Ice Cream Party Cold Stone Creamery

Wednesday, May 01, 2013

Cold Stone Creamery Indonesia memiliki sebuah program baru yaitu Ice Cream Party. Ice Cream Party ini bukan berarti isinya adalah makan-makan aneka es krim Cold Stone. Konsep acaranya kurang lebih sama dengan Coffee Talk yang dimiliki oleh Starbucks. jadi kita akan dibekali oleh pengetahuan mengenai sejarah es krim hingga bagaimana menikmati es krim secara tepat.
 
  

Kali ini saya bersama beberapa teman blogger datang ke Senayan City. Acara kemudian dibuka dengan icebreaker dari Cold Stone dengan memperkenalkan nyanyian uniknya yang berjudul Banana Unite yang harus diikuti oleh peserta ice cream party lengkap dengan gerakannya. Ternyata, nyanyian tersebut bisa direquest pengunjung jika mau melihat sang ice cream maker Cold Stone bernyanyi dan berjoget dengan penuh semangat. :)


Selanjutnya kami diberikan penjelasan secara singkat mengenai sejarah es krim dan juga Cold Stone. Ternyata es krim pertama kali ditemukan oleh bangsa Cina dan terbuat dari salju yang diberi tambahan sari buah atau madu untuk dihidangkan kepada sang Raja. Semakin lama, es ini mengalami perkembangan dan dibuat dengan campuran susu sapi lalu dibekukan. Mulailah es krim ini dikenal oleh masyarakat luas hingga saat ini.

Cold Stone sendiri memiliki keunikan pada konsepnya. Dengan menggunakan batu granit beku sebagai wadah untuk mencampur es krim dan toppingnya, mereka juga menyediakan aneka varian rasa es krim dan toppingnya seperti brownies, cookies, chocolate chips hingga aneka buah-buahan segar. Pengunjung bebas berkreasi dengan campuran es krim pilihannya sendiri-sendiri.
Kami diperkenalkan kepada tiga jenis basic ice cream Coldstone yaitu sorbet, coklat dan sweet cream. Tiga basic ice cream inilah yang nantinya bisa dimodifikasi menjadi berbagai macam rasa. Sorbet yang terbuat dari air & citrus ini biasanya diubah menjadi es krim rasa buah nan segar, coklat diubah menjadi mocha, coffee dan variannya sedangkan sweet cream bisa diubah menjadi bubble gum, pistachio dan lain-lain.

 


Setelah diberikan beberapa topping pilihan dan 3 basic ice cream kami diminta untuk berkreasi sendiri menggunakan campuran sesuai selera. Saya paling suka dengan campuran antara sorbet dan sweet cream, rasa manis dan creamynya menjadi lebih seimbang karena tekstur sorbet yang segar dan ringan. Saya juga mencicipi es krim varian terbarunya yakni bubble gum. Lucunya, tekstur si bubble gum ini sangat creamy dan cenderung agak sticky, mirip seperti permen karet.
  
Setelah itu kami juga diberikan kesempatan untuk menjadi ice cream maker di Coldstone dan dapat membawa pulang es krim hasil karya kami. Sayangnya, es krim Cold Stone ini memang memiliki karakteristik yang mudah meleleh sehingga lebih baik segera dihabiskan begitu sudah dihidangkan. 
Acara Ice cream party ini cukup seru dan fun karena para staf yang juga ramah-ramah. Jika Ice Cream Party ini merupakan program yang dapat diikuti oleh orang dewasa, maka Cold Stone juga menciptakan program Kids Creation dimana anak-anak bisa mencoba sendiri mencampur es krim ala Coldstone dibantu oleh para ice cream maker
Cukup seru bukan?

  
Terima kasih Cold Stone Creamery Indonesia! 




Cold Stone Creamery Indonesia
LG Floor Unit L 26, Senayan City
Jl. Asia Afrika No.19 Jakarta
(021) 72781404

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe