scallop di restoran lain yang masih terasa sedikit amis. Di Cal-Roll, scallop bebas dari bau khasnya, teksturnya pun bagus, kenyal dan empuk. 

Tassia Nacho Chips - 49K
Sushi lain yang menjadi favorit saya di Cal-Roll Factory adalah Baked Hawaiian Volcano. Sushi yang satu ini sukses membuat saya jatuh hati. Sushi roll dengan topping salmon, kani yang diparut, cream cheese dan dilengkapi dengan mayonaise serta saus spesial. Paduan apik ini membuat tiap suapan sushi ke dalam mulut terasa sangat lezat dengan sensasi melt-in-your-mouth dari mayonaise dan cream cheesenya.

Baked Hawaiian Volcano - 49K
Di bulan April sampai Mei ini, Cal-Roll Factory menggelar promo all you can eat yang berlangsung dari senin sampai kamis mulai dari jam 5 sore. Kebetulan saya sudah mencobanya juga. Menu yang ditawarkan memang tidak semua varian sushi, namun saya rasa menu all you can eatnya sudah cukup variatif. Saya mencoba Erin, Evictor, Early, Tuna Tataki, Kick-ass (lagi), Vegetables Tempura, dan Lupe. 

Beberapa Menu All You Can Eat Cal-Roll Factory
 
Definitely will come back again and again. =)


Cal-Roll Factory
UG Floor M-U11 Gandaria City Jakarta Indonesia 12240
Open : 10.00 - 22.00
Telp : 021-2905 2888


You Might Also Like

5 comments

  1. wahh oke juga nih, rame bgt ga? takut antriannya panjang, all u can eatnya 100k udah termasuk minum belum? ato mrk menawarkan ocha free ga? hehehe :)

    ReplyDelete
  2. Tidak seramai resto sushi yang satu lagi yang jelas. Pas kesini (6 pm) aku sih nggak antri. 100K sudah termasuk minum ice / hot tea. Ocha diluar paket AYCE sayangnya.

    ReplyDelete
  3. Tassia nacho chipnya lebih enak drpd baked hawaiian vulcano-mu.. :p

    ReplyDelete
  4. Call-Roll ini langsung jadi resto favorit aku ketimbang resto sushi yg udah mainstream itu hahaha...
    Tapi pernah sekali nyobain rice-bowlnya, toppingnya agak sedikit keasinan...

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe