Ngemil Sehat Bersama Luve Litee

Tuesday, May 21, 2013

Di jaman sekarang, begitu banyak jenis makanan lezat yang siap dipilih kapan saja kita mau. Sayangnya, tidak semua makanan lezat yang tersedia baik untuk kesehatan. Salah-salah, makanan yang kita konsumsi justru dapat menimbulkan penyakit jika dikonsumsi terlalu banyak. Di sisi lain, kesadaran masyarakat akan kesehatan juga semakin tinggi.
Hal ini kemudian yang memicu berubahnya gaya hidup masyarakat seperti diet, food combining, dan lainnya. Semakin banyak masyarakat yang membatasi makanannya dari bahan atau jenis makanan yang dianggap merugikan kesehatan, salah satunya adalah es krim. Banyaknya kandungan susu, gula dan krim dianggap tidak baik bagi kesehatan jika dikonsumsi terlalu sering. Padahal sebagai negara tropis, es krim pasti menjadi favorit banyak orang Indonesia untuk dinikmati pada saat cuaca panas.

Sendoknya terletak di balik tutup es krim. Praktis dan higienis!

Alasan itulah yang kemudian mendorong Campina untuk berinovasi dan meluncurkan es krim terobosan terbarunya yang diberi nama Luvee Lite. Berbeda dengan es krim kebanyakan, Luvee Lite ini merupakan es krim low fat pertama di Indonesia yang 100% non dairy karena terbuat dari protein kedelai ISP yang rendah lemak dan non kolesterol. 
Sebagai variasi, Luvee Lite hadir dalam 3 rasa pilihan yaitu Rosella, Green Tea, dan Chocolate. Pilihan rasa yang dikeluarkan oleh Luvee Lite juga tidak sembarangan. Masing-masing bahan dipercaya memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh. 
 
Tidak hanya bagi pelaku diet, peluncuran produk ini juga merupakan kabar baik bagi kaum vegetarian karena komposisi Luvee Lite 100% menggunakan bahan-bahan nabati, sehingga mereka dapat menikmati es krim dengan rasa yang tidak kalah enak dengan es krim biasa. Begitu pula untuk penderita diabetes, lactose intolerant dan autis yang biasanya dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi susu sapi ataupun tepung-tepungan. Intinya, Luvee Lite ini diproduksi untuk mendukung siapapun yang ingin hidup lebih sehat dan seimbang.

Komposisi dan kandungan kalori Luve Litee
Kebetulan saya dan teman-teman kantor hobi ngemil, kebiasaan ini kerap mengundang protes dari bos saya yang sangat peduli dengan kesehatan. Ngemil memang sering disebut kebiasaan yang tidak sehat karena seringkali menimbulkan efek naiknya berat badan. Padahal sebenarnya ngemil merupakan indikator bagi pola makan sehat yang dijalani setiap orang. Yang salah ialah pilihan snack yang biasanya tinggi kandungan lemak, gula ataupun MSG.
Saya pun tahu benar bahwa saat dorongan untuk ngemil datang, snack terbaik adalah buah, sayuran atau produk gandum. Namun terkadang rasa bosan terhadap tekstur dan rasa snack sehat itulah yang membuat saya sering beralih ke makanan tidak sehat meskipun akhirnya tetap menimbulkan perasaan bersalah setelah mengkonsumsinya. 

Secara tidak sengaja saya menemukan Luve Litee di supermarket belakang kantor. Awalnya ada keraguan saat mencoba karena biasanya makanan yang diklaim sehat rasanya kurang enak, tapi akhirnya saya memutuskan untuk mencoba tiga varian rasanya sekaligus.  


Luve Litee Rosella 
Luvee Lite favorit saya. Rasanya manis, wangi rosellanya juga langsung tercium begitu suapan pertama masuk ke mulut. Paduan raspberry, rosella dan susu kedelainya pas. Ditambah lagi ketika dimakan, bagian dalam es krim berisi selai rosella. Unik! Disamping lezat, es krim yang dibuat dari bahan baku segar ini memiliki manfaat, seperti yang kita tahu, Rosella memiliki manfaat menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi, mengontrol berat badan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Sedangkan raspberry membantu untuk mencegah kerutan dan mengandung antioksidan tinggi.  

Luve Litee Green Tea 
Green tea yang kaya manfaat ini pun juga merupakan salah satu varian unggulan rasa Luve Litee. Rasa susu kedelai pada Luvee Lite green tea ini cukup dominan, meskipun rasa dan aroma bubuk green tea (matcha) juga masih terasa. Rasa manisnya agak kuat, mungkin dibuat untuk mengimbangi rasa pahit dari bubuk matcha yang berkhasiat untuk melawan penuaan dini,  sumber antioksidan bagi kulit dan tubuh serta menurunkan berat badan.

Luve Litee Chocolate
Berbeda dengan green tea, rasa susu kedelai Luvee Lite chocolate ini hampir tidak terasa. Rasa coklatnya cukup pekat, karena es krim ini dibuat tanpa tambahan perasa lain. Varian yang satu ini banyak menjadi favorit teman-teman sekantor. Coklat dipercaya memiliki khasiat untuk menurunkan resiko penyakit jantung, menghambat pembentukan radikal bebas dan sebagai mood booster karena coklat dapat memproduksi hormon endhorpin yang dapat membuat seseorang merasa bahagia.


Es krim ini memiliki tekstur yang mudah mencair, jadi tidak bisa dibiarkan terlalu lama pada suhu ruangan. Luvee Lite dapat dengan mudah ditemukan di minimarket ataupun supermarket besar. Satu kemasannya dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau.  

Jadi, sekarang tidak perlu kuatir karena variasi menu ngemil  sehat bertambah satu lagi, tidak hanya buah dan sayuran, sekarang kita bisa makan es krim kapanpun kita mau tanpa harus merasa bersalah. Thank you Campina & Luve Litee!




Luve Litee Campina
http://eskrimlowfat.com/ 
Facebook  | Twitter  

You Might Also Like

4 comments

  1. aku juga suka bgt sma luve litte :)

    ditunggu kunjungan dan komentar baliknya :)
    http://odellarea.blogspot.com/2013/03/marina-uv-white-extra-spf15-sahabat.html

    ReplyDelete
  2. yg green tea aku pernah nyobain dan menurutku rasanya cuma manis aja...

    ReplyDelete
  3. hem... fotonya BAGUS, juralis banget, artikelnya simple aja, ya.. simple tnpa MR. he.. he.. good luck ya ..
    mohon mampir dan koreksi (komen) artikel sederhana ya ...?
    http://najibkarya.blogspot.com/2013/05/sebuah-perjalanan-menemukan-arti-dan.html

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe