Fish & Co.

Friday, April 29, 2011

Siapa yang bisa menolak kelezatan dari aneka hidangan seafood yang segar? Saya rasa tidak ada, kecuali memang orang itu memiliki alergi. Meskipun kandungan kolesterolnya cukup tinggi, tetap saja peminat seafood tidak pernah surut. Untuk seafood khas Indonesia, favorit saya adalah ikan bakar makasar yang minim bumbu. Kelezatan asli dari daging ikan dapat ditonjolkan dengan cara masak seperti ini, namun tentunya harus ingat bahwa bahan yang digunakan harus terjamin kesegarannya.
Fish & Co adalah salah satu restoran yang mampu memanjakan lidah dan sudah tidak asing lagi di telinga penggemar seafood. Restoran yang telah memiliki banyak cabang di pusat-pusat perbelanjaan ini menyajikan aneka hidangan laut yang menggugah selera dalam bentuk penyajian khas, yakni berkonsep "seafood in pan". Jadi, hampir seluruh sajian menu dari Fish & Co disajikan dalam penggorengan (pan)nya langsung! 

Interior Fish & Co di Gandaria City
 Saya sendiri telah beberapa kali bertandang ke Fish & Co, dan selalu memesan menu Fish & Chips. Fillet dory impor dari Vietnam yang digoreng tepung ini memang salah satu menu unggulan Fish & Co selain seafood platter (139K) yang jumbo dan lengkap itu. Meskipun namanya Fish & Chips, namun porsinya terbilang cukup besar, malah seringkali saya tidak sanggup untuk menghabiskannya. Beberapa jenis menu lain juga ditambahkan untuk melengkapi kenikmatan bersantap pengunjung seperti sup, pasta (55K - 79K), hingga aneka dessert (35k - 39K) yang menggiurkan.

New York Fish & Chips - 69K
New York Fish & Chips ini saya rekomendasikan bagi para penggemar ikan sekaligus keju. Karena fillet ikan dory ini berisi keju parmesan di dalamnya dengan takaran yang cukup banyak. Yummy! Yang membuat Fish & Co berbeda dengan restoran lain ialah meskipun crispy, namun tepung yang membalut fish & chips ini tergolong light. Sama sekali berbeda dengan tepung crispy ala ayam goreng cepat saji yang terkenal itu. Meskipun diselimuti oleh lapisan tepung yang tipis, namun daging ikannya sendiri dimasak dengan baik. Tidak tercium aroma ikan sama sekali dan pastinya masih juicy ketika digigit. Ditambah dengan keju parmesan di dalamnya yang menciptakan rasa asin keju yang khas. Sungguh sedap.

Philadelphia Fish & Chips - 75K
Varian lain dari fish & chips yang saya coba adalah Philadelphia Fish & Chips. Sesuai namanya, fish & chips ini berisi cream cheese Philadelphia yang tersohor itu, sedangkan dari penampilan tidak berbeda dengan New York Fish & Chips. Cream cheesenya generous, membuat rasanya menjadi sangat creamy namun tidak mengungguli citarasa dari daging ikannya sendiri. Cocok bagi yang kurang suka dengan asinnya keju parmesan dalam New York Fish & Chips. Setiap porsi Fish & Chips dilengkapi oleh french fries dan irisan besar jeruk lemon.  Hmm, I bet you guys can imagine the mouth-watering taste of these menu.

Fish & Co.

You Might Also Like

5 comments

  1. adonan tepungnya itu pake beer jadi crispy and light sprt itu, kemarin2 smpat coba bikin, crispynya sama^^
    temenku kemaren beli vocher fish n chipnya cuma bayar 30rb aja dr 75rb, aku ga dapet T_T

    ReplyDelete
  2. seafood platter-nya paling mantablah..

    ReplyDelete
  3. anak jajan : iya, katanya sih kalau mau yang light dan crispy coba bikin pakai campuran bir,tp saya sedang cari alternatif lain sih. Kepikirannya pakai ginger ale. Kapan2 dicoba deh.. =)

    ReplyDelete
  4. setuju sekali... Fish & Co. memang paling TOP utk makanan seafood dgn khas tersendiri... Bagi yang belum coba, di sarankan utk harus mencicipi nya... Pokoknya BEST OF THE BEST dechh....

    ReplyDelete
  5. Pernah coba yang collar fish, porsinya gede banget .. mana lagi sendirian pula

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe