Cacaote Senopati

Tuesday, September 24, 2013

Dessert dan cake shop sepertinya merupakan salah satu tempat yang paling diminati di Jakarta. Tengok saja TWG Cafe atau Collete & Lola yang hampir tidak pernah sepi pengunjung dari pertama kali dibuka. Itu juga yang mungkin menginspirasi lahirnya Cacaote. Berlokasi di kawasan Senopati, tidak jauh dari Collete & Lola, Cacaote menempati sebuah bangunan yang besar dan cukup megah.













Rupanya Cacaote ini merupakan cake shop merangkap restoran & bar yang baru berumur satu minggu. Terdiri dari 2 lantai, Cacaote menyuguhkan konsep yang berbeda pada tiap lantainya. Lantai pertama merupakan cake shop yang didesain feminin dengan dominasi warna pink, aneka chandelier serta motif floral pada sebagian furniturnya. Sedangkan lantai dua ditata dengan gaya yang lebih maskulin. Penggunaan elemen kayu berwarna gelap serta pencahayaan yang temaram memperkuat tampilan 'serius' dari smoking area Cacaote ini.










Matcha & Salted Caramel Macaroon (12K/pcs)

 


Macaroon di Cacaote cukup variatif. Banyak pilihan rasa yang dapat dipilih sesuai selera. Yang saya suka adalah komposisi antara macaroon shell dan fillingnya seimbang, sehingga kita masih dapat merasakan sensasi creamy dari filling macaroon tersebut di balik renyahnya macaroon. Favorit saya matcha macaroon yang tidak terlalu manis dengan rasa matcha yang kuat!


Berry Eclair (30K)

 

 



Eclair Cacaote tampil cantik dengan hiasan Marshmallow dan crumble yang dibubuhi edible glitter. Ukurannya cukup besar dan memiliki beberapa varian rasa seperti Salted Caramel Eclair, Coffee Eclair dan Chocolate Eclair.
Saya memilih Berry Eclair yang jarang dijumpai di cake shop lain. Ternyata rasanya juga enak! Tekstur puffnya sangat ringan dan renyah, bagian atasnya berlumur krim dan selai strawberry yang tidak terlalu manis maupun asam. Pada bagian dalam puff juga berisi cream dengan sentuhan rasa asam khas berry yang terasa light di lidah. Marshmallow dan crumble menciptakan tambahan tekstur yang menarik pada eclairnya. Wajib dicoba!

Tropical (35K)




Saya tertarik dengan dessert yang berbentuk dome ini setelah membaca deskripsinya. Paduan antara coconut dacquoise, mango compote, coconut mousse dan tropical glaze ini sepertinya tampak segar ditengah-tengah varian chocolate cake yang cukup banyak di Cacaote. Benar saja, ketika dibelah, tampak lapisan dalamnya yang super lembut dan cantik. Mango compote tersusun rapi di bagian tengahnya, diapit oleh coconut mousse dan tropical glaze. 



Serutan kelapa yang dipanggang menjadi base dari cake yang rasanya ringan dan lembut ini. Mousse kelapanya adalah favorit saya, sentuhan gurihnya terasa tanpa meninggalkan aroma atau rasa kelapa yang terlalu kuat. Begitu pula dengan mango compote yang dominan asam. Semua berpadu pas di cake yang rasanya menyegarkan ini. Love it.

Dark Chocolate & Hazelnut  (40K)



One of the most beautiful cake in Cacaote! 
Cake yang berbentuk serupa dengan tropical ini terbuat dari chocolate sponge, crunchy feuilletine, salted caramel, dark chocolate mousse dan chocolate glaze. Pada bagian atas dome diberikan tambahan edible glitter emas yang menciptakan kesan mewah dan elegan pada cake yang satu ini.



Tekstur cakenya masih sama dengan tropical, saat dibelah cake ini sangat lembut. Lapisan dalamnya berisi dark chocolate mousse yang rich, creamy dan oh-so-yummy. Remahan feuilletine (crepes kering) memberikan kerenyahan diantara lembutnya bagi saya yang bukan penyuka coklat pun harus mengakui bahwa keseimbangan rasa dn tekstur Dark Chocolate & Hazelnut ini patut diacungi dua jempol. Recommended!
 
Kiwi Honey Ice Tea (38K)




Semua varian flavoured ice tea di Cacaote menggunakan potongan buah segar seperti Kiwi Ice Tea yang saya pesan. Potongan buah menggunakan tusukan sehingga tidak menyulitkan ketika akan memakannya.




Untuk restorannya sendiri Cacaote menghadirkan menu yang didominasi oleh masakan western yang cukup lengkap. Sebut saja salad, sup, pasta hingga olahan daging dan ikan yang bisa dipilih pengunjung sesuai selera.  Perlu diingat bahwa Cacaote menyediakan menu yang berbeda untuk lunch dan dinner, sehingga pengunjung dapat merasakan menu yang lebih variatif.
Mulai bulan depan rencananya Cacaote juga akan menambahkan varian high tea yang menarik untuk dicoba. Sepertinya, Cacaote berpotensi besar untuk menjadi salah satu tempat yang banyak diminati oleh kaum urban Jakarta dengan tempat dan lokasi yang strategis serta varian cakenya yang lezat.





CACAOTE PATTISERIE . BRASSERIE . BAR
Facebook   
Jl. Senopati no. 80 Jakarta Selatan 12190
(021) 2930 6127

You Might Also Like

7 comments

  1. Replies
    1. Siapa? aku? Makasi looh *brb bedakan*

      Delete
  2. Kayaknya dessert spots lagi ngetren di Jakarta ya! Great review, Aline, looking forward to try this one when I'm back in town :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Irene..kayaknya dessert spots lebih banyak bikin orang penasaran dibanding restoran baru, apa mungkin emang lagi trennya begitu ya? Iyaa, wajib coba ya klo lagi di Jakarta! :)

      Delete
  3. Replies
    1. Iya Nia, lantai satu girly banget, lantai dua kesannya lebih serius dan smoking pula. Jadi kalo aku lebih mending di lantai 1. Hehehee..

      Delete
  4. Ada dome chocolate gk yah di cacaote??

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe