Mama Goose

Wednesday, September 11, 2013

Mama Goose merupakan restoran yang belum lama buka di Jakarta. Bertempat di kawasan Panglima Polim, Mama Goose menawarkan tempat bersantap dengan konsep rustic modern. Areanya terbagi 4 yaitu, non smoking room, bar area, smoking indoor area dan outdoor area






Ketika naik ke restoran, di samping tangga terlihat deretan rak kayu yang berisi berbagai macam pernak pernik mulai dari buku, toples dan aneka pajangan lainnya yang membuat tampilan Mama Goose menjadi lebih unik. Non smoking area terletak di depan pintu masuk dengan kapasitas pengunjung yang tidak terlalu besar. Pada bar area dan outdoor area menggunakan deretan kursi tinggi layaknya kursi-kursi bar dengan sekat yang terbuat dari kaca. 




Menu Mama Goose berkisar antara western dan asia dengan aneka pilihan mulai dari appetizer hingga dessert, sedangkan pilihan minumannya juga cukup beragam.  Semua menu di Mama Goose bisa dibilang tidak terlalu mahal, hal ini memang merupakan salah satu kelebihan Mama Goose. Tidak heran restoran yang baru seumur jagung ini hampir tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya. 


Asian Style Calamari (40K)



Saya mencoba Asian Style Calamari sebagai menu pembuka. Rasanya lezat, calamari digoreng hingga renyah dan dilumuri dengan saus gaya Asia yang bercitarasa pedas manis. Jika masih kurang pedas, pengunjung bisa mencelupkan cumi ke dalam sambal yang juga sudah disediakan sebagai tambahan dipping.

Gyu Tan Don (60K)



Gyu Tan Don berisi sepiring nasi lengkap dengan irisan tipis lidah sapi yang dibumbui dengan shoyu sehingga terasa gurih. Aroma bawang putih yang cukup kuat juga tercium dari irisan lidah. Acar cabe dan bawang merah juga disajikan sebagai pendamping hidangan yang menjadi favorit di Mama Goose ini. Rasa asam dan sedikit pedas dari acar mampu menaikkan tingkat kelezatan Gyu Tan Don.

Buttermilk Chicken (65K)




Buttermilk Chicken dilengkapi dengan sedikit salad, sambal dan nasi gurih yang sepintas mengingatkan saya pada nasi hainan hanya saja terasa lebih berbumbu. Rasanya gurih dan juicy berkat rendaman buttermilk pada ayam sebelum dibalut tepung. Enak, hanya saja tekstur ayam gorengnya agak sedikit greasy dan basah.

3 Kinds of Creme Brulee (35K)


Beberapa pilihan dessert seperti lime pie, apple pie dan pannacota tersedia di Mama Goose, hanya saja malam itu saya memutuskan untuk memesan 3 Kinds of Creme Brulee, yaitu 3 macam creme brulee dengan rasa yang berbeda; kopi, vanilla dan Nutella. Creme Brulee kopinya terasa agak pahit dengan rasa dan aroma kopi yang cukup kuat, sedangkan creme brulee vanilla terasa manis dengan lapisan keras karamel di atasnya. Creme Brulee Nutella terasa lebih mild karena perpaduan Nutella dan cream. 
Favorit saya jatuh pada Coffee Cream Brulee yang manis dan pahitnya seimbang, Nutella yang biasanya tidak terkalahkan kali ini masih terlalu manis untuk selera saya.
 
Overall, saya puas bertandang ke Mama Goose karena hidangannya yang lezat dan juga pelayanannya yang cukup baik, waitressnya juga helpful dalam memilih menu. Sebuah nilai tambah bagi restoran yang terletak di lantai dua gedung Common House ini.




MAMA GOOSE 
Facebook  | Twitter 
Common House 2nd floor
Jl. Panglima Polim 9 No. 16, Kebayoran Baru, Jakarta 12150
(021) 722 9292

You Might Also Like

4 comments

  1. linnn!! aaa ... kok makanan nya kayak gak bkin wow gt ya.. huhu.. kayak mirip2 kita makan di platinum dsb gt.. huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa, karena yang dipesen menu nasi semua kali ya? maklum pas puasa waktu itu, jadi harus berbuka dengan nasi biar kenyang :p. Tapi makanan western yg lain juga banyak kok..

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe