White Elephant Thai Cuisine

Monday, April 18, 2011

Sore itu saya sedang ingin makan yang segar-segar. Setelah mengitari salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, akhirnya saya melangkahkan kaki ke dalam White Elephant. Bisa ditebak, White Elephant yang merupakan ciri khas Thailand ini memang menyediakan aneka menu kuliner Thailand yang terkenal dengan perpaduan rasa spicy, manis sekaligus asamnya yang harmonis.


 Menu yang bisa dipilih cukup banyak dan variatif. Dari mulai aneka sup, kari, ikan, ayam, daging, mie, sampai nasi goreng tersedia disini. Tentu saja dengan bumbu-bumbu khusus agar tidak menghilangkan citarasa khas dari masakan Thailand. Misalnya saja masakan kari diolah dengan rempah-rempah yang dikeringkan antara lain cabe kering, bawang merah, dan pasta/kaldu udang. Sepertinya menu tim ikan cukup istimewa, tapi berhubung saya sedang ingin makan sup, saya memesan seporsi Tom Yum Bangkok Style dan  Kratong Thong dari deretan menu appetizer.
Tom Yum hadir dalam porsi yang cukup kecil, jadi sangat tidak dianjurkan untuk sharing menu ini. Hehee..Isinya ada udang yang cukup besar, irisan jamur, dan irisan rempah-rempah seperti daun serai, daun ketumbar, dan cabe. Rasa kuahnya merupakan perpaduan pas antara rasa asam sekaligus segar. Meskipun ada potongan utuh cabe serta kuahnya yang berwarna kemerahan tidak lantas membuat sup ini pedas membakar. Lezat!

Tom Yum Bangkok Style - 35.5K

Sedangkan Kratong Thong merupakan makanan pembuka yang terdiri dari kulit pangsit goreng yang berbentuk mangkok dan diisi oleh cincangan daging ayam, udang dan jagung manis. Rasanya enak, dagingnya telah dimasak dengan pas sehingga tidak liat dan kering. Bumbunya ringan namun sangat gurih. Cocok sekali untuk hidangan pembuka.

Kratong Thong - 19.5K



White Elephant Thai Cuisine
1. Cilandak Town Square, GF Unit B 036 - 038, Jl. TB. Simatupang Kav. 17, Cilandak, Jakarta Selatan
2. FX Lifestyle X'nter, F2 Unit 03, Jl. Jend. Sudirman No. 1, Jakarta Pusat 

You Might Also Like

2 comments

  1. lin,kau kan alergi udang????

    ReplyDelete
  2. mita : memang, mit..tapi hajar aja lah!nggak bikin mati ini alerginya..hahaha!

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe